September 25, 2017

Mau Pesta Nggak Punya Baju? Beli Aja di MatahariMall

Edit Posted by with 2 comments
Mau pesta nggak punya baju..biasanya kaum wanita suka mengeluh seperti itu. Padahal bajunya sudah ada selemari..hehehe. Ngomongin soal pesta, kira-kira pesta apa yang sih paling sering kamu hadiri? Jika ditanya begitu jawabannya sudah pasti pesta pernikahan. Entah itu pernikahan teman, tetangga maupun saudara. Meskipun tidak terlalu sering pergi ke pesta, tapi sebagai wanita mau tidak mau kita harus dong...punya baju pesta yang siap dipakai kapanpun saat dibutuhkan.
Sumber gambar : MatahariMall

Kalau baju pesta andalan saya sih biasanya berupa kebaya atau dress panjang. Yang namanya baju pesta pernik-perniknya juga bermacam-macam tapi pemakaiannya jarang sehingga perawatan "after party" perlu mendapat perhatian khusus supaya kondisi baju pesta selalu prima dan tidak mudah rusak. Sehingga nggak akan ada keluhan nggak punya baju saat hendak pergi ke pesta.

Namun sebelum masuk ke dalam langkah-langkah perawatan baju pesta, kita harus paham dulu bahwa inti dari perawatan baju tersebut adalah untuk menjaga baju pesta tidak lembab, tidak bau, tidak dimakan ngengat, dan tidak robek atau cacat. Walaupun kadang perawatan sempurna juga tidak bisa menjamin baju tetap awet karena hal ini juga tergantung pada mutu dan kualitas bahan dari busana pesta yang kita miliki. Misalnya manik-manik atau payet yang kilaunya bisa pudar karena memang tidak didesain long lasting.
Sumber Gambar : MatahariMall
Sebenarnya perawatan baju pesta hampir sama juga sih dengan baju lainnya. Yaitu mulai dari tahap pencucian dan penyimpanan. Hanya saja untuk pencucian dan penyimpanannya memang butuh treatment yang agak berbeda karena bahan baju pesta biasanya membutuhkan sentuhan yang lebih khusus dan hati-hati. Berikut saya bagikan beerapa tips untuk merawat busana pesta :

Merawat Kebaya
  • Cuci kebaya baru setelah 3-5 kali pemakaian. Jika baru 1-2 kali pakai maka cukup diangin-anginkan saja sebelum disimpan kembali
  • Jangan mencuci kebaya dengan mesin, lebih aman dibawa ke laundry atau dry cleaning
  • Jangan menyimpan kebaya dengan cara digantung. Cukup dilipat dan disimpan ke dalam lemari atau dalam kotak khusus namun jangan ditumpuk dengan busana lain.
  • Hati-hati saat menyetrika kebaya terutama pada bagian payet. Gunakan suhu yang sesuai dengan bahan kebaya.
Mencuci Sutera
  • Siapkan air ke dalam ember masukkan beberapa tetes sampo bayi kedalamnya
  • Masukkan busana pesta yang terbuat dari sutera kemudian putar-putar dengan lembut
  • Keluarkan baju dari dalam ember,remas-remas dengan lembut
  • Gantung hingga kering
Merawat sepatu pesta
  • Jika sepatu pesta terbuat dari bahan satin atau beludru maka sikat dengan menggunakan sikat khusus setelah dipakai, angin-anginkan kemudian simpan dalam kotak khusus
  • Bungkus sepatu dengan menggunakan kertas tisu acid free sebelum memasukkannya ke dalam boks penyimpanan
  • Bila ada ornamen atau payet pada sepatu maka lakukan pemeriksaan kondisi secara berkala. Bila ada yang terlepas segera perbaiki.
Merawat aksesoris pesta seperti gelang, kalung, anting
  • Simpan dalam boks dan hindarkan dari sinar matahari serta kondisi lembab terutama untuk aksesori imitasi
  • Cuci secara berkala dengan cara merendamnya ke dalam air yang telah dicampur sabun atau sampo bayi
  • Penggosokan kembali bisa dilakukan apabila aksesori terlihat kusam atau menghitam. Ini bisa dilakukan di toko perhiasan yang menyediakan layanan khusus
Demikian beberapa tips perawatan busana pesta yang biasa saya lakukan dalam rangka menjaga kondisi baju pesta dan aksesorisnya agar tetap prima meskipun jarang dipakai dan lama disimpan. 
Sumber Gambar : MatahariMall
Tapi kalau misalnya baju pesta sudah dirawat dengan baik tapi kondisinya sudah tidak layak pakai karena sudah ketinggalan mode atau terlalu lama dimakan usia, saran saya sih mending beli baju pesta yang baru saja di MatahariMall. Disini tersedia berbagai macam koleksi fashion wanita mulai dari baju tidur sampai baju pesta dengan harga dan kualitas yang oke punya. Belanja di MatahariMall juga mudah dan praktis nggak perlu antri lama. Banyak promo dan diskonnya juga lho.

So, kamu masih merasa nggak punya baju saat mau pergi ke pesta? Beli aja di MatahariMall ^^

Reactions:

2 komentar:

  1. Saya baru tau cara mencuci baju kebaya dan sutra -_- punya kain sutra tapi emang dikucek aja pakai detergen..harusnya pakai shampo bayi ya. Dan pakaian bahan brokat emang pada digantung. Harusnya dilipat aja ya.

    BalasHapus
  2. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)