Oktober 03, 2017

Simak Berikut ini Cara Penggunaan AC dengan Benar

Edit Posted by with 1 comment

AC merupakan salah satu barang elektronik yang penggunaannya akan berpengaruh besar pada konsumsi listrik. Dengan penggunaan yang salah dan tidak benar dapat mengakibatkan konsumsi listrik akan semakin besar dan tentunya akan terasa sangat mahal.

Salah satu cara untuk mengehemat listrik rumah tangga yang dilengkapi dengan AC ialah dengan menggunakan Ac secara baik dan benar. Selain dari itu juga dapat menjaga agar performa Ac tetap baik selama masa penggunaan

Perhatikan tips menggunakan AC dibawah ini : 

Sesuaikan Ruangan dengan Ukuran PK

Kesalahan umum dalam pemilihan AC ialah Spesifikasi AC yang dipilih tidak sesuai dengan kebutuhan ruangan. Ruangan dengan ukuran yang besar menggunakan AC dengan ukuran PK yang kecil ini salah satu kesalahan yang besar dan fatal. AC tersebut akan dipaksa bekerja untuk mendinginkan ruangan yang tidak sesuai dengan kemampuannya, alhasil pendingin ruangan tidak tahan lama ditambah dengan tagihan listrik yang meningkat drastis.

Jadi sebelum memilih Ac, ukur terlebih dahulu ruangan anda, selanjuntnya pilih Ac yang sesuai dengan kapasitas ruangan tersebut. Untuk ruangan 3 x 3 m sebaiknya memilih merk AC hemat listrik dengan ukuran 1 PK yang sudah dilengkapi teknologi Inverter.

Pengaturan Suhu

Kesalahan lain yang sering terjadi dalam penggunaan Ac ialah setelan suhu pada remote. Suhu AC sering kali diatur pada titik 16 derajat. Bayangkan bagaimana dinginya suhu 16 derajat? Apakah teknologi Ac mampu menyamai suhu 16 derajat sepertinya tidak.

Untuk itu perhatikan setelan suhu pada AC, jangan memaksakan dengan menyetel pada suhu 16 karena AC manapun tidak akan mampu. Suhu standar yang sebaiknya di atur pada remote AC ialah suhu 24-25 derajat. 

Kesalahan setelan suhu pada remote juga dapat membuat tagihan listrik meningkat, bahkan jikan anda menggunakan merk AC hemat listrik dengan teknologi Inverter sekalipun.

Kesimpulan

Gunakan AC yang sesuai dengan ukuran ruangan, sehingga kompressor dapat bekerja secara optimal. Serta atur suhu pada titik 24-25 derajat saja. Gunakan AC yang berkualitas, jangan membeli karena harga tapi belilah karena kualitas seperti merk AC hemat listrik milik Daikin dengan kualitas terbaik.


Reactions:

1 komentar:

  1. terimakasih atas informasinya, dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/obat-herbal-stroke/

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)