Juni 30, 2016

Merawat Kulit Wajah Dengan Mudah With Cetaphil

Edit Posted by with 6 comments

Membersihkan wajah merupakan aktivitas yang sangat penting untuk dilakukan oleh setiap wanita. Namun banyak wanita yang justru merasa malas melakukannya. Terkadang setelah pulang kerja banyak wanita yang lebih suka untuk langsung beristirahat merebahkan diri ketimbang duduk di depan meja rias untuk membersihkan wajah. Padahal dengan mengabaikan aktivitas membersihkan wajah ini efeknya bisa memicu munculnya jerawat, membuat pori-pori kulit tersumbat bahkan bisa menyebabkan terjadinya penuaan dini

Kulit wajah memang harus selalu disayang. Kalau nggak pernah disayang maka ia akan mudah berubah jadi kusam. Salah satu cara menyayangi kulit wajah adalah dengan cara rajin membersihkannya. Sebagai wanita, selama ini saya biasa membersihkan kulit wajah saya dengan menggunakan sabun wajah yang diresepkan dokter. Jika menggunakan sabun pembersih wajah sembarangan, kadang pada kulit sekitar cuping hidung saya malah jadi kering dan mengelupas. Agak ribet juga sih kalau pakai sabun dari dokter seperti ini. Saat sabunnya habis belinya ya harus datang ke dokter langganan karena sabun yang saya gunakan tersebut tidak dijual bebas. Padahal lokasi praktek dokternya cukup jauh dari rumah saya.

Saya memang termasuk wanita yang memiliki jenis kulit sensitif. Hal ini ditandai dengan gejala sering terasa gatal pada kulit apabila saya menggunakan produk perawatan kulit yang tidak sesuai dengan jenis kulit saya. Selain itu kulit wajah saya juga gampang jerawatan terutama di daerah T. Tapi anehnya, di kulit pipi cenderung kering sehingga mudah muncul flek hitam. Punya jenis kulit sensitif kayak gini sering bikin saya bingung dalam memilih produk perawatan kulit wajah.


Kemudian suatu hari saya mengenal sabun pembersih wajah bernama Cetaphil. Bisa dapetin Cetaphil ini awalnya karena saya mengisi form online yang saya dapat dari teman blogger. Setelah isi form online tersebut dikirimkanlah produk Cetaphil ini ke rumah saya. Saat pertama kali menerima produk ini, saya baca-baca dulu kandungannya apa. Kira-kira aman nggak ya dipakai buat merawat kulit saya yang sensitif ?


Pas saya baca-baca ternyata bahan yang terkandung di dalam produk ini memang aman buat kulit dan ada juga tulisan Gentle Skin Cleanser For All Skin Types. Wah saya jadi tertarik untuk cobain produk Cetaphil ini, secara produk ini ternyata juga Dermatologist Recommended. Pastinya aman untuk semua jenis kulit dan nggak ada efek samping berbahaya.

Kesan awal saat pertama kali cobain Cetaphil

Tekstur cairannya lembut banget, berwarna putih rada bening dan sama sekali nggak ada aroma wangi. Waktu digosok-gosokkan ke tangan ternyata nggak berbusa. Trus saya coba deh buat cuci muka. Hasilnya memang bisa bersih maksimal dan nggak bikin kulit wajah saya jadi kering. Justru sehabis cuci muka, kulit wajah saya rasanya jadi lembut dan kenyal. Nyaman banget deh rasanya.


Kelebihan dari produk ini adalah bisa dipakai buat cuci muka tanpa menggunakan air. Sehingga sangat praktis digunakan saat kita sedang berada di perjalanan, misalnya saat sedang berada di dalam pesawat, mobil atau kereta. Cukup usapkan Cetaphil ke wajah, gosok-gosok sampai bersih lalu dilap aja pakai kain bersih, nggak perlu pakai air. Langsung bersih sempurna deh wajah kita dari debu dan kotoran. Cihuy bangetkan?

Cetaphil, barang wajib yang nggak boleh lupa dibawa saat bepergian

Eniwei..setelah seminggu merasakan Cetaphilexperience, kulit wajah saya terasa makin lembut dan nggak kusam. Jerawat di wajah saya juga mulai berkurang lho..malah sekarang udah bersih nggak ada jerawat lagi. Cetaphil ini benar-benar sudah jadi solusi buat wanita yang memiliki kulit sensitif seperti saya. Sekarang saya juga nggak perlu lagi pakai sabun wajah yang diresepkan dokter karena saya sudah menemukan sabun perawatan wajah yang cocok buat kulit saya.

Kamu tertarik pengen ikut cobain cetaphil juga. Boleh kok cek-cek dulu informasi seputar produk ini di Cetaphilindonesia atau Cetaphilid.

Cetaphil, Every Age, Every Stage, Every Day !


Reactions:

6 komentar:

  1. alhamdulillah aku pun cocok pake cetaphil utk kulit sensitifku

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan kita ya mak punya kulit sensitif

      Hapus
  2. kok kita sama mak,saya juga jerawatanya di daerah T

    BalasHapus
  3. Sejak pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser aku jadi betah megang wajahku mbak, soalnya lembut sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kulit jadi lembut dan kenyal ya mbak

      Hapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)