April 06, 2017

Pesona Wisata Alam Kota Makassar

Edit Posted by with 1 comment
Makassar merupakan kota terbesar sekaligus kota metropolitan yang modern di wilayah Indonesia Timur. Kota pelabuhan ini tidak hanya kaya akan pesona sejarah dan budaya, melainkan juga menyimpan sejuta pesona keindahan alam. Mulai dari pantai dan keindahan alam bawah lautnya, air terjun, gunung dan perbukitan, bahkan hingga wisata pulau. 

Berikut beberapa destinasi wisata alam di Kota Makassar yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Losari

(sumber : portalwisata.co.id)
Pantai yang satu ini memang dikenal sebagai ikon Kota Makassar. Pantai yang terletak di tengah kota ini, memang tidak memiliki pasir seperti kebanyakan pantai lainnya. Namun, bukan berarti pantai ini tidak cocok sebagai tempat untuk bersantai dan bermain. 

Justru, di sini Anda bisa bebas memancing ikan, berlayar, naik banana boat atau sepeda air, jogging, atau sekadar bersantai sembari menikmati keindahan matahari terbit dan matahari terbenam khas Pantai Losari. Di sini, Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan aneka sajian kuliner khas Makassar, seperti coto, sop konro, pisang epe, serta es pallu butung.

2. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

Taman nasional ini memiliki banyak pemandangan alam yang menakjubkan. Di antaranya adalah pusat konservasi kupu-kupu (the Kingdom of Butterflies) yang merupakan habitat berbagai macam flora dan fauna, khususnya kupu-kupu. Di sini, terdapat hampir 285 spesies kupu-kupu, dengan beberapa di antaranya adalah spesies langka. Anda juga akan disuguhi kemegahan Air Terjun Bantimurung dengan gemuruhnya yang menggema di tengah kesunyian alam. 

Sedangkan bagi Anda yang lebih menyukai ketenangan, Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi telaga, gua, dan hutan batu yang berada di Rammang-Rammang. Di sini, Anda akan disuguhi pemandangan danau yang memukau, Goa Mimpi dan Goa Batu, serta deretan bukit-bukit kapur yang terbentang seluas 45 hektar. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati panorama taman nasional ini dari puncak ketinggian Gunung Bulusaraung yang juga berada di kawasan taman nasional ini. 

3. Taman Laut Taka Bonerate

(sumber : gomuslim.co.id)
Taman laut yang berada di Kepulauan Selayar ini merupakan surga bagi penyelam. Kecantikan terumbu karang, serta ratusan jenis ikan, penyu, dan kura-kura, akan menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi Anda yang menyukai snorkeling. 

4. Pantai Tanjung Bira

Pantai yang terletak sekitar 200 km dari pusat Kota Makassar ini memang dikenal dengan pantainya yang cantik, pasir putihnya yang menawan, serta air lautnya yang jernih kebiruan. Di sini, Anda bisa menikmati panorama pantai yang indah, sunset dan sunrise, serta keindahan alam bawah laut yang menakjubkan. 

5. Malino

Malino merupakan tempat wisata yang berada di dataran tinggi, sehingga panorama yang ditawarkan adalah panorama khas pegunungan. Anda akan disuguhi panorama hutan pinus dan batu kapur yang indah, kebun teh yang hijau, Air Terjun Seribu Tangga dan Air Terjun Takapala, lembah biru, bunker peninggalan Jepang, dan Gunung Bawakaraeng yang sangat menakjubkan. Panorama lembah, laut, bahkan kota Makassar bisa Anda nikmati dengan cara yang berbeda dari ketinggian Malino ini. 

6. Celebes Canyon

Tempat wisata yang hampir menyerupai objek wisata Grand Canyon di Amerika Serikat ini, terletak di Kabupaten Barru atau sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Makassar. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan deretan bebatuan dengan kelok-kelok alami yang unik dan menakjubkan, sembari menikmati jernih dan sejuknya aliran sungai Ule. 

7. Air Terjun Lengang dan Air Terjun Batulappa

Keunikan Air Terjun Lengang ini adalah adanya kolam air terjun dua tingkat, sehingga pengunjung bisa menemukan dan menikmati infinity pool alami. Sedangkan keunikan dari Air Terjun Batulappa, yaitu adanya undakan-undakan sehingga pengunjung bisa berdiri di tengah-tengah aliran air terjun. 

Itulah beberapa wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika Anda berkunjung ke Kota Makassar. Jika Anda tertarik untuk segera mengunjungi salah satu di antaranya, Anda bisa segera memesan akomodasi penginapan Anda melalui Airy Rooms. Dengan jaringan hotel terbesar di Indonesia, dijamin Anda akan mendapatkan hotel murah di Makassar dengan fasilitas dan pelayanan terbaik. 


Fasilitas utama yang pasti akan Anda dapatkan, di antaranya adalah tempat tidur yang bersih, kamar mandi dengan shower air hangat dan perlengkapan mandi yang lengkap, AC, TV layar datar, dan wifi gratis. Untuk pemesanan lebih lanjut, Anda bisa melakukannya melalui website, maupun Android Apps dan Apple Apps. Sedangkan untuk pembayaran, bisa melalui transfer atau menggunakan kartu kredit. Jadi, tunggu apalagi? 

Reactions:

1 komentar:

  1. wahhh ini jadi pingin main ke Taman Laut Taka Bonerate ....

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)