Desember 04, 2017

#JadiBisa Dapat Tiket Rekreasi Murah Berkat Traveloka

Edit Posted by with 10 comments
Recreation activity is a great way to relaxing the mind and the body

Keluarga saya itu jarang piknik keluar kota. Saat ada waktu liburan, saya dan suami memang senang mengajak anak-anak untuk rekreasi. Namun pilihan lokasinya selalu memilih yang dekat dengan rumah atau yang lokal saja. Selain karena lebih hemat biaya, saya juga nggak mau repot kalau harus pergi jauh dengan mengajak balita. Piknik sambil membawa balita itu repot banget. Barang dan perlengkapan yang harus dibawa udah kayak mau pindah rumah saja deh rasanya. Makanya selama masih ada balita, liburan keluar kota belum jadi pilihan bagi keluarga saya.

Baca : Liburan Ceria Bersama Anak Tak Harus Mahal

Selain mencari tempat rekreasi yang dekat , saya juga selalu mengutamakan lokasi yang nyaman dan ramah anak. Karena kemanapun kami pergi pasti akan selalu membawa serta anak-anak. Sehingga tempat rekreasi di kota Jogja yang jadi favorit kami adalah Jogja Bay WaterPark. Tempat rekreasi ini memang sangat nyaman dan aman. Anak saya bisa betah berjam-jam menikmati berbagai wahana permainan air di tempat ini.

Memangnya ada apa saja sih di Jogja Bay WaterPark?

Disini kita bisa menikmati wahana permainan air yang sangat lengkap dan semuanya menarik untuk dicoba. Ada Memo Racer yaitu wahana seluncuran dengan delapan lintasan yang bisa dipakai untuk seru-seruan adu kecepatan meluncur. Ada juga sejumlah wahana yang memacu adrenalin karena kita bisa meluncur dari ketinggian ekstrem, di antaranya Volcano Coaster, Timo-Timo Rider, Jolie Raft River, Brando Boomeranggo, hingga Ziggy Giant Barrel.


Khusus untuk keluarga dan anak-anak disediakan Wahana Mimi Family yang bisa dinikmati untuk berseluncur dan main perosotan dengan jarak yang sangat pendek serta aman untuk anak-anak. Ada pula Hip Playground serta kolam dangkal di Kula Playpool yang cocok untuk anak. Disediakan juga pelampung untuk anak-anak yang bisa dipinjam secara gratis.


Kalau menurut saya yang paling seru adalah wahana South Beach, dimana kita bisa merasakan seolah-olah sedang berada di pinggiran pantai lepas dengan ombak buatan yang besar dan menggulung-gulung. Seru banget deh bermain di wahana ini. Selain itu ada juga wahana keren bernama Donte Wild River. Suasananya seperti sedang berada di Sungai Amazon, Amerika. Kita bisa mengelilingi sungai liar dengan menggunakan ban pelampung sambil mendengarkan suara burung buatan yang bikin suasana jadi terasa semakin dramatis.

Berapa harga tiket masuk Jogja Bay WaterPark?

Cuma sayangnya harga tiket masuk ke Jogja Bay itu memang agak lebih mahal jika dibandingkan dengan harga tiket masuk ke waterpark lain yang ada di kota Jogja. Selain cukup mahal, antriannya juga panjang dan lama terutama saat weekend tiba. Untuk harga tiket dewasa sebesar 100.000, sementara anak-anak diatas 2 tahun dikenakan charge sebesar 75.000. Harga ini berlaku khusus untuk hari sabtu dan minggu. Belum lagi jika nanti mau menyewa gazebo untuk bersantai selama berada di dalam area, harga sewa gazebonya 200.000. Jika tidak menyewa gazebo, kita bisa menyewa loker untuk menyimpan barang bawaan dengan harga sewa sebesar 30.000. Untuk makanan dan minuman memang ada peraturan tidak boleh membawa dari luar, namun untuk harga makanan dan minumam yang ditawarkan di dalam area waterpark ini masih relatif terjangkau. Menurut hitungan saya, kalau kita mau seharian bermain disini bersama keluarga maka paling tidak siapkan dana antara 500.000 s.d 700.000.
Harga tiket masuknya memang cukup mahal saat weekend
Hmm…memang lumayan menguras dompet sih kalau mengajak anak-anak rekreasi ke Jogja Bay. Tapi kabar baiknya sekarang saya #jadibisa menemukan cara untuk lebih menghemat pengeluaran saat rekreasi ke Jogja Bay. Yaitu dengan membeli tiket masuk Jogja Bay melalui Traveloka. Dengan cara ini saya bisa mendapatkan tiket masuk ke Jogja Bay dengan harga yang lebih murah dan tanpa harus melalui antrian di loket yang panjang dan lama. 

