Januari 17, 2017

Family Dinner Ala Restoran With Bakmi Mewah

Edit Posted by with 14 comments

Makan malam bersama merupakan kebiasaan yang rutin dilakukan oleh keluarga saya. Alasannya karena malam hari merupakan saat paling nyaman untuk menikmati santap bersama. Berbeda dengan situasi di pagi hari dimana waktu kami sangat terbatas lantaran terburu-buru hendak pergi bekerja dan mengantar anak sekolah, sehingga sarapan pagi tidak bisa dilakukan dalam suasana santai. Saat makan siang, kami juga tidak bisa melakukan kegiatan makan bersama karena saya dan suami biasa makan siang di kantor masing-masing dan anak juga makan siang dengan teman-temannya di sekolah. Sehingga saat malam tiba dimana semua anggota keluarga sudah berkumpul di rumah dan suasananya sudah lebih santai maka barulah kami bisa makan bersama sambil ngobrol tentang aktivitas masing-masing selama seharian. Kegiatan makan malam bersama dengan keluarga ini merupakan momen istimewa karena kami bisa menggunakannya sebagai sarana untuk berkomunikasi dan menjalin ikatan antar anggota keluarga serta mengajarkan kepada anak-anak tentang sopan santun di meja makan. 

Supaya suasana makan malam bersama ini tidak membosankan maka setiap weekend, saya kadang mengajak anak-anak untuk makan malam bersama di restoran. Nggak harus restoran mahal sih, yang penting adalah kami bisa mendapatkan suasana baru sambil menikmati makan malam. Namun sayangnya, momen makan malam di restoran saat weekend ini kadang tidak bisa terealisasi seperti rencana manakala saya atau suami terpaksa harus pergi keluar kota lantaran ada tugas/pekerjaan. Seperti yang terjadi pada saat weekend minggu kemarin. Papanya anak-anak tiba-tiba harus pergi ke Jakarta karena ada urusan penting selama seminggu, dan saat weekend tiba anak saya jadi kecewa karena tidak ada acara Family Dinner di restoran. 

Saat pergi makan ke restoran saya memang butuh ditemani suami karena kalau saya pergi sendiri tanpa ada suami, pasti akan repot sebab ada Tifa yang masih bayi sehingga sebagai gantinya kemarin saya ajak kedua anak saya, Tayo dan Tifa untuk belanja di supermarket saja. Rencananya saya mau memasak menu makan malam yang bisa bikin suasana makan di rumah jadi terasa seperti makan di restoran agar Tayo tidak terlalu kecewa. Walaupun sebenarnya saya bingung mau masak apa karena saya juga tidak pandai memasak. 


Saat sedang pilih-pilih belanjaan di supermarket, akhirnya saya putuskan untuk membeli Bakmi Mewah saja. Ini adalah produk bakmi siap saji istimewa dengan daging ayam dan jamur asli yang mudah cara penyajiannya serta rasanya juga enak. Bakmi Mewah juga bebas MSG dan tanpa pengawet sehingga aman dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga.


Begitu sampai di rumah saya langsung masak Bakmi Mewah karena Tayo juga sudah mulai merasa lapar. Sambil masak saya masih bisa mengawasi Tifa bermain karena memasak bakmi mewah ini memang praktis banget dan nggak repot sama sekali. Tinggal cemplung-cemplung saja, nggak perlu repot bikin bumbu tambahan karena bumbu dan bahan yang ada di dalam kemasan sudah bisa bikin rasanya mewah seenak bakmi restoran.


Cara memasaknya juga sangat mudah, hanya butuh waktu kurang lebih 2 menit saja. Berikut langkah-langkah memasak Bakmi Mewah :

Sumber : Bakmimewah.com

Bakmi mewah memiliki tekstur mie yang berbeda dari mie yang lain. Tekstur bakmi mewah ini sangat lembut dan juga empuk. Saat disantap, mienya terasa kenyal dan nggak mudah putus. Toping ayam dan jamurnya juga asli dan rasanya benar-benar mewah. Bakmi tanpa kuah ini tidak mengandung MSG sehingga rasanya tidak tajam di tenggorokan dan nggak bikin eneg. Pokoknya rasanya itu bedaa banget dengan mie instan lain.


Saat memasak bakmi mewah untuk dinner bersama anak saya kemarin saya hanya menambahkan rebusan brokoli, irisan tomat dan telur mata sapi plus bumbu kasih sayang tentunya supaya rasanya jadi semakin spesial. Perpaduan antara bumbu original dari bakmi mewah dan tambahan bumbu kasih sayang dari saya terbukti menghasilkan sajian menu bakmi lezat berkelas restoran. Aslinya saya nggak pintar masak, tapi ternyata hasil masakan saya sukses bikin anak saya Tayo jadi sukaaa banget dengan menu makan malamnya kali ini. Iya sih, kami hanya dinner bertiga saja di rumah tanpa si papa, tapi suasananya tetap terasa mewah seperti dinner ala restoran. 


Sambil makan malam kami berbincang tentang banyak hal salah satunya adalah tentang perasaan Tayo saat nggak ada papanya di rumah seperti saat ini. Tayo bilang ke saya bahwa selama papa pergi ke Jakarta maka Tayo yang akan menjaga saya dan Tifa karena dia jadi satu-satunya lelaki di rumah. Bahkan sesudah selesai makan malam, Tayo malah bilang ke saya bahwa dia yang akan mencuci piring bekas malam kami. Waah..so sweet ya..saya jadi terharu lho. Ternyata anak saya sudah tumbuh jadi lelaki yang gentleman seperti papanya. 

Terimakasih Bakmi Mewah, yang sudah membuat suasana dinner di rumah saya jadi terasa semakin spesial.

Capture post Instagram



Reactions:

14 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya, sejak adeknya lahir gedenya jadi cepet banget. Gak kerasa ujug2 udah mau remaja aja nih bang Tayo ^^

      Hapus
  2. Gagal fokus liat baby dikereta dorong. Lucuuuuuuu

    BalasHapus
  3. Sudah buat juga mak, tp blm posting he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mak suci buruan posting keburu DL :D

      Hapus
  4. Hukumnya gampang dan cepet ya mak

    BalasHapus
  5. Sukak sama tekstur bakmi ini, pun cepat bikinnya. Nggak terasa aneh di tenggorokkan juga. Aku suka juga bikin kayak gini mak, telur sama brokoli :D jadi yummyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga terasa anehnya karena bebas MSG ya mak ran

      Hapus
  6. Duh, Tayo lahap banget makannya. Tante Sary jadi laper hahaha

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)