September 29, 2017

Enjoy Time With Lovely People At Grand Tjokro Yogyakarta

Edit Posted by with 2 comments
Mencari tempat untuk menikmati waktu bersama orang-orang tercinta yang dekat dengan pusat kota memang mudah. Tapi yang tetap menawarkan suasana nyaman, tenang dan tradisional itu bukan perkara mudah. Bagi orang yang sudah cukup sibuk dengan rutinitas dan pekerjaan rasanya memang layak jika saat weekend atau liburan tiba dinikmati dengan berkumpul bersama keluarga tercinta di suatu tempat yang istimewa.

Grand Tjokro Yogyakarta adalah tempat yang bisa dijadikan pilihan. Apalagi bila kita menginginkan pelayanan yang ramah layaknya seperti keluarga sendiri. Dengan mengedepankan konsep unik yaitu Indonesian Warm Hospitality in Modern Comfort yang mengkombinasikan antara kekayaan budaya Tradisional Indonesia dengan pelayanan dan fasilitas hotel yang profresional, Grand Tjokro Yogyakarta menawarkan semua yang kita butuhkan.


sumber gambar : grandtjokro.com
Keramahan dan kehangatan pelayanan dari Grand Tjokro Yogyakarta sudah saya buktikan sendiri yaitu saat mengikuti Blogger Gathering With SAS Hospitality pada Sabtu, 23 September 2017 yang lalu. Begitu tiba di Grand Tjokro saya dan keluarga saya langsung disambut dengan keramahan petugas yang memberikan pelayanan free valet parking. Saat kami tiba kebetulan suasana di depan hotel sedang crowded sehingga cukup sulit mencari tempat parkir. Namun petugas langsung sigap untuk membantu memarkirkan kendaraan kami. Sehingga kami berempat bisa langsung masuk dan duduk manis di lobi hotel yang nyaman sambil menunggu acara dimulai.
Lobi hotel yang nyaman
Sekitar jam 8 kami dipersilahkan untuk menikmati breakfast di Tjokro Restaurant yang terletak tak jauh dari lobi hotel. Makanan yang disediakan di sini memang sangat bernuansa tradisional, jadi memang cocok banget dengan lidah saya yang asli orang jawa. Ada menu angkringan sego kucing hingga nasi goreng lengkap dengan ayam panggangnya.
Tjokro Restaurant
Anak-anak saya juga merasa nyaman menikmati sarapan di Tjokro Restaurant karena menu favorit anak seperti omelet, cereal dan susu juga tersedia disini. Meskipun membawa serta baby Tifa tapi saya tidak merasa kerepotan dan tetap bisa menikmati sarapan dengan nyaman, karena Tifa mau duduk sendiri di baby chair yang disediakan oleh pihak hotel.
happy breakfast with my lovely family
Usai sarapan kami para blogger diajak mengikuti Hotel Tour. Dari kegiatan ini saya jadi tahu bahwa Grand Tjokro Yogyakarta merupakan Hotel Standar 4* yang memiliki fasilitas yang lengkap dan istimewa. Hotel ini punya Skylounge yang nyaman dan asyik dipakai kumpul-kumpul untuk acara arisan atau ulang tahun. 
RheNEO Skylounge
Di Skylounge yang bernama RheNEO Skylounge ini kita bisa melepas penat sambil menikmati keindahan suasana kota Yogyakarta dari Lantai 10. Di area ini juga terdapat RheNEO Karaoke yang biaya sewanya juga cukup terjangkau yaitu hanya 55.000 saja per jam.
RheNEO Karaoke
Grand Tjokro Yogyakarta merupakan hotel yang core bisnisnya berfokus pada MICE (Meeting, Incentives, Conferencing, Exhibition) and Family, sehingga di hotel ini tersedia cukup banyak meeting room dan ballroom. Ada 10 meeting room dengan kapasitas yang bervariasi dan siap digunakan untuk keperluan meeting, pameran hingga acara pernikahan.
Beberapa paket promo food & beverage di Grand Tjokro Yogyakarta
Jika kita ingin merilekskan tubuh sambil menikmati pijat atau sauna, tersedia Axura Spa di lantai 5 yang menawarkan harga paket spa mulai dari 100ribuan. Di tempat ini tubuh kita akan dimanjakan dengan pijat relaksasi dan aroma terapi yang dilakukan oleh para therapist yang profesional.
Axura Day Spa
Untuk roomnya terdapat 106 kamar yang tersebar di 10 lantai dan terdiri dari 4 tipe kamar yaitu Superior, Deluxe, Deluxe Executive dan Junior Suite. Kamar yang disediakan memang pas banget digunakan untuk menginap bersama keluarga. Selain nyaman, fasilitas yang disediakan juga lengkap. Bagi ibu-ibu yang punya baby dan butuh kulkas untuk menyimpan ASI Perah maupun MP ASI tak perlu khawatir karena ada kulkas tersedia di dalam kamar. Selain itu hotel service yang ditawarkan apabila kita menginap di Grand Tjokro Yogyakarta adalah sebagai berikut :
  • Free WiFi Internet in all area
  • Room service
  • Business Center
  • Concierge Service
  • Express check in and check out
  • Airport / Train Station Shuttle Service
  • Taxi Service, Tour Desk
  • Free Shuttle to Malioboro
Kamar Tipe Deluxe dan Deluxe Executive
Selama saya mengikuti Hotel Tour, anak-anak saya diajak ikut kegiatan cooking class yang diadakan di lantai M dengan ditemani oleh suami. Mereka belajar memasak waffle dan berkreasi membuat toping waffle. Tampaknya sih acaranya berlangsung cukup seru karena saat saya kembali menemui anak dan suami di lantai M ternyata baju dan mulut anak saya sudah belepotan kena coklat.

