Masuk GL Zoo Gratis Selama 1 Tahun Dengan Kartu Sobat Satwa

by - May 07, 2018

Para orang tua yang punya anak balita atau baduta itu biasanya kalau piknik liburan bakalan ngajak anaknya pergi kemana? Kalau saya sih andalannya ngajak mereka piknik ke kebun binatang. Karena 2 anak saya itu memang lagi seneng banget lihat binatang. Nggak Tayo, nggak Tifa ternyata sama-sama girang banget kalau saya ajak main ke bonbin.
naik gajah di gembiraloka zoo

Di jogja satu-satunya bonbin yang paling eksis, dan ngehits ya cuma kebun binatang Gembira Loka. Jika dibandingkan dengan jaman dulu, Gembira Loka ini sekarang memang lebih bagus, keren dan nyaman. Mungkin karena sekarang tempat ini dikelola oleh swasta sehingga perkembangannya semakin maju.

Frekuensi keluarga saya berkunjung ke Gembira Loka sebenernya juga nggak terlalu sering. Karena kalau mau sering-sering biayanya cukup mahal. Untuk tiket masuknya memang hanya Rp. 25.000,- saja saat weekend. Tapi pas kita udah berada di dalam itu kalau kelilingnya sambil jalan kaki, yakin deh..rasanya bakalan gempor. Nah...kalau nggak mau capek kita bisa berkeliling naik taring yang harga tiketnya Rp. 30.000,- untuk multi stop dan Rp. 8.000,- jika memilih yang one stop.

Jika saya berkunjung ke Gembira Loka sekeluarga maka minimal biaya yang harus dikeluarkan dalam satu kali kunjungan adalah Rp. 75.000,- untuk tiket masuk dan Rp. 90.000,- untuk naik taring multi stop. Berhubung Tifa masih di bawah usia 3 tahun maka nggak perlu bayar. Hanya 3 orang saja yang harus bayar. Sehingga total biaya minimal dalam sekali kunjungan adalah Rp.165.000,- Itu belum termasuk ongkos jajan sama biaya kalau anak-anak pengen naik wahana lain yang ada di dalam bonbin. Makanya saya nggak terlalu sering ngajak Tayo dan Tifa main ke Gembira Loka. Boros euy...

Tapi itu dulu, sebelum saya memiliki kartu sobat satwa. Sekarang setelah kami sekeluarga punya kartu sobat satwa saya bisa dengan bebas ngajak anak-anak saya untuk berkunjung ke Gembira Loka kapan saja bahkan mau tiap haripun nggak masalah. Karena kini kami sekeluarga bisa bebas masuk secara gratis cukup dengan menunjukkan kartu sobat satwa pada petugas jaga di pintu masuk.

Apa sih kartu sobat satwa ? 
sumber : gembiralokazoo.com
Kartu sobat satwa adalah kartu yang diterbitkan oeh Gembira Loka Zoo untuk para pelanggannya dengan fasilitas sebagai berikut :
1. Sobat Satwa "Tarsius"
  • Gratis masuk Gembira Loka Zoo selama 1 tahun
  • Joging di Gembira Loka Zoo setiap hari Sabtu & Minggu pukul 05.30 WIB
2. Sobat Satwa "Mambruk"
  • Gratis masuk Gembira Loka Zoo selama 1 tahun
  • Joging di Gembira Loka Zoo seetiap hari Sabtu & Minggu pukul 05.30 WIB
  • Diskon belanja di gerai merchandise Gembira Loka Zoo
  • Gratis naik kapal Katamaran dan Kereta keliling (taring) selama 1 tahun
  • Zoovenir menarik saat pendaftaran

Bagaimana cara mendapatkan kartu sobat satwa?

Cara dapetinnya gampang banget. Tinggal datang saja ke bagian costumer service GL Zoo untuk mendaftar sebagai member sobat satwa. Untuk pendafatarannya tentu saja tidak gratis. Berikut daftar biaya yang harus dibayarkan sesuai paket yang dipilih :
sumber : gembiralokazoo.com
Eniwei keluarga saya sudah daftar kartu sobat satwa jenis Mambruk. Kami memilih Mambruk karena fasilitasnya lebih banyak jika dibandingkan dengan Tarsius. Jadi sekarang kalau keluarga saya berkunjung ke GL Zoo, kami hanya tinggal menunjukkan kartu sobat satwa ini dan langsung bisa masuk serta menikmati fasilitas gratis layanan yang disediakan.
kami sudah punya kartu sobat satwa
Nanti di pintu masuk, petugas akan memberikan gelang khusus sebagai penanda bahwa kami bisa naik taring dan kapal Katamaran secara gratis selama berada di dalam area. Oiya..sesudah mendaftar sebagai member sobat satwa, selanjutnya saya bisa menukarkan bukti pendaftarannya dengan Zoovenir di stand penukaran Zoovenir. Kemaren saya dapat payung cantik sama tempat tisu lucu.

Sejak punya kartu Sobat Satwa sekarang keluarga saya bisa bebas masuk kapan saja ke GL Zoo selama 1 tahun tanpa harus mikir bayar-bayar lagi. Bermanfaat banget lho punya punya kartu ini. Selain bisa menghemat anggaran piknik keluarga saya, dengan kartu sobat satwa saya juga bisa lebih intens dalam mengajarkan kepada anak-anak saya untuk menyayangi satwa dan mengenal berbagai jenis satwa yang ada di GL Zoo.

You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)