Oktober 18, 2017

Rencana Liburan Akhir Tahun Keluarga

Edit Posted by with 1 comment
Nggak terasa tahun 2017 cepat sekali berlalu. Rasanya baru saja kemarin saya beli kalender baru. Eh..tau-tau kok sekarang udah bulan Oktober yang artinya 2 bulan lagi saya harus siap-siap beli kalender baru lagi. Ngomongin soal kalender sebenarnya saya dan suami saya udah kompakan ngasih tanda lingkaran di kalender bulan desember 2017 yang masih menyisakan 2 hari libur nasional yaitu di tanggal 1 dan tanggal 25. Kenapa dilingkari? Tentu saja karena kami punya rencana pergi liburan bersama keluarga. Rencananya sih pengen liburan ke Singapura sambil ngajak anak-anak. Kami berdua berencana mengambil cuti kerja di awal bulan desember saja, karena jika mengambil di akhir tahun sepertinya udah peak season banget. Sebenarnya saya sih lebih senang liburan keluarga yang murah meriah, tapi kalo sekali-kali merencanakan liburan ke luar negeri nggak ada salahnya juga kan. Asal tetep murah hehehe



Meskipun rencana liburan masih sekitar 2 bulan lagi, tapi saya udah bikin list tempat-tempat tujuan yang bakal kami kunjungi saat tiba di Singapura nanti. Berikut daftarnya :

1. Mint, Museum Of Toys
sumber : shutterstock
Di tempat ini kita bisa bernostalgia ke masa kecil, karena banyak koleksi mainan favorit dari jaman dulu. Lokasi MINT Museum of Toys ini terletak di Seah Street. Nama MINT sendiri berarti Moment of Imagination and Nostalgia with Toys (momen imajinasi dan nostalgia bersama mainan). Museum mainan kelas dunia ini menyimpan banyak koleksi mainan klasik dengan jumlah lebih dari 50.000 buah. Seluruh koleksi mainan yang ada di sini berasal dari sekitar era 1840 – 1970. Kalau ngajak anak-anak saya kesini pasti seru karena anak-anak saya juga bisa lebih mengenal berbagai macam mainan klasik.

2. Singapore Discovery Centre
Sumber : Shutterstock
Tempat ini juga cocok banget dikunjungi bareng sama anak-anak karena ini termasuk jenis wisata edukasi yang berada di Jalan Upper Jurong. Tempat ini menyimpan informasi sejarah Singapore di masa kini maupun masa depan.  Di sini, kita bisa menyaksikan pameran sejarah Singapura dalam bentuk cerita interaktif. Selain itu kita juga bisa mendapatkan banyak hiburan seperti bioskop, taman bermain, visionarium (semacam bola dunia raksasa yang memiliki layar selubung 360°), museum tentara, simulator, dan studio tari. Wah kayaknya bakal seru banget nih.

3.Wild-Wild Wet
Sumber : IG Thejeelinnshots
Anak-anak saya itu seneng banget kalao diajak main air. Makanya saya pengen ngajak mereka untuk berkunjung ke salah satu wahana air terbesar di Singapura yang terletak di Downtown East. Di sini anak-anak bisa bermain air sepuasnya dengan beragam wahana seluncuran yang asyik. Sembari menikmati segarnya air kolam, kita juga bisa menantang adrenalin dengan naik seluncuran ekstrem, juga menjajal tegangnya terjangan Tsunami buatan. Pasti anak-anak bakal terhibur banget dengan berbagai macam permainan air yang ada di tempat ini.

4.Southern Ridges
Sumber : Shutterstock
Southern Ridges adalah jembatan layang terbuka sepanjang 10 kilometer yang menghubungkan Mount Faber Park, Telok Blangah Hill Park, Hort Park, Kent Rigde Park, dan Labrador Nature Reserve. Di tempat ini kita bisa menikmati kesegaran alam Singapore dengan berjalan kaki sambil sedikit berolahraga. Selagi berjalan kaki, kita juga bisa mengamati hutan yang dipenuhi pepohonan, burung yang cantik dan tanaman unik. Southern Ridges merupakan jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapore yang memiliki ketinggian 30 meter diatas permukaan tanah. Tempat ini juga cocok buat selfie-selfie bareng keluarga.

5.Madame Tussauds
Sumber : Shutterstock
Ini sih museum yang pengen banget saya kunjungi karena di Madame Tussauds saya bisa bertemu dengan artis Hollywood dan tokoh penting dunia lainnya. Museum lilin legendaris di dunia ini sudah ada di Singapura sejak tahun 2014, tepatnya di Pulau Sentosa. Selain pameran patung lilin, Madame Tussauds Singapore juga menyediakan tur sejarah, serta tur kapal keliling hutan tropis buatan dan sirkuit balap F1. Selain itu, kita juga bisa merasakan sendiri pengalaman balap F1 dengan teknologi VR (Virtual Reality). Seru banget deh, anak-anak saya pasti juga suka diajak main kesini.

Nah..supaya rencana nggak berantakan karena nggak dapat tiket, saya udah mulai hunting tiket pesawat dan akomodasi hotel mulai dari sekarang. Apalagi liburan nanti kami akan membawa serta anak-anak, jadi bener-bener kudu prepare semuanya secara detail dari sekarang. Saya juga tipe orang yang perhitungan banget soal budget. Kalo bisa sih pengen dapat tiket pesawat sama hotel yang harganya miring tapi kualitasnya tetep oke. Makanya saya banding-bandingin dulu harga dari berbagai jasa pesan tiket dan hotel yang ada untuk nyari yang paling cocok. Tapi ternyata ribet banget deh, karena saya harus bandingin satu per satu. Tiket sendiri, hotel sendiri..duh mata saya sampe siwer gara-gara melototin berbagai penawaran harga tiket pesawat dan hotel via smartphone.
Pesan tiket dan hotel dalam 1 paket di Traveloka
Kemudian saya coba cek di Traveloka. Eh..ternyata saya nemu layanan pesan tiket + hotel yang sudah jadi 1 paket. Then, saya coba untuk booking tiket + hotel via Traveloka. Saya masukin rencana tanggal berangkat dan pulang serta kota tujuan wisata. Hanya dengan klik tombol cari paket saya bisa dapat banyak pilihan penawaran harga tiket pesawat udah plus sama hotelnya include jadi 1. Ternyata cara ini beneran mudah banget dan saving time.
Bisa hemat sampai 30%
Kerennya lagi nih pas saya mau bayar, harganya itu lebih murah jika dibandingkan dengan memesan tiket dan hotel secara terpisah. Hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Wan..saya suka...saya suka :) Berasa dapat bonus uang saku buat liburan aja nih. Lumayan banget uangnya bisa buat tambahan beli oleh-oleh atau jajan-jajan kuliner selama liburan nanti. Pesan Paket Tiket Hotel Traveloka selain mudah dan saving time, metode pembayarannya juga ada banyak pilihan. Mau transfer via ATM, direct debit, credit card atau via Indomaret dan Alfamart juga bisa. 

Nah, buat yang punya rencana liburan, saya rekomendasikan untuk nyobain juga pesan paket tiket + hotel via Traveloka karena cara ini benar-benar praktis, mudah, hemat waktu dan lebih murah jika dibandingkan pesan tiket dan hotel secara terpisah. 

Reactions:

1 komentar:

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)