Usai Hotel Tour kami dipersilahkan untuk mencicipi waffle hasil karya anak-anak. Hmmm..ternyata enak juga lho rasanya. Setelah puas masak-masak waffle, anak-anak langsung minta berenang. Grand Tjokro Yogyakarta memiliki fasilitas swimming pool yang terletak di lantai bawah dekat dengan Tjokro Restaurant. Kolam renangnya memang tidak terlalu besar, tapi nyaman untuk berenang anak-anak. Airnya juga nggak banyak mengandung kaporit seperti di kolam renang pada umumnya. Jadi nggak bikin pedih di mata. Tak jauh dari kolam renang tersebut juga ada fitnes center. Penataan lokasi kolam renang dan fitnes center yang berdekatan dengan restoran ini memang udah pas banget menurut saya. Karena habis berenang dan fitnes kita bisa langsung lanjut makan-makan lagi.
Happy swimming wth kiddos
Grand Tjokro Yogyakarta termasuk hotel yang mampu bersaing dengan hotel-hotel lain yang kini jumlahnya semakin menjamur. Ini karena Grand Tjokro dikelola oleh perusahaan operator hotel yang bernama SAS Hospitality. Operator hotel ini telah mengelola 4 brand hotel yaitu Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel dan Tjokro Style yang tersebar di beberapa kota seperti Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Pekanbaru dan balikpapan. SAS Hospitality memiliki nilai-nilai inti perusahan yakni soulmate yang artinya pegawai SAS Hospitality adalah "SOULMATE" dari para pelanggan, pengunjung dan investor. SOUL sendiri memilik arti Sincerity, Ownership, Uniqueness dan Learning.

Eniwei pengalaman menikmati waktu sejenak di Grand Tjokro Yogyakarta beberapa waktu lalu mampu memberikan kesan yang seru dan menyenangkan. Berkumpul bersama dengan keluarga tercinta dan teman-teman blogger dalam suasana hotel yang nyaman rasanya benar-benar bisa jadi sarana refreshing dari padatnya rutinitas kerja. Padahal saya hanya mampir breakfast dan berenang sama anak-anak, nggak sampai menginap. Apalagi kalau sampai menginap ya..pasti rasanya akan semakin berkesan. Hmmm....Kapan ya kira-kira bisa staycation with my lovely family di Grand Tjokro Yogyakarta?


GRAND TJOKRO HOTEL YOGYAKARTA
Jl. Gejayan 37 Yogyakarta 55287
Phone : +62 274 6429100
Email : reservation.yogyakarta@grandtjokro.com
Website : www.grandtjokro.com/yogyakarta
Facebook : grandtjokroyogyakarta
Twitter : @grandtjokroyk
Instagram :grandtjokroyogyakarta

Reactions:

2 komentar:

  1. Seru ya kak mb, duduk2 sambil ngopi lalu viewnya juga cantik.

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)