#JadiBisa Dapat Tiket Masuk Jogja Bay Dengan Harga Murah Berkat Traveloka

Memangnya bisa ya beli tiket masuk tempat rekreasi via Traveloka? Iya..bisa banget, karena sekarang Traveloka nggak hanya melayani pemesanan tiket pesawat dan hotel saja. Tapi kita juga bisa memesan tiket untuk aktivitas rekreasi di beberapa kota tujuan wisata baik Indonesia maupun Internasional melalui menu rekreasi & aktivitas yang tersedia di dalam aplikasi Traveloka.

Melalui menu ini kita bisa mendapatkan informasi pilihan lokasi rekreasi & aktivitas di beberapa kota di Indonesia dan memesan tiket dengan penawaran harga yang jauh lebih murah ketimbang membeli tiket secara langsung di lokasi. Selain harganya lebih murah, pada periode tertentu Traveloka juga menyediakan program promo sehingga kita bisa mendapatkan tambahan diskon lagi yang bikin pengeluaran jadi semakin hemat.


Pengalaman saya nih yang biasanya kalau masuk Jogja Bay sekeluarga saat weekend kami harus membayar tiket masuk sebesar 275.000, namun setelah memesan tiket masuk Jogja Bay melalui Traveloka serta memanfaatkan kode promo yang ditawarkan maka kami cukup membayar biaya tiket masuk sebesar 202.689 untuk 4 orang anggota keluarga (anak saya yang satu lagi nggak dihitung karena umurnya masih dibawah 2 tahun). Beneran deh..saya #jadibisa dapat harga tiket rekreasi yang jauh lebih murah dari biasanya lho. Saya bisa hemat hingga 70 ribuan. Sehingga sisa uangnya bisa saya gunakan untuk menambah ongkos jajan anak-anak selama bermain di area Jogja Bay.

Bagaimana Cara Pesan Voucher Tiket Rekreasi & Aktivitas Via Traveloka?

Caranya gampang banget, asalkan sudah instal aplikasi Traveloka di smartphone maka proses pemesanan tiketnya bisa dilakukan oleh siapapun tanpa ribet. Begini caranya :
  • Pilih menu rekreasi & aktivitas, kemudian pilih destinasi
  • Tentukan tanggal serta jumlah orang yang akan dipesankan voucher tiket, berapa jumlah dewasa dan berapa jumlah anak-anak
  • Cek ulang data pemesanan, kemudian lanjutkan langkah pembayaran
  • Pilih metode pembayaran dan jangan lupa masukkan kode promo apabila memang sedang ada kode promo yang dimiliki atau ditawarkan oleh Traveloka. Untuk mengetahui prgram promo yang sedang ditawarkan lihat pada bagian Promo Saat Ini.
  • Pilihan pembayaran untuk membeli tiket rekreasi via Traveloka juga beragam, selain bisa dibayar dengan menggunakan kartu kredit, transfer ATM, BCA Klikpay, CIMB Clicks dan Mandiri Debit kita juga bisa membayar pesanan tiket via Alfamart dan Indomaret. Namun untuk metode pembayaran via Alfamart dan Indomaret ini hanya bisa dilakukan untuk pemesanan tiket yang dilakukan pada 1 hari sebelum hari H. Misalnya mau pesan tiket masuk untuk hari minggu, maka pesannya maksimal harus dilakukan pada hari jumat. Jika pemesanan dilakukan pada hari sabtu atau minggu maka kita bisa menggunakan metode pembayaran selain via Alfamart dan Indomaret.
  • Lakukan proses pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang sudah dipilih dan voucher tiket wahana rekreasi akan langsung dikirimkan via email
Setelah melakukan pembayaran, hanya butuh waktu tidak kurang dari 5 menit maka voucher tiket masuk tempat rekreasi akan langsung kita terima. Voucher tiket masuk ini juga punya masa berlaku hingga 14 hari. Sehingga misalnya tiba-tiba harus cancel karena sesuatu hal maka voucher masih bisa dipakai hingga 14 hari ke depan. Tidak perlu khawatir voucher tiket masuknya jadi hangus atau mubadzir.

