April 18, 2016

Merawat Rambut Setelah Berhijab Ternyata Tidak Sulit

Edit Posted by with 2 comments
Sebagian wanita muslim masih menganggap bahwa mengenakan hijab adalah keputusan berat yang patut dipertimbangkan dengan matang. Soal urusan busana muslim tentu tak jadi masalah. Sebab saat ini perkembangan busana muslim semakin pesat dan menarik. Apalagi sudah ada MatahariMall yang menyediakan koleksi busana musim super lengkap. Belanja busana muslim pun tak akan terasa merepotkan dan menyita waktu.


Masalah rambut justru menjadi kendala utama bagi wanita yang hendak berhijab. Faktanya, merawat rambut setelah berhijab tidak sulit jika kita sudah memahami hal-hal ini.

Harus Keramas Secara Teratur

Wanita berhijab wajib keramas secara teratur untuk menjaga kesehatan dan kelembapan rambut. Usahakan untuk keramas minimal 2 hingga 3 kali seminggu. Bersihkan kulit kepala dan rambut secara maksimal sehingga rambut tak terasa gatal ketika mengenakan hijab.

Rambut Harus Kering Sebelum Mengenakan Hijab

Kondisi rambut harus benar-benar kering sebelum mengenakan hijab. Sebab rambut yang basah akan menimbulkan ketombe, rasa gatal, dan aroma rambut pun menjadi tak sedap. Untuk memastikan rambut benar-benar kering, kita bisa menggunakan pengering rambut sebelum mengenakan hijab.

Menggunakan Produk Perawatan Rambut Berbahan Alami

Produk perawatan rambut berbahan alami sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Karena nutrisi yang dibutuhkan untuk rambut akan senantiasa terpenuhi melalui produk tersebut. Selain mengenakan shampo, produk lainnya seperti conditioner dan serum anti rontok pun wajib digunakan secara teratur.

Waktu yang Tepat untuk Menyisir Rambut

Sebelum bergegas mengenakan hijab, sisirlah dulu seluruh bagian rambut hingga tidak ada rambut yang kusut. Sehingga rambut berada dalam kondisi rapi ketika tertutup hijab. Kita juga bisa mengikat rambut dengan rapi agar bentuk hijab tidak mudah berubah.

Perhatikan Jumlah Lapisan Jilbab

Penggunaan jilbab berlapis-lapis memang sedang menjadi tren. Tetapi sebaiknya kita tidak mengenakan hijab lebih dari 4 lapis. Tujuannya agar rambut tetap bisa mendapatkan sirkulasi udara yang baik bila kita mengenakan hijab dalam waktu lama.


Nah, setelah mengetahui 5 hal tersebut, kesehatan rambut tak lagi jadi alasan untuk menghindari penggunaan hijab. Kini saatnya kita tampil syar’i dan menarik dengan pilihan hijab sesuai bentuk wajah.


Reactions:

2 komentar:

  1. perawatannya sih sama saja ya, yg berhijab maupun yg tidak

    BalasHapus
  2. iya, kalau banyak lapisan bisa membuat kepala panas ya, dan itu bahaya buat rambut, kalau saya sih cma satu lapis aja, biar gak ribet dan menjaga rambut

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)