Desember 31, 2016

Aroma Terapi Favorit di Galeri Indonesia Blibli.Com

Edit Posted by with No comments
Menjelang akhir tahun seperti sekarang, saya sangat butuh yang namanya relaksasi. Setelah penat dengan segala deadline yang harus diselesaikan menjelang akhir tahun, ingin rasanya bisa menikmati me time di rumah sambil menghirup wangi aroma terapi untuk menghilangkan stres. Saya memang senang menggunakan aroma terapi untuk memberikan rasa segar dan juga merawat kecantikan. Kenapa aroma terapi? karena aroma terapi merupakan sistem perawatan dan penyembuhan yang menggabungkan antara ilmu pengetahuan dan seni. Aroma terapi dapat memberikan sensasi pada memori tubuh manusia, memberi ketenangan, keuntungan kesehatan dan juga rasa rileks.
Sumber gambar ilustrasi : shutterstock
Saat ini ada berbagai macam jenis produk aroma terapi yang ditawarkan. Namun jika salah pilih, tidak mustahil wangi yang dikeluarkan malah bisa bikin kepala pusing lantaran wanginya tidak cocok atau malah bikin alergi. Makanya saya selalu pilih aroma terapi yang bahannya 100% natural dan juga memilih jenis aroma yang sesuai dengan kebutuhan saya. Misalnya aroma jasmine yang berfungsi untuk menyejukkan dan menjaga keseimbangan pikiran serta mampu menghilangkan rasa sakit saat haid. Atau aroma lavender yang bisa menenangkan dan mengatasi stres dan aroma lemon yang berfungsi untuk menstimulasi, menjernihkan dan mengatasi tekanan darah tinggi.

Biasanya saat sedang dilanda stres saya mengatasinya dengan cara mengombinasikan uap dan aroma terapi dalam satu alat yang sangat mudah dilakukan. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan stres dan tubuh juga bisa jadi sehat dan bugar kembali. Stress dapat berkurang saat direlaksasi menggunakan wangi-wangian essential oil sehingga pikiran yang tegang jadi lebih rileks. Aroma terapi juga bagus untuk mencegah gejala-gejala gangguan pernafasan dan efektif untuk menyembuhkan infeksi saluran nafas misalnya sinusitis.

Nah..karena keterbatasan waktu maka saya memilih untuk hunting essential oil yang saya butuhkan tersebut secara online. Dan kini dengan mudah saya bisa menemukannya di Galeri Indonesia Blibli.Com. Iya di Blibli.Com kini ada kategori belanja baru yang khusus menjual berbagai macam produk kreatif asli Indonesia.
Kategori Belanja Galeri Indonesia di Blibli.com

Produk yang terdapat di galeri Indonesia Blibli.com ini juga sangat beragam, tak hanya terbatas pada galeri produk kecantikan saja. Namun ada juga kategori Galeri Batik Indonesia, Galeri Buku dan Musik Indonesia, Galeri Kriya Indonesia, Galeri Kuliner Lokal Indonesia, Galeri Local Brand Indonesia, Galeri Pakaian Muslim Indonesia, Galeri Tiket dan Travel Lokal Indonesia dan Galeri Workshop.

Salah satu galeri favorit saya adalah galeri produk kecantikan. Di galeri ini terdapat berbagai macam brand produk kecantikan yang merupakan produk lokal dengan kualitas premium. Meskipun brand lokal tapi kualitasnya tetap bisa bersaing dengan brand internasional.
Galeri Produk Kecantikan Asli Indonesia

Vimala merupakan salah satu brand produk kecantikan favorit saya. Vimala adalah 100% produk kreatif asli Indonesia yang kini bisa saya dapatkan di Galeri Indonesia Blibli.com. Brand asli Indonesia ini memiliki berbagai macam produk perawatan tubuh seperti sabun mandi, essential oil, parfum, body scrub, lip balm dan produk lainnya yang berbahan dasar lokal dan 100% natural. Selain mengedepankan kualitas produk, Vimala juga punya keunggulan dalam hal packaging produk yang simple dan artsy. 
Vimala Pure Lavender Essential Oil
Saat hunting aroma terapi di Galeri Indonesia Blibli.com akhirnya pilihan saya jatuh pada Vimala Pure Lavender Essential Oil ukuran 10 mL. Ini merupakan produk Essential Oil yang dapat menciptakan suasana santai dan menenangkan pada tubuh dan pikiran. Cocok banget dengan apa yang saya butuhkan saat ini. Produk kecantikan dari Vimala memang berasal dari minyak tumbuhan dan bunga-bungaan, herbal serta serat tumbuhan yang berkualitas tinggi. Selain punya efek menenangkan pikiran, produk essential oil ini juga bisa memberikan vitamin dan nutrisi untuk jaringan kulit jika diusapkan pada permukaan kulit.
Belanja Vimala Essential Oil di Blibli.com dapat gratis biaya pengiriman

