Desember 23, 2016

Kolaborasi Gojek dan Arisan Mapan, Untuk Peningkatan Kesejahteraan Keluarga

Edit Posted by with No comments

Hari Sabtu kemarin, saya berkesempatan untuk hadir dalam acara launching kerjasama GO-JEK dan ARISAN MAPAN di Sindu Kusuma Edupark Sleman Yogyakarta. Setelah mengambil raport di sekolah anak, saya langsung meluncur ke taman wisata ini. 

Eniwei GO-JEK dan arisan mapan ini tentu sudah nggak asing bagi kita semua. GO-JEK merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai layanan lengkap mulai dari transportasi, logistik, pembayaran, layan - antar makanan, dan berbagai layanan on demand lainnya. Sejak awal beroperasi hingga saat ini GO-JEK terbukti berhasil membuka lapangan kerja baru dan membantu peningkatan kesejahteraan keluarga dari pekerja sektor informal. Para tukang ojek offline yang tadinya hanya memiliki pendapatan di bawah UMR, setelah bergabung dengan GO-JEK kini bisa memperoleh pendapatan di atas UMR.

Andre dan Aldi sedang menjelaskan tentang kolaborasi Go-Jek dan ARISAN MAPAN
Begitu juga ARISAN MAPAN yang merupakan salah satu program yang dikeluarkan oleh RUMA untuk memudahkan masyarakat dalam mewujudkan barang impian secara nyaman, aman, bersama-sama dan terjangkau melalui sistem arisan. Program ini juga sudah berhasil membantu para ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan akan perabot rumah tangga dengan sistem pembelian secara arisan dan lebih terjangkau. Ketua ARISAN MAPAN juga akan mendapatkan fee yang bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga. 

Dalam kesempatan launching kemarin, Aldi selaku CEO PT RUMA dan Andre selaku presiden GO-JEK menjelaskan bahwa kini GO-JEK dan ARISAN MAPAN ingin bersinergi dengan tujuan untuk semakin meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga sektor informal. Bagaimana caranya? Yaitu pasangan mitra GO-JEK bisa bergabung menjadi ketua arisan mapan dan mendapat penghasilan tambahan.Harapannya sih jika bapaknya sudah jadi member gojek, maka diharapkan ibunya jadi member arisan mapan. Begitu juga sebaliknya. Dengan demikian maka dalam satu keluarga baik laki-laki maupun perempuan bisa sama-sama berdaya dalam hal ekonomi. Saling bersinergi untuk meningkatkan pendapatan sehingga outputnya anak-anak juga bisa tumbuh dengan fasilitas pemenuhan gizi yang baik, pendidikan yang baik dan lain sebagainya. GO-JEK dan ARISAN MAPAN berharap upaya ini juga dapat membantu program pemerintah dalam rangka mengelola tenaga kerja sektor informal. Jika tingkat kesejahteraan dari pekerja sektor informal membaik maka dampaknya tentu juga akan sangat positif bagi pembangunan ekonomi Indonesia.

Wah..kalo menurut saya sih cita-citanya GO-JEK dan ARISAN MAPAN ini keren sekali. Selain untuk urusan bisnis, aplikasi GO-JEK dan ARISAN MAPAN juga punya dampak yang baik untuk pembangunan ekonomi di Indonesia. Dan yang lebih keren lagi, gojek dan arisan mapan ini adalah karya anak bangsa. Makanya saat launching di Sindu Kusuma Edupark kemarin kedua perusahaan ini mendapatkan apresiasi khusus dari ibu wakil bupati Sleman yang juga menyempatkan hadir dalam event ini. Dalam sambutannya ibu wakil bupati sangat mendukung kerjasama GO-JEK dan ARISAN MAPAN yang tujuannya sejalan dengan visi misi kabupaten Sleman. Disampaikan juga bahwa tenaga kerja sektor informal yang ada di Sleman saat ini didominasi oleh kaum perempuan sehingga dengan adanya ARISAN MAPAN diharapkan juga dapat membantu peningkatan kesejahteraan kaum perempuan di Sleman khususnya. 

Apresiasi dari Wakil Bupati Sleman
Ngomong-ngomong soal ARISAN MAPAN sebenarnya juga tidak hanya terbatas pada pasangan mitra GO-JEK saja lho yang bisa bergabung. Siapa saja bisa bergabung menjadi ketua ARISAN MAPAN. Keuntungannya selain bisa membeli barang impian secara mudah dan murah, juga bisa mendapat penghasil tambahan yang cukup lumayan. Jika tertarik siapapun bisa mendonlot aplikasi MAPAN via playstore atau kunjungi facebook MakinMapan untuk informasi lebih lanjut.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)