Mei 30, 2016

Merencanakan Liburan Sekolah Anak

Edit Posted by with No comments
Masa liburan sekolah anak sudah di depan mata. Seperti biasa saat menjelang libur panjang sekolah seperti sekarang, Tayo mulai sibuk menyusun rencana liburan sendiri. Libur sekolah tahun ini merupakan liburan yang spesial bagi Tayo karena ia baru saja lulus dari sekolah Taman Kanak-Kanak dan akan melanjutkan ke Sekolah Dasar impiannya. Itulah sebabnya Tayo juga ingin menikmati liburan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dia ingin sekali pergi liburan ke Bali dan mencoba rafting di sungai ayung.

Tahun lalu saya memang pernah bercerita ke Tayo tentang pengalaman rafting di sungai ayung yang begitu menyenangkan dan aman juga untuk anak-anak, karena arusnya tidak terlalu ekstrim dan menggunakan jasa rafting dari Bali adventure yang tingkat safetynya sangat tinggi. Karena mendengar cerita saya itulah Tayo jadi penasaran. Dulu saya memang tidak mengajak Tayo turut serta, karena kepergian saya ke Bali memang bukan dalam rangka liburan keluarga. Sehingga tahun ini saya ingin mewujudkan keinginan Tayo untuk pergi liburan ke Bali bersama seluruh keluarga.

Pergi berlibur bersama anak tentu persiapannya harus lebih matang. Apalagi jika rencananya hendak pergi keluar pulau. Sehingga dari sekarang saya harus mulai mencari hotel untuk tempat menginap yang nyaman bagi saya dan keluarga. Rencananya saya juga akan membawa serta baby Tifa.

Selain nyaman, saya juga mencari hotel yang bisa memberikan fasilitas layanan pijat dan spa karena selama di Bali nanti ada rencana untuk rafting di sungai ayung. Pengalaman tahun lalu saat saya rafting di sungai ayung, sebenarnya arusnya tidak terlalu deras. Namun perjalanan menuju lokasi rafting memang cukup melelahkan karena harus melalui sekitar 300-an anak tangga untuk turun ke sungai dan ini benar-benar bikin kaki saya pegal luar biasa. Saya yakin Tayo juga bakal mengalami hal yang sama saat harus naik turun tangga demi merasakan sensasi rafting di sungai ayung nanti. Makanya saya ingin mencari hotel yang menyediakan fasilitas pijat dan spa supaya kami bisa kembali bugar setelah rafting.


kamar hotel yang nyaman seperti di rumah sendiri
 

Akhirnya pilihan saya jatuh pada Bebek Tepi Sawah Villas and Spa Hotel. Tempat ini saya temukan setelah browsing via Traveloka. Hotel ini terletak di Ubud, Bali dan aksesnya tidak jauh dari berbagi macam tempat wisata serta cukup dekat dengan lokasi rafting Bali adventure. Suasana hotel juga sangat nyaman dan menyediakan fasilitas pijat dan spa dengan pelayanan terbaik. Cocok seperti yang saya inginkan. Selain itu suasana hotelnya juga sangat tenang dan asri seperti berada di rumah sendiri, saya yakin baby Tifa bisa tidur dengan nyenyak disini. 
 
tempat pijat dan spa yang nyaman

suasana hotel yang sangat asri

Bebek tepi sawah villas and spa juga menyediakan fasilitas internet yang bisa diakses di setiap kamar, sehingga saya bisa tetap menjalankan aktivitas online meskipun sedang liburan. Menu makan yang disediakan juga lengkap, ada menu vegetarian hingga menu oriental. Makanan yang disediakan juga bebas glutamat, ini cocok sekali dengan harapan saya karena ketersiadaan menu makanan yang sehat menjadi salah satu pertimbangan penting bagi saya dalam menentukan pilihan hotel untuk berlibur bersama keluarga.

pemandangan sawah terhampar di depan mata
 

Merencanakan liburan sekolah bersama anak memang harus direncanakan dengan matang. Mulai dari transportasi, hotel, menu makan, tempat wisata yang akan dikunjungi, barang-barang serta perlengkapan apa saja yang akan dibawa, semuanya harus dibuat list supaya tidak ada yang terlewat. Memesan hotel jauh hari sebelumnya juga penting, apalagi saat peak seasson menjelang liburan sekolah seperti sekarang. Jika terlalu mepet bisa-bisa malah tidak kebagian kamar karena semua sudah full booked. Makanya sejak dari sekarang saya sudah pesan hotel dan tiket via traveloka. Proses pemesanannya jadi lebih mudah dan praktis, dapat diskon pula. Pengeluaran saya jadi lebih hemat. Lumayan nih penghematannya, bisa buat tambahan uang saku selama liburan di Bali nanti. 
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)