November 03, 2016

The Harvest Patissier & Chocolatier, Enaknya Cuma 10 %

Edit Posted by with 8 comments

Nggak terasa ketemu lagi sama November. Ini adalah bulan spesial buat keluarga kami karena di bulan ini tepatnya tanggal 11 November nanti, anak saya yang paling ganteng bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-7. Sudah jadi semacam kebiasaan rutin tiap kali Tayo ultah pasti dia minta dibeliin birthday cake. 

Jujur aja, kemarin saya masih bingung mau beliin birthday cake yang model gimana. Soalnya Tayo udah bilang ke saya, dia nggak mau lagi dibeliin birthday cake yang model kayak cake ultah buat anak-anak. Hmm..gaya banget ya ini anak. Baru mau 7 tahun aja udah ngerasa bukan anak-anak lagi. Padahal saya sih aslinya masih seneng beliin birthday cake yang lucu-lucu buat dia. Tapi kata Tayo, dia udah eneg sama cake yang buat anak-anak itu karena menurut Tayo rasanya terlalu manis dan bikin mblenger jadi dia nggak suka.

Gara-gara bingung mikirin birthday cake buat Tayo, makanya waktu ada tawaran dari manda untuk hadir di acara launching The Harvest patissier & chocolatier di jogja kemaren hari kamis tgl 27 oktober 2016 saya sih langsung mau datang. Demi apa sih? Ya demi menjawab rasa penasaran saya sama The Harvest yang infonya merupakan toko kue bergaya eropa yang punya berbagai macam pilihan cake maupun pastry dengan kualitas bintang lima. Siapa tahu di acara ini saya bisa dapat inspirasi untuk nyari birthday cake yang cocok buat ulang tahun Tayo nanti.

Ternyata rasa penasaran saya terjawab sudah. Dalam acara launching The Harvest kemarin dijelaskan bahwa awal mula didirikan The Harvest adalah untuk memudahkan setiap orang membeli cake kualitas bintang lima tanpa harus masuk ke Hotel bintang lima. Dengan adanya The Harvest maka orang nggak perlu lagi harus dandan rapi-rapi atau merasa canggung seperti saat makan cake di dalam hotel. Secara cake dari The Harvest memang aslinya adalah cake standar hotel bintang lima. Semua ingredients yang digunakan bener-bener pilihan sehingga tastenya juga beda banget sama cake pada umumnya.


The Harvest yang dilaunching di Jogja ini merupakan cabang yang ke 26 di Indonesia setelah sebelumnya The Harvest sudah lama hadir di kota lain seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Medan, Malang, Bali, Surabaya, Semarang. Dalam acara launching kemaren saya sempat nyicipin 3 cake andalan dari The Harvest yaitu Chocolate Devil, Peanut Butter dan Strawberry Cheese Cake. Wuih..rasanya emang nendang banget. Kalau menurut saya sih coklatnya nggak eneg, rasa cheesenya juga lembut banget. Jujur aja cake ini ternyata enaknya sih cuma 10 %, yang 90% enak buaangeettt !


Nah kalau ngomongin cake gini, saya juga jadi bertanya-tanya. Cake yang enaknya luar biasa itu kadang suka ada rhumnya, so gimana dengan cake The Harvest ini? Ada rhumnya enggak ya? Halal enggak ya? Eniwei.. kalau dari penjelasan saat acara launching kemarin sih katanya sertifikasi halal itu masih dalam proses. Tapi dari The Harvest menjelaskan bahwa sudah 5 tahun ini The Harvest tidak lagi menggunakan alkohol dalam pembuatan cakenya. Selain itu gelatin yang digunakan juga bukan berasal dari babi melainkan dari tulang sapi. Doakan saja semoga tahun depan sertifikasi halal untuk The Harvest bisa segera diperoleh.


Lalu soal harga bagaimana? Kalau kata orang jogja " ono rego, ono rupo". Berbagai macam cake yang dijual di The Harvest memang harganya bervariasi yaitu mulai dari 30ribuan sampai ratusan ribu rupiah. Kemarin waktu saya lagi asyik lihat-lihat cake yang bentuknya lucu-lucu itu saya dibilangin sama mbak olen kalau mau cari cake yang rasanya maknyoss dan nggak eneg cobain red velvet. Itu recomended banget katanya. 


Trus saya mulai deh kepoin red velvet itu, dari tampilannya sih udah keliatan cantik dan cokotable gitu..hehehe. Jadi penasaran pengen nyokot beneran. Sayang kemaren nggak ada tester buat red velvet ini. Kemarin sempat ngintip harga Red Velvet untuk yang ukuran 20 round sekitar 360 ribuan. Kalau memang rasanya beneran maknyoss dan nggak eneg mungkin nanti kalau Tayo ulang tahun, saya mau beliin red velvet itu buat birthday cakenya Tayo. Hmmm...atau mungkin dari The Harvest mau kasih kado cake buat endorse..pasti akan saya terima dengan senang hati hehehe :D. Oh iya..kalau mau ceki-ceki harga berbagai macam cake di The Harvest bisa juga langsung cek di websitenya yaitu di https://www.harvestcakes.com

Hampers & Kue Kering yang dikemas secara mewah cocok banget buat gift
Contoh kue 3D Costumized
Btw The Harvest juga menyediakan berbagai macam produk untuk gift lho. Misalnya bingung cari hadiah buat pasangan, kerabat atau rekan bisnis bisa lho memilih koleksi mewah paket kue kering dan hampers dari The Harvest. Koleksinya keren-keren banget dan tentunya enak. Selain itu The Harvest juga menyediakan produk lain seperti cokelat praline, es krim home made, kue 3D customized dan produk berkualitas lainnya.

Lokasi The Harvest Patissier & Chocolatier Jogjakarta
Jl. C. Simanjuntak No. 5 Gondokusuman Yogyakarta

Sumber gambar : Fb The Harvest

Reactions:

8 komentar:

  1. Aku juga suka banget mak the harvest, yumiiieeee...

    BalasHapus
  2. Paling faforit Chocolate Devilnya. Nagih banget. Pengin lagi dan lagi. Hehe.

    BalasHapus
  3. Enak banget! Harganya juga ya :)

    BalasHapus
  4. aku suka sama foto2nya mba arifah, diedit sedemikian rupa bikin tambah tertarik sama cake nya. padahal cake nya aja udah menarik. ini tambah menarik lagi..

    BalasHapus
  5. Wah Tayo ternyata seleranya oke juga nih..

    BalasHapus
  6. Selamat ultah ya Tayo, semoga jadi anak yg penuh berkah. Amin. Besok suamiku jg ultah

    BalasHapus
  7. Aku juga pengen nyobain red velvetnya :)

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)