Februari 14, 2017

Kuliner Unik : Kwetiauw (yang dipaksa) Terbang

Edit Posted by with 5 comments

Kuliner Unik Mie Terbang Jogja. Minggu pagi kemarin di Trans TV ada liputan tentang wisata kuliner yang ngehits di Jogja sejak tahun 2016 yaitu flying noodle atau mie terbang. Kebetulan Tayo juga nonton acara itu dan dia langsung "nggumun" begitu lihat penampakan mie terbang di TV. Memang seolah-olah mienya itu kelihatan kayak lagi terbang melayang dan sekilas tampak ajaib kayak disulap. Gara-gara kepo sama flying noodle itu, Tayo langsung ribut minta dianterin beli mie terbang. Tapi karena minggu pagi ada undangan pertemuan orang tua murid khusus kelasnya Tayo maka saya baru bisa nganterin Tayo buat jajan flying noodle selepas maghrib.

Dan benar saja, bakda magrib Tayo langsung nagih minta dianterin beli mie terbang. Setelah tanya sama mbah google akhirnya ketemu juga lokasi tempat makan yang jual mie terbang itu. Nggak jauh juga sih dari rumah cuma di Jl.Taman Siswa. Kalo dari arah selatan lokasinya persis sesudah kampus UII barat jalan. Tapi sampai disana ternyata parkirnya susah kalau pakai mobil jadi terpaksa kami harus parkir di seberang jalan.

Tadinya saya pikir tempat makannya itu ada plakat mie terbang gitu tapi ternyata nggak ada. Yang ada cuma plakat nama warungnya yaitu "Makan Minum". Kalo bukan karena mbah google mungkin kami nggak akan berhasil menemukan tempat makan ini. Begitu masuk warung, suasananya itu sederhana tapi unik. Dindingnya digambarin grafiti warna-warni, meja kursinya juga warna-warni. Kemudian kami berempat langsung milih duduk dipojokan biar nyaman. Sebenarnya ada juga tempat duduk di lantai atas tapi saya lagi males naik turun tangga, jadi milih duduk di bawah aja.

temboknya lucu ya
Tayo langsung semangat pesen flying noodle seafood. Tapi ternyata flying noodlenya udah sold out semua. Padahal pas kami berempat datang kesana itu masih jam 7 malam lho. Gilak...laris amat ya? Kalo kata mas pelayannya sih dari pagi emang rame banget yang datang kesitu buat beli mie terbang. Sehingga belum sampai jam 7 malam mienya udah habis, cuma tinggal ada kwetiauw untuk 3 porsi dan menu makanan lain selain mie terbang. Mendengar kenyataan pahit tersebut Tayo terlihat mulai mewek-mewek mau nangis. Gimana dia nggak jengkel, udah dibelain datang hujan-hujan dengan semangat 45 pengen makan mie terbang..eeh..malah udah habis. Akhirnya saya rayu untuk beli kwetiauw aja ya..nanti kwetiauwnya minta dibikin terbang kayak mie. Mas pelayannya juga kasihan lihat Tayo mulai mau mewek, sehingga masnya menyanggupi untuk bikin kwetiauwnya bisa terbang juga kayak si flying noodle. Walaupun aslinya di tempat ini nggak ada menu kwetiauw terbang, tapi demi bikin Tayo seneng akhirnya dibuatlah menu baru yaitu Kwetiauw (yang dipaksa) terbang.
Tayo "nggumun" lihat kwetiauw bisa terbang
Setelah nunggu beberapa menit, akhirnya Kwetiauw terbang siap disajikan. Wuih..Tayo seneng banget sampai diliatin terus kwetiauwnya sebelum dimakan. Berhubung tayo dan papanya udah pesen kwetiauw terbang, maka saya pilih menu yang  beda yaitu nasi goreng hulk. Dikasih nama Hulk karena warna nasinya itu hijau kayak hulk. Warna hijaunya itu berasal dari ulekan cabai hijau yang udah dibersihin biji cabenya trus diblend sama nasi. Untuk rasanya sih memang lumayan enak menurut saya. Baik kwetiauw maupun nasgornya sama-sama enak dan yang bikin makin unik dan menarik adalah penyajiannya yang dibikin beda dari yang lain. Jempol deh buat idenya.

Kwetiauw (yang dipaksa) terbang
Soal harga makanan di warung Makan Minum ini juga relatif terjangkau. Saat makan bertiga kemarin saya memesan kwetiauw goreng seafood, kwetiauw goreng ayam, nasi goreng hulk, dan teh manis total habisnya cuma Rp.62.000 aja. Cukup murah meriah bukan?
Nasi goreng Hulk
Hmm..kapan-kapan mau balik lagi ah ke warung ini, masih penasaran pengen nyobain makan flying noodle yang udah sold out itu. Seenak apa sih rasanya?


LOKASI MAKAN MINUM CHINESE FOOD SPECIALIST
Jl. Taman Siswa No.158 Mergangsan Yogyakarta
Jam Buka : 10.00 -22.00


Reactions:

5 komentar:

  1. Itu terbangnya digimanain ya? Penasaran..

    BalasHapus
  2. Kemarin baru liat mie ini di tv jadi dalemnya dikasih kaya garpu gtu ya mak.klo ga salah. Pinteran ya yg buat kreatif

    BalasHapus
  3. Saya lihat liputan tempat ini tahun lalu, dan penasaran. Tapi sampai sekarang belum juga jadi mau mampir kesana.

    Betewe Tayo kelihatan happy banget ya, mbak. Untung pelayannya baik mau bikinin kwetiau terbang. salut deh sama layanannya hehe.

    BalasHapus
  4. Mie terbang, ayam terbang,kuliner apa lagi yg bisa diterbangkan yaaa? Hihihi seruuu kayaknya. TFS mak.

    BalasHapus
  5. Jadi penasaran ama mie terbangnya, nanti kalau ke Jogja byobain ah, salam kenal mbak 😊

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)