Juni 03, 2016

Bersilaturahim ke Myvioletya

Edit Posted by with 1 comment
Kalau denger Myvioletya yang kebayang kira-kira itu nama apa ya? kalau saya sih..yang kebayang itu kayak nama toko bunga. Cantik banget ya namanya Myvioletya, tapi ternyata ini bukan nama toko bunga. Melainkan nama sebuah blog cantik yang dikelola oleh mahmud cantik juga bernama Kartika Nugmalia atau biasa dipanggil mak Aya. 
 
Mak Aya dan keluarga tercinta

Karena terpikat dengan nama blog yang cantik ini, saya jadi penasaran pengen tanya sama pemiliknya, apa sih arti dari Myvioletya? Ternyata artinya so sweet banget lho..Blog nya mak Aya ini dikasih nama violetya karena mak Aya suka sama warna violet. Trus biar makin manis dikasih tambahan "ya" singkatan dari Aya. Dan ternyata Myvioletya itu sebenernya panggilan sayangnya suami mak aya yang artinya "Aya-ku yang suka warna ungu" #eeaa...

Eniwei blog ini sudah eksis cukup lama yaitu sejak tahun 2010, kata mak Aya niat awal ngeblog adalah untuk menyalurkan hobby menulis karena memang dari dulu sudah suka menulis. Kemudian berlanjut jadi sarana buat sharing tentang pekerjaan mak Aya saat masih jadi guru TK sebagai materi blognya. Setelah mak Aya resign jadi guru TK, akhirnya blog tersebut  lebih sering dipakai untuk share tentang keseharian dengan anak-anak, mulai dari resep, parenting, atau apapun yang seru-seru. Tujuannya agar bisa dijadikan referensi dan inspirasi buat para mama yang lain.

Menurut pengakuan mak Aya, dulu mak Aya itu adalah orang yang sangat tidak PD. Sejak SD, SMP sampai SMA mak Aya merasa nggak punya banyak teman. Tapi sejak aktif ngeblog, mak Aya jadi punya banyak teman baru, karena banyak pembaca blognya yang japri untuk share pengalaman dari apa yang mak Aya tuliskan. 

Meski ngaku nggak PD, tapi nyatanya saat ini mak Aya bisa sukses menjalankan bisnis MLM yang digelutinya sejak lama. Di blog Myvioletya ini ada share juga tentang bisnisnya Mak Aya tersebut yaitu bisnis MLM Oriflame. Katanya nggak punya banyak teman tapi nyatanya saat ini mak Aya bisa sukses mencapai posisi Director lho..whui..keren kan? penasaran dengan apa rahasianya? berikut tips sukses berbisnis dari mak Aya :

  1. Bersunguh-sunguh dalam berikhtiar , lakukan tugas tugas kita sesuai SARPIO (ini jobdesc dari Oriflame untuk tiap level) jadi tugas Director dengan konsultan dan manager jelas berbeda. Makin tinggi level tanggungjawabnya berbeda.
  2. Berdoa mulai dari kita sendiri, dari orang orang terdekat. Suami, ortu, anak anak, upline, downline, temen temen bisnis yang enggak sejaringan pun saling support kalau di Oriflame.
  3. Konsisten dan telaten. Kalau bisnis disambi-sambi, nggak fokus, hasilnya nggak akan Se-oke yang fokus terus.  
  4. Punya attitude yang baik. Setinggi apapun level seseorang, kalau attitudenya jelek kebanyakan bisnisnya gak bertahan lama. Jadi ya berusaha jadi versi terbaik dari diri kita sendiri aja.
  5. Bener bener pelajari apa yang kita kerjakan. Cari ilmu sebanyak banyaknya supaya saat kita menjalankan bisnis selalu punya ide ide kreatif.

Mantep banget tips dari mak Aya ini. Tips ini juga bisa diterapkan untuk pekerjaan apapun lho, nggak terbatas buat bisnis oriflame saja. Intinya buat mak Aya kuncinya adalah perbanyak silaturahim, karena silaturahim itu juga bisa jadi pembuka pintu rejeki. Makanya yuk silaturahim ke blognya mak Aya di http://myvioletya.blogspot.co.id/


Reactions:

1 komentar:

  1. Suwun liputannya mami Tayo...
    Senang berkenalan dengan mami Tayo nih...
    Semoga langgeng yaaa....

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)