Agustus 18, 2016

Kenapa Harus Punya Kartu AKU Ponta?

Edit Posted by with No comments
Kamu suka belanja kebutuhan sehari-hari di Alfamart? Kalau iya, berarti kita sama. Saya juga suka sekali belanja di Alfamart. Alasannya karena tempatnya enak, bersih, rapi, dan juga adem. Selain itu barang-barang kebutuhan yang saya cari semuanya lengkap tersedia di sini. Saya juga tidak harus repot muter-muter terlalu jauh untuk mencari barang yang saya butuhkan karena penataannya juga sangat mudah diakses dan sudah dikelompokkan menurut jenis barangnya. Biasanya sih saya pergi ke Alfamart untuk belanja kebutuhan pokok seperti minyak goreng, sabun mandi, diapers, sabun cuci, bahan makanan, minuman dan lain-lain. Harganya juga bersaing dengan minimarket lainnya, dan yang tak kalah penting adalah promo diskon yang ditawarkan juga menarik banget. 

Biasanya saat hendak melakukan pembayaran di kasir saya selalu ditanya punya kartu AKU atau tidak ? Kalau saya sih sudah punya, karena memang sudah langganan belanja di Alfamart sejak lama. Tapi sekarang ternyata ada kartu baru namanya kartu AKU Ponta. 


Apa sih maksudnya kartu AKU Ponta? Ponta sendiri adalah singkatan dari point terminal yaitu sebuah coalition loyalty program yang memudahkan pelanggan dalam berbelanja dan mengumpulkan poin tanpa harus memiliki banyak kartu. Jaringan Ponta ini cukup luas tidak hanya bisa digunakan untuk mengumpulkan poin belanja di Alfamart saja, tapi juga bisa dipakai untuk mengumpulkan point di seluruh merchant yang berlogo Ponta.

Lalu kenapa sih harus punya kartu AKU Ponta ? Menurut informasi alfamart ternyata kartu ini memiliki banyak manfaat yang menguntungkan bagi para pelanggan yaitu : 
  • Point Reward, Alfamart memberikan benefit poin di setiap transaksi pembelanjaan member senilai tertentu. Poin yang dikumpulkan ini bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah ataupun voucher menarik lainnya. Setiap kali belanja sebesar Rp.200,- kita akan dapat 1 poin. Nilai 1 poin ini sama dengan voucher belanja senilai 1 rupiah. 
  • Diskon Produk Tertentu, yaitu berupa potongan harga ataupun poin tambahan dengan berbagai mekanisme mulai dari promo paket, pembelian , hingga mekanisme menarik lainnya yang ditawarkan pada periode-periode tertentu.
  • Undian Berhadiah, yaitu program undian berhadiah yang diadakan pada periode tertentu untuk pembelanjaan produk tertentu sesuai promo undian yang sedang berlaku.
  • Kejutan Ulang Tahun, merupakan salah satu dari special treatment yang hingga kini selalu diberikan Alfamart khususnya bagi para member premium yang sedang berulang tahun. Selain itu, ada juga berbagai kegiatan menarik yang hanya dapat diikuti oleh member Alfamart, antara lain : Beauty Class, Arisan Gratis, Cooking Class, Buka Puasa Bersama, Factory Visit dan berbagai kegiatan menarik lainnya.
  • SMS Blast Promo, merupakan informasi promo yang ditujukan kepada para member Alfamart melalui sms blast dimana para member secara rutin mendapatkan promo ataupun penawaran menarik dari produk-produk yang selalu ada di keranjang belanjaan mereka pada saat berbelanja di Alfamart. Hal ini tentunya untuk menghindari junk sms yang biasanya cukup mengganggu jika penawaran ataupun promo yang didapatkan tidak relevan atau tidak dibutuhkan oleh para member.
  • Diskon Merchant, yaitu member Alfamart akan mendapatkan potongan harga, penawaran dan promo menarik di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Kartu Member Alfamart di Indonesia. 
Wuih..banyak juga ya ternyata keuntungan dari kartu AKU Ponta ini, sayang banget kalau sampai nggak mendaftar sebagai member. Lalu gimana sih caranya untuk bisa memiliki kartu AKU Ponta dari Alfamart ini? menurut informasi alfamart caranya cukup mudah yaitu dengan cara menukarkan kartu alfamart kita yang lama dengan kartu AKU Ponta ini di Alfamart terdekat, tapi kalau sama sekali belum punya kartu Alfamart langsung daftar saja sebagai member baru ya. Yuk buruan daftar buat bikin kartu AKU Ponta dan dapatkan berbagai manfaatnya.


Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)