September 27, 2016

Dompet Jenis Baru Itu Bernama Sakuku

Edit Posted by with 6 comments

Hari Senin kemarin setelah pulang kerja, saya langsung cuss ke Hotel Harper yang terletak di Jl. Margo Utomo No. 52, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Saya datang kesana bukan mau menginap di hotel melainkan untuk datang ke acara Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta with @yehezkielcyr yang digelar di Roaster & Bear dimana lokasinya memang satu komplek dengan Hotel Harper. Sampai disana ternyata sudah banyak teman-teman blogger lain yang berkumpul. Rasanya seneng banget deh bisa kopdaran lagi sama teman-teman komunitas yang sehobi. Sebelum acara dimulai, seperti biasa kita foto-fotoan dulu. Serunya lagi, kali ini ada photobooth khusus yang disediakan panitia untuk menyalurkan hobi narsis kami ini.

Narsis dulu sama boneka beruang tedy yang cantik
Sesudah sholat maghrib acara dimulai dengan sharing dari @yehezkielcyr yang akrab dipanggil Cyndo tentang pengalamannya menjadi seorang artpreneur sukses. Dengan mengandalkan kemampuannya dalam bidang seni grafis dan didukung oleh kekuatan sosial media, Cyndo ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri di bidang industri kreatif. Menurut Cyndo sosial media sangat besar manfaatnya untuk memperluas segmen pasar dari karya-karya yang dihasilkannya. Selain itu sosial media juga sangat besar pengaruhnya dalam rangka membangun personal branding sehingga Cyndo bisa semakin banyak dikenal oleh masyarakat sebagai seorang artpreneur. 
Beberapa contoh karya Cyndo
Wah asyik banget ya kalau bisa jadi artpreneur sukses seperti Cyndo. Tidak perlu mengeluarkan banyak modal tapi uang yang diperoleh dari bisnisnya tersebut bisa banget buat dijadikan sumber pendapatan tetap yang bisa bikin dompet semakin tebal. Ngomong-ngomong soal dompet, setelah sesi sharing dengan Cyndo selesai kami diperkenalkan dengan dompet jenis baru yang bernama Sakuku.

Dompet Jenis Baru Itu Bernama Sakuku

Apa itu Sakuku ?

Sakuku merupakan dompet elektronik dari BCA yang memudahkan kita dalam melakukan berbagai macam transaksi perbankan. Perbedaan Sakuku dengan model uang elektronik lain adalah Sakuku tidak perlu menggunakan kartu, tapi cukup menggunakan ponsel yang kita miliki.

Bagaimana Cara Mendapatkan Sakuku?

Cukup dengan mendownload aplikasi Sakuku yang tersedia di Play Store atau App Store kemudian lakukan pengisian data diri dan verifikasi maka Sakuku akan langsung aktif. Nomor handphone kita akan langsung jadi nomer kepemilikan Sakuku dan layanan ini juga bebas biaya adminstrasi bulanan.

Apa sih Kegunaan Sakuku ?
  1. Bayar Belanja, Sakuku bisa digunakan untuk membayar belanja di merchant Sakuku termasuk membayar belanja online.
  2. Isi Pulsa, Dengan Sakuku kita bisa melakukan pengisian pulsa sendiri maupun mengisikan pulsa teman bahkan kita juga bisa minta diisikan pulsa kepada teman kita. 
  3. Transfer, Melakukan transfer uang dan minta transfer ke teman yang memiliki Sakuku juga bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan cepat.
  4. Split Bill, Berbagi pembayaran tagihan dengan teman-teman yang memiliki Sakuku sehingga pembayarannya bisa dibagi rata.
  5. Tarik Tunai, Ini merupakan cara baru penarikan uang tanpa kartu yang bisa dilakukan via ATM BCA Berlogo Sakuku.
Update Sakuku Plus is a Must !

Oh..iya sekarang juga sudah ada Sakuku Plus. Ini merupakan penyempurnaan fitur Sakuku sehingga nasabah bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak. Kini pengguna Sakuku bisa melakukan aktivasi Sakuku-nya menjadi Sakuku Plus. Lalu apa sih perbedaan antara  Sakuku dengan Sakuku Plus? Berikut perbedaannya :

Perbedaan Sakuku dan Sakuku Plus

Eniwei kalau misalnya kita bukan nasabah BCA, bisa nggak sih ikutan daftar Sakuku? soalnya fiturnya menarik banget nih jadi mupeng pengen punya juga. Tentu saja bisa, bagi non nasabah BCA bisa melakukan aktivasi Sakuku dengan cara datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri (KTP).

Wah..kayaknya bakal seru banget ya kalau kita punya Sakuku. Misalkan kita lagi hang out sama teman dan dompet ketinggalan, nggak perlu lagi merasa panik. Asalkan membawa ponsel maka kita nggak akan mati gaya gara-gara tidak ada uang saat dompet tertinggal. Karena sekarang sudah ada dompet jenis baru bernama Sakuku yang bisa bikin acara hang out kita jadi makin all out. 

Reactions:

6 komentar:

  1. besok ke BCA ah, mau coba hehe. Sepertinya simple ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ke BCA aja, simple banget kok cara daftar sakuku ini

      Hapus
  2. ini semacam e banking gitu ya mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sejenis uang elektronik mbak, tapi nggak pake kartu. cukup pakai nomor hp kita aja

      Hapus
  3. Fitur split billnya menarik bgt :)

    BalasHapus
  4. Keren euy ada uang elektronik sekarang, jaid nggak pake ribet harus bawa - bawa cash :)

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)