Rok Panjang A Line Yang Selalu Ngehits

Minggu, Januari 28, 2018
Rok Panjang adalah favorit saya. Sejak menikah dan punya anak, gaya fashion saya berubah. Yang dulunya hobi banget memakai celana jeans, kini saya merasa lebih nyaman jika memakai rok panjang atau gamis. Sebagai wanita berhijab saya memang lebih suka memilih jenis rok panjang karena dapat menutup semua anggota tubuh bagian bawah. Apalagi rok panjang seperti ini juga sangat nyaman di badan terutama untuk bagian perut. Selain itu, model rok panjang saat ini juga banyak memiliki alternatif kombinasi yang bikin penampilan jadi terlihat semakin modis. 

Model rok panjang favorit saya adalah rok model A Line. Model rok ini memiliki bagian bawah yang lebih lebar dibandingkan dengan bagian atasnya, sehingga bentuknya mirip huruf A. Menurut sejarahnya, penyebutan rok model “A Line” ini pertama kali diucapkan oleh Christian Dior, seorang desainer dari Perancis, di tahun 1950 an. 
sumber : mataharimall.com
Rok A-line ini sepertinya memang selalu ngehits dan nggak ada matinya, karena rok model ini cocok dipakai oleh wanita dengan bentuk tubuh apa pun. Untuk wanita yang memiliki pinggang ramping, bisa mengenakan rok A Line dengan cara memasukkan atasan ke dalam rok supaya bentuk tubuh rampingnya terlihat lebih menonjol. Sementara bagi wanita berpinggul sedikit lebar, sebaiknya keluarkan bagian bawah atasan hingga menutup bagian atas rok. Dengan begitu penampilan akan terlihat semakin anggun dan cantik.

Saya biasanya memakai rok panjang A Line dipadukan dengan kaos lengan panjang atau blus. Koleksi rok A Line yang saya miliki juga cukup bervariasi, mulai dari yang polos hingga bermotif. Tapi sebenarnya saya lebih suka memakai rok A line yang polos dan berwarna cerah. Jika memakai rok panjang yang bermotif saya merasa tubuh saya jadi tampak lebih gemuk. Kelebihan rok panjang A Line polos adalah lebih mudah dalam mempadupadankannya, baik saat memilih model atasan maupun hijabnya.

Rok panjang model ini juga cocok dikenakan dalam segala suasana seperti dipakai saat pergi berjalan-jalan santai dengan teman atau keluarga, saat ke kantor ataupun pergi ke pesta. Namun jika hendak bepergian dengan menggunakan sepeda motor, sebaiknya lebih berhati-hati ya. Karena bagian bawah rok yang cukup lebar terkadang bisa tersangkut masuk ke dalam roda atau rantai sepeda motor, terutama jika duduk membonceng di bagian belakang kendaraan.

Untuk keperluan jalan-jalan, rok panjang A line sangat pas jika dipadukan dengan kaos casual lengan panjang, atau bisa juga ditambahkan outer supaya terlihat lebih bergaya. Sementara untuk busana ke kantor atau ke pesta rok panjang model A Line ini cocok sekali jika dipadukan dengan blus ataupun blazer. Jangan lupa untuk memiih kombinasi warna yang cocok supaya tidak terkesan aneh saat dipakai.
sumber : mataharimall.com
Saat ini juga banyak sekali toko yang jual rok panjang model A Line ini secara online. Pilihan warna serta motif rok yang ditawarkan juga sangat bervariasi dan bagus-bagus. Jika hendak membeli rok panjang A Line secara online sebaiknya benar-benar perhatikan ukurannya supaya tidak kecewa. Jangan hanya terpaku pada size S,M,L maupun XL. Sebaiknya ukur dulu rok panjang yang sudah dimiliki di rumah yang ukuran lingkar pinggangnya dan panjang roknya paling pas dengan menggunakan meteran baju. Kemudian cocokkan dengan size (dalam ukuran cm) yang dideskripsikan pada rok panjang yang akan kita beli secara online. Dengan begitu kita akan mendapatkan rok yang pas dan sesuai dengan bentuk badan. Ukuran rok tidak kepanjangan dan tidak kependekan. Sehingga saat dikenakan rok panjang ini benar-benar bisa bikin penampilan jadi semakin modis dan feminim.

3 komentar:

  1. Udah lama nggak pakai rok, jadi kangen hihi

    BalasHapus
  2. Saya juga suka rok panjang A Line ini mbak. Masih saya simpan satu dua rok walau udah lama enggak dipakai. Kebanyakan pakai gamis sekarang :D

    BalasHapus
  3. Memakai rok bisa tetap OSIS dan rapih ya mba. Dan tetap tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Apalagi rok2 skrg, modelnya banyak. Jadi bisa pilih yang sesuai dengan keinginan kita

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)

Diberdayakan oleh Blogger.