November 03, 2016

Lenovo Moto E3 Power, Smartphone Anti Ngedrop & Anti Lelet

Edit Posted by with 20 comments
Kemarin sore saat saya jemput anak pulang sekolah saya sempat senam jantung karena saat tiba di sekolah anak saya, ternyata sudah sepi dan saya cari anak saya nggak ketemu juga. Padahal sore itu mendung sudah menggelantung sangat gelap dan saya pengen buru-buru ngajak anak saya pulang. Karena nggak ketemu juga, saya sampai bolak-balik tanya ke satpam dan minta dipanggilkan anak saya lewat pengeras suara sekolah tapi tetep saja Tayo nggak muncul untuk menemui saya di tempat penjemputan. Akhirnya saya keliling sendiri ke sekolah mulai dari ruang kelasnya Tayo, ruang ekstrakulikuler, lapangan sepak bola, kantin sampai tanya ke teman dan gurunya Tayo tapi tidak ada yang tahu dimana Tayo berada.

Guru kelasnya Tayo juga ikut bingung, katanya memang hari itu anak-anak dipulangkan 1 jam lebih awal dari biasanya karena ada persiapan dari sekolah untuk maju lomba sistem mutu. Informasi pulang lebih awal ini sudah diumumkan di grup whatsapp sekolah sejak pagi hari. Parahnya saya nggak tau informasi ini karena sejak jam 9 pagi smartphone saya mati akibat kehabisan baterai dan saya juga nggak bawa charger maupun power bank. Sehingga saya tetap menjemput Tayo pada jam seperti biasanya.

Saya semakin galau saja membayangkan bahwa Tayo sudah menunggu saya selama 1 jam lebih sementara kebanyakan teman-temannya sudah dijemput oleh orang tuanya. Duh...kira-kira dimana ya Tayo menunggu saya? 

Kemudian saya ingat kalau Tayo pernah cerita bahwa dia suka baca buku di perpustakaan sekolahnya dan saya segera menuju ke perpustakaan mencari Tayo. Alhamdulilah ternyata Tayo memang sedang baca buku disana dan saya langsung bisa bernafas lega. Begitu melihat saya, Tayo langsung protes kenapa lama sekali saya baru datang menjemput? Lalu saya jelaskan bahwa saya terlambat menjemput karena smartphone saya kehabisan baterai sehingga saya tidak tahu ada info bahwa sekolah pulang lebih awal. Ini semua bukan murni kesalahan saya tapi salah smartphone saya yang baterainya memang boros banget dan cepet banget ngedrop. 

Sebenarnya saya memang ingin mengganti smartphone lama saya dengan yang baru. Alasannya karena smartphone lama saya itu baterainya cepet banget habis. Baru dipakai sebentar udah kolaps, padahal aktivitas kerja saya sangat butuh dukungan smartphone. Begitu smartphone mati karena habis baterai maka aktivitas kerja saya jadi terganggu. Selama bekerja, saya biasa menyampaikan info terkait pekerjaan serta berkoordinasi dengan teman-teman kerja melalui grup yang ada di smartphone. Smartphone juga punya fungsi untuk cek-cek aktivitas anak saya di sekolah selama saya tinggal kerja. Jika ada info dadakan misalkan anak tiba-tiba harus pulang sekolah lebih awal maka pihak sekolah juga akan menginfokan lewat grup yang ada di smartphone. Jadi saya memang benar-benar butuh smartphone yang batarainya tahan lama untuk menunjang aktivitas sehari-hari saya.

Karena kejadian sore kemarin saya jadi makin mantap untuk segera mengganti smartphone saya. Ternyata masalah yang tampaknya sepele semacam smartphone mati karena kehabisan baterai efeknya cukup merugikan. Sehingga saya mulai deh cari-cari info spek smartphone yang sesuai dengan kebutuhan saya dan juga pas dengan budget yang saya miliki. 


Dan akhirnya ketemu deh sama Lenovo Moto E3 Power.  Sesuai dengan namanya yang mengacu pada kata “Power”, maka ponsel ini didukung dengan daya tahan baterai yang kuat dan tahan lama. Kapasitas baterai dari seri ponsel pintar ini adalah Li-Ion 3500 mAh sangat memungkinkan baterai tahan lama dan awet ketika digunakan. Infonya smartphone ini juga punya keunggulan "rapid charging" yaitu hanya butuh waktu 15 menit saja untuk isi ulang baterai dan bisa bertahan untuk pemakaian hingga 5 jam. Kok bisa cepet banget waktu chargingnya? ini karena chargernya punya daya 10 watt. 

Nggak cuma unggul soal battery power yang anti ngedrop, ternyata smartphone keluaran terbaru dari Lenovo ini juga punya keunggulan lain yang patut diacungi jempol. Nih saya jembrengin keunggulan lainnya :



Performa Anti Lelet

Selain masalah baterai gampang ngedrop, smartphone lama saya juga sering lelet saat saya gunakan untuk membuka beragam aplikasi yang berat. Kata suami saya itu karena smartphone lama milik saya RAMnya nggak nyampe 2 GB. Nah, ternyata smartphone Lenovo Moto E3 power ini bisa menjawab kebutuhan saya, karena prosesornya udah Quad-core dengan kecepatan 64-bit Mediatek 1.0 GHz. Kapasitas RAMnya juga mencapai 2 GB dengan memori internal 16 GB. Selain itu juga ada tambahan slot microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB yang bisa kita gunakan untuk penyimpanan data-data. Spesifikasi ini sangat mendukung performa smartphone ini jadi lebih optimal dan anti lelet.

Kamera Anti Ngeblur

Dijaman yang dikit-dikit cekrek seperti sekarang maka saya juga butuh dukungan smartphone dengan kamera yang Oke. Jangan sampai momen istimewa jadi terlewatkan gara-gara kamera ngeblur.  Lenovo Moto E3 power ini dijamin bisa menghasilkan foto dengan kualitas terbaik dan anti ngeblur karena smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 8 MP ditambah kamera depan 5 MP. Dengan begitu kita bisa lho mencetak foto ukuran besar sekalipun tanpa pecah. Bersama Moto E3 Power, kita bisa mengabadikan seluruh momen berharga bersama keluarga, sahabat dan orang-orang tercinta.




Operasi Android Anti Jadul

Fitur hardware ponsel cerdas ini juga didukung dengan sistem operasi yang sangat kekinian dari android yaitu seri Marshmallow yang akan semakin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna. Selain dikenal dengan beragam kustomisasinya, Android OS 6.0 Marshmallow juga bisa bikin penggunaan baterai lebih hemat. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan Play Store dari Google sehingga kita bisa menikmati beragam aplikasi dalam satu sentuhan.


Layar Anti Gores

Lenovo Moto E3 Power memiliki layar sebesar 5 inci yang mampu menampilkan warna-warni menawan dengan kerapatan piksel yang sempurna sehingga membuat tampilan layar ponsel menjadi tajam dan sangat jernih. Ukurannya juga sangat ergonomis sehingga nyaman dalam genggaman. Selain itu, smartphone ini juga sudah didukung teknologi layar anti gores Corning Gorilla Glass sehingga dapat meminimalisir goresan yang akan meninggalkan cacat pada layar. 


Akses Internet Anti Lemot


Teknologi jaringan Moto E3 Power sudah mengusung konektifitas 4G LTE, sehingga membuat akses internet super cepat ketika streaming dan browsing. Dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps, kita akan merasakan kenikmatan dalam kegiatan berinternet untuk mencari semua informasi yang dibutuhkan. Selain 4G LTE, smartphone keluaran terbaru dari Lenovo ini didukung pula dengan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA serta jaringan 2G GSM  dalam kecepatan GPRS-EDGE.



Eniwei secara keseluruhan smartphone ini sebenarnya punya desain yang sederhana tapi teknologinya sungguh sangat menawan. Selain anti ngedrop, anti lelet, anti ngeblur, anti jadul, anti gores dan anti lemot ternyata smartphone ini juga anti air lho. Jadi kita nggak perlu khawatir dengan keselamatan ponsel kita saat kena hujan ataupun terkena tetesan air. Hal ini karena komponen hardware elektronik internal dari smartphone ini dilapisi dengan nano-coating agar tidak rusak saat terpapar air. Meski begitu tapi jangan pernah sengaja merendam ponsel ini di dalam air ya, itu sih namanya cari perkara sendiri.



Sampai saat ini smartphone Lenovo Moto E3 Power ini belum dijual di toko ritel offline. Smartphone ini hanya dijual secara eksklusif di situs online Lazada Indonesia dengan harga Rp. 1.799.00,- 



Jadi kesimpulannya smartphone ini udah cocok banget sama kebutuhan saya saat ini. Harganya juga sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. 

Reactions:

20 komentar:

  1. sekarang smartphone kudu anti air juga, soalnya kalau enggak nanti kena tetesan dikit jadi error, baru tau ada lenovo moto nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini memang baru aja launching smartphonenya mbak

      Hapus
  2. Wah baru tahu ni.. Makasih infonya mak ari..

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu ni.. Makasih infonya mak ari..

    BalasHapus
  4. Lenovo sekarang jadi saudara angkat motorokla yak.. Tapi emang bener aku dah pernah liat model semacam ini. Milik teman sih. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mereka gabung jadi satu keluarga :)

      Hapus
  5. 15menit pengisian? Lebih hemat waktu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantep ya. cocok buat yg gak sabaran kayak aku hehehe

      Hapus
  6. kehabisan baterai itu, sangattt menyebalkan
    aku sering ngalamin
    apalagi pas lagi di jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku jg sebel klo pas lagi butuh bgt eh malah batrenya abis

      Hapus
  7. Naksir sekali sama teknologi rapid chargingnya. Bye bye sama powerbank dan colokan deh kalo kemana-mana. Hihihiii.

    BalasHapus
  8. ini ponsel mah merek yang disuaki anak sulungku, bahkan dia kemarin beli netbook juga merek ini

    BalasHapus
  9. Jadi kalau ketumpahan air atau susu raffi aku aman kalau pakai iniiii xD

    BalasHapus
  10. Suka deh sama teknologi yg anti ngedrop gitu, maklum saya mobilitasnya lumayan gede. Hehehe
    Untung Tayo gak knp2 ya itu mb.

    Sukses buat lombanya

    BalasHapus
  11. kayaknya untuk jaman sekarang penting banget ya punya hape yang baterainya tahan lama :)

    BalasHapus
  12. ini smartphone aman banget ya untuk emak-emak apalagi yang punya balita

    BalasHapus
  13. Waah cocok ini, rekomended banget nih untuk saya mbk, sering di kolam renang soalnya, hehe

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)