Membeli tiket masuk wahana rekreasi melalui Traveloka memang sangat membantu, terutama untuk keluarga yang repot karena masih punya balita seperti keluarga saya. Biasanya anak saya sering nggak sabaran kalau diajak antri beli tiket masuk di lokasi tempat rekreasi. Dengan pesan tiket via Traveloka masalah tersebut sudah tidak saya alami lagi. Sekarang saya #jadibisa langsung masuk tempat rekreasi tanpa harus antri membeli tiket. Saya hanya tinggal menunjukkan voucher tiket dari Traveloka yang saya dapatkan via email melalui ponsel atau print out di pintu masuk. 

Hidup ini memang harus selalu disyukuri, meskipun belum punya kesempatan untuk berlibur keluar kota atau keluar negeri namun bisa membeli voucher tiket masuk wahana rekreasi dengan harga lebih murah saja sudah cukup bikin saya hepi

Menurut saya aplikasi Traveloka ini memang wajib instal di ponsel. Nggak hanya untuk orang-orang yang hobi traveling keluar kota atau keluar negeri saja. Tapi buat keluarga yang jarang traveling jauh-jauh seperti keluarga saya, ternyata aplikasi Traveloka ini juga bermanfaat banget. Harapan saya sih, pilihan tempat rekreasinya bisa ditambah lagi jadi semakin banyak. Dan kalau bisa, tolong ditambahkan juga layanan pemesanan tiket untuk nonton bioskop biar semakin lengkap.
Liburan itu bukan tentang seberapa jauh atau seberapa lama
Liburan itu bukan tentang seberapa jauh atau seberapa lama, tapi tentang bagaimana kamu benar-benar bisa menikmati waktu dengan hati yang senang bersama orang - orang tercinta sehingga semua masalah berat terlupakan. Pikiran negatif terhapus dan otak kembali terisi dengan hal-hal positif. Kenyataannya dalam kehidupan ini sangat besar kemungkinan untuk bertemu dengan hal-hal yang membuat hati kadang terluka, mood yang berubah menjadi buruk dan itu semua harus segera dibasmi dengan liburan

Ngomong-ngomong, kamu yang jarang piknik keluar kota kayak keluarga saya sudah cobain pesan tiket buat rekreasi lokal via Traveloka apa belum? Kalau belum, cobain deh. Karena selain bisa memesan voucher tiket masuk berbagai wahana rekreasi, kita juga bisa booking voucher salon & spa, kuliner, tour dan pilihan aktivitas dan atraksi liburan lainnya yang lengkap. Dijamin harganya jauh lebih murah dan bikin ketagihan.

Reactions:

10 komentar:

  1. Sekarang mending pesan tiket online ya biar ga capek antri hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..praktis bgt dan bebas antri klo pesan tiket masuk tempat rekreasi via traveloka

      Hapus
  2. wah masuk jogja bay jadi lebih murah nih, manteplah. aku terakhir ke jogja bay udah lama bener. pingin kesana lagi euy.. kudu seharian ituh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak..ngiritnya lumayan juga ternyata. coba tau dari dulu hehe

      Hapus
  3. kalo traveloka sih memang andalan kami, tp blm pernah nyoba deh tukar poin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga blum pernah nyoba yg tukar poin

      Hapus
  4. Praktis ya pake traveloka,liburan jadi nyaman mau coba donlot aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memanh wajib donlot deh mbak krn kepake juga buat kebutuhan sehari2 kayak beli pulsa jg bisa via traveloka

      Hapus
  5. Jogja Bay seru yaaa, pengen ke sana belum kesampean.

    BalasHapus
  6. yeay, bentar lg musim liburan cari tiket liburan murah ah

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)