Saya akui bahwa harga essential oil memang relatif mahal, karena proses produksinya memang tidak mudah serta butuh biaya besar. Bahan bakunya juga mahal, seperti bunga mawar atau lavender. Belum lagi persoalan minimnya ketersediaan bahan baku. Misalnya, untuk membuat 10 ml essential oil melati membutuhkan 10 kg kuntum bunga melati. Begitu juga dengan minyak esensial mawar. Namun harga yang dibandrol memang sepadan dengan manfaat kesehatan dan kecantikan yang bisa kita dapatkan.

Cara Penggunaan Aroma Terapi

Cara melakukan aroma terapi bisa beraneka macam, misalnya dengan penguapan, parfum, pijatan atau lilin yang disisipi dengan aroma essential oil. Rangsangan dari wewangian tumbuhan ini akan masuk ke saluran pernafasan dan membawa rangsangan terhadap syaraf yang langsung ditangkap oleh otak. Selanjutnya aroma terapi yang terhirup lewat sistem penciuman ini akan dapat mempengaruhi kondisi psikis, daya ingat dan juga emosi.
Sumber gambar ilustrasi : IG Vimala
Menikmati aroma terapi di rumah, memang merupakan sebuah aktivitas me time yang highly recomended. Dengan memilih essential oil dari vimala untuk aroma terapi, saya juga sekaligus membantu program pemerintah dalam meningkatkan kecintaan dan kebanggaan kita menggunakan produk-produk dalam negeri. 
Sumber gambar ilustrasi : IG Vimala
Apalagi jaman sekarang dimana teknologi informasi semakin maju dan sangat mudah diakses, tentu tak ada lagi hambatan bagi kita jika ingin membeli dan menggunakan berbagai macam produk dari luar negeri. Misalnya membeli kosmetik, baju, tas atau sepatu branded asli dari luar negeri. Dengan kemudahan ini maka tak jarang konsumen berlomba-lomba dalam membeli produk-produk dari luar negeri tersebut baik secara online maupun offline sehingga produk dari dalam negeri kadang malah jadi terpinggirkan. Apalagi jika produk-produk asli dari luar negeri tersebut menawarkan diskon promo, wah..pasti bakalan makin banjir orderan.

Menyikapi hal semacam ini, saya sih cenderung memilih untuk tetap setia menggunakan produk dalam negeri karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika kita tetap setia menggunakan produksi dalam negeri yaitu :

  1. Harganya lebih bersaing
  2. Kualitas Tak Kalah Oke
  3. Membantu Pemerintah Menciptakan Lapangan Kerja
  4. Meningkatkan pendapatan masyarakat
  5. Memajukan perekonomian nasional
Makanya saya selalu berusaha untuk memilih menggunakan produk dalam negeri karena jika sampai produk luar negeri yang menguasai pasar Indonesia, tentu hal itu akan sangat merugikan bangsa. Saya juga merasa bangga menggunakan produk buatan dalam negeri karena sesungguhnya produk Indonesia itu tidak kalah kualitasnya dengan produk asing, hanya saja mungkin masih kurang dikenal oleh masyarakat secara umum. Sehingga langkah Blibli.com dalam membuat kategori belanja Galeri Indonesia ini bisa membantu promosi berbagai produk kreatif asli Indonesia agar semakin dikenal oleh masyarakat luas. Semua produk yang dijual disini merupakan Produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia.

Yuk, sama-sama kita tingkatkan kecintaan dan kebanggaan kita terhadap produk kreatif asli Indonesia dengan berbelanja di galeri Indonesia Blibli.com. 


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)