Oktober 08, 2015

Say It With XL

Edit Posted by with 14 comments

If You Want To Say It With Flowers, a Single Rose Say : "I'm Cheap!"  - Delta Burke

Biasanya cowok kalau mau PDKT ke cewek itu ngasihnya bunga mawar yang cantik atau puisi indah nan romantis. Tapi itu nggak berlaku buat cowok yang sekarang sudah jadi suami saya. Dulu saat dia masih awal mau PDKT sama saya, bukan sekuntum bunga mawar yang indah yang dijadikan senjata untuk menaklukkan hati saya. Melainkan sebuah nomor cantik kartu perdana XL.


Foto : Koleksi Pribadi

Iya..suami saya itu memang cerdik. Dia adalah pengguna setia kartu XL sejak tahun 2005. Saya mulai kenal suami saya pada awal tahun 2008. Waktu itu saya masih belum jadi pengguna kartu XL, saya masih jadi pengguna provider telekomunikasi lain. Kebetulan saat itu saya juga baru saja putus cinta dengan seseorang yang tidak perlu saya ceritakan disini. Awal perkenalan dengan suami saya pada saat itu kami hanya berteman biasa saja. Lalu saat sedang ngobrol, saya sempat curhat kalau saya ingin ganti nomor sim card. Niatnya sih mau menghapus jejak masa lalu dengan mantan pacar yang sudah menyakiti hati saya kala itu.

Curhatan saya itu ternyata langsung ditanggapi oleh suami saya dengan sangat sigap. Yaitu dia langsung mencarikan saya nomor cantik kartu perdana XL pasca bayar. Nomornya cantik banget hanya terdiri dari 10 digit, yaitu 081827xxxx. Saya sempat kaget juga dengan pemberian tersebut, nggak nyangka hanya berawal dari curhatan iseng saya, eh..ternyata malah langsung dicarikan kartu perdana baru dengan nomor cantik pula.


Sumber Gambar : http://www.xl.co.id

Itulah awal perkenalan saya dengan kartu XL. Sejak pakai kartu XL, saya dan suami jadi lebih sering berkomunikasi via ponsel. Alasannya juga karena ngobrol lewat ponsel ataupun sms antar sesama pengguna kartu XL itu tarifnya memang jauh lebih murah. Sinyalnya juga lancar jaya, bebas putus-putus. Sejak saat itu, saya dan suami jadi makin dekat. Bahkan Suami juga sering diam-diam membayarkan tagihan kartu XL pasca bayar saya tiap bulan. Padahal saat itu hubungan kami berdua masih sekedar teman biasa saja. Kalau saya menolak untuk dibayarin tagihan kartu XL milik saya, dia selalu beralasan " Sekalian kok, aku juga bayar tagihan kartu XL punyaku" begitu pasti alasannya.

Lama-lama perasaan saya jadi merasa gimana gitu..hehehe..mungkin bisa dibilang saya mulai suka sama suami saya itu. Dan suatu hari di