Desember 23, 2016

Ini Dia 6 Bahan Alami Yang Mampu Menghilangkan Jerawat

Edit Posted by with 2 comments
Memiliki wajah yang berjerawat tentu akan membuat kamu tidak pede, jerawat memang menjadi salah satu musuh terbesar untuk semua wanita. Saat jerawat muncul pasti kamu akan melakukan apapun agar si jerawat segera menghilang, mulai dari memakai cara tradisional sampai mencoba produk anti jerawat yang ada di pasaran. 


Tidak semua jenis kulit wajah akan cocok dengan produk anti jerawat yang dijual dipasaran, salah memilih produk malah akan membuat kulit wajah kamu semakin memburuk nantinya. Oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk mencoba menghilangkan jerawat dengan cara tradisional. Dengan cara perawatan kulit tradisional yang lebih aman akan membuahkan hasil yang memuaskan dibandingkan dengan menggunakan produk kecantikan yang dijual diluaran. Nah berikut ini beberapa cara yang ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel diwajh kamu. 

1. Kayu Manis dan Madu 

Kayu manis dan madu adalah salah satu perpaduan yang mampu menghilangkan jerawat. Kandungan antimikroba yang terdapat di dalam kayu manis serta madu yang bersifat sebagai antibiotic alami akan membantu menghilangkan jerawat yang betah bersarang di wajah kamu. 

2. Lemon 

Lemon merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin c yang tinggi. Kamu bisa menjadikan lemon sebagai salah satu masker wajah yang ampuh untuk menyembuhkan jerawat membandel. Namun bagi yang mempunyai kulit sensitive tidak disarankan untuk menggunakan lemon. 

3. Susu 

Banyak orang beranggapan bahwa susu merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat diwajah. Namun kenyataannya susu atau bahkan yogurt merupakan salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat. Kamu juga bisa menggunakan yogurt sebagai masker untuk menghilangkan jerawat, alasannya karena asam yang terdapat di dalam yogurt bersifat anti bakteri selain itu lemak susu juga bisa membuat kulit wajah kamu jadi lebih lembab. 

4. Bawang Putih 

Mungkin akan terdengar cukup aneh, namun ternyata bawang putih juga mampu menghilangkan jerawat yang menempel di wajah. Bawang putih yang mengandung antioksidan merupakan antijamur, antivirus serta antiseptic yang bermanfaat untuk wajah berjerawat. Selain itu bawang putih juga mengandung sulfur yang mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat. 

5. Putih Telur 

Putih telur merupakan cara yang paling banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat di wajah. Kandungan protein dan vitamin yang terdapat didalam putih telur mampu mengembalikan sel kulit yang mati dengan cepat, selain itu putih telur juga berfungsi menyerap minyak sehingga bisa meminimalisir bakteri di wajah. 

6. Strawberry 

Kamu juga bisa mencampur strawberry dengan madu, asam salisilat yang terdapat didalam strawberry mampu menyembuhkn jerwat dengan cepat. Selain itu asam silasat juga merupakan bahan utama yang banyak digunakan sebagi obat penghilang jerawat di pasaran. 

Merawat muka berjerawat ternyata tidak lah susah bukan, kamu bisa menggunakan bahan alami yang juga banyak terdapat dirumah. Selamat mencoba.

Reactions:

2 komentar:

  1. Thanks mbak infonya. Saya udah dari kapan beli kayu manis bubuk tapi kelupaan mulu mau maskeran sama madu. yogurt juga bisa ya. Pas banget nih ada yogurt di kulkas :D

    BalasHapus
  2. biasanya lebih manjur lemon.., berjerawat identik dengan kulit berminyak..biasanya lemon lebih membuat kulit bersih...

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)