September 23, 2016

Tips Memilih Perhiasan Wanita

Edit Posted by with 1 comment

Ceritanya kemarin saya dapat arisan. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya tiba juga giliran saya untuk dapat arisan. Hehehe..alhamdulilah rejeki menjelang akhir bulan. Habis terima uang arisan, saya langsung punya planning untuk membeli perhiasan wanita. Iya..saya memang termasuk wanita yang punya hobi mengoleksi perhiasan karena bisa berfungsi untuk mempercantik penampilan.


Sebagai seorang wanita yang punya karakter feminim, lembut dan romantis, saya merasa paling pas jika memilih model perhiasan dengan tema bunga, kupu-kupu atau hati. perhiasan wanita dengan model seperti ini bener-bener udah yang paling pas  buat saya. Pernah juga sih saya mencoba membeli perhiasan yang berukuran besar dan berkilau jenis statement ring yang biasa dipakai oleh para artis, tapi ternyata saya malah nggak PD memakainya. Mungkin karena modelnya terlalu mencolok dan kurang pas dengan gaya saya. 

Dulu saya memang pernah mengalami kebingungan dalam memilih model perhiasan mana yang paling sesuai dengan karakter saya. Misalnya saja saya pernah bingung ketika memutuskan mau membeli perhiasan emas putih atau emas kuning ? Nah..ternyata setelah saya banyak membaca artikel tentang perhiasan saya jadi tahu beberapa tips dalam memilih perhiasan yaitu :

  • Jika kita menginginkan kesan yang klasik dan elegan maka emas kuning akan jadi pilihan perhiasan yang tepat
  • Jika kita ingin menampilkan kesan kepribadian yang lebih modern maka emas putih adalah jawabannya
  • Selain itu warna kulit kita juga bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih emas kuning atau emas putih. Emas kuning akan terlihat bagus saat digunakan oleh orang yang memiliki tone kulit hangat, tetapi jika digunakan oleh orang dengan tone kulit dingin (warna kulit lebih cerah dan pucat) maka warnanya akan terlihat pudar dan pucat
  • Sekarang juga sedang tren rose gold (emas pink) yang cocok digunakan pada semua jenis kulit dan memberikan kesan feminim & lembut.
Sebagai wanita yang mengenakan hijab, koleksi perhiasan yang saya miliki memang lebih banyak didonimasi oleh jenis cincin dan gelang. Meski begitu, saya juga masih tetap suka memakai kalung dan anting. Ngomong-ngomong, jenis perhiasan yang kita pilih tersebut ternyata selain berfungsi untuk mempercantik penampilan juga bisa mencerminkan kepribadian kita lho. Seseorang yang gemar memakai cincin biasanya dianggap sebagai pribadi yang setia, sangat menghargai waktu dan mencintai kebaikan. Sementara orang yang gemar memakai kalung dianggap memiliki karakter yang lembut, romantis dan penyayang. Lalu orang yang kerap mengenakan anting digambarkan sebagai sosok pekerja keras yang praktis, berprestasi tinggi dan memiliki tanggung jawab mumpuni. Hmm..kira-kira bener nggak ya anggapan tersebut? kalau diterapkan pada diri saya yang suka memakai anting, kalung dan cincin sepertinya sih cocok..hahaha..(minta dilempar berlian)



Oiya saat membeli perhiasan kita memang harus selalu mempertimbangkan bentuk, model dan warnanya supaya saat dikenakan perhiasan tersebut bisa benar-benar pas dengan personaliti kita dan semakin menyempurnakan penampilan kita. Kalau ingin cari perhiasan yang modelnya keren dan harganya terjangkau beli aja di MAPEMALL.COM


Reactions:

1 komentar:

  1. Hahaha, sama nih kita. Kalau dapat arisan langsung perhiasan yang terbayang. Olala... sepertinya semua wanita, atau cuma kita saja ya, mbak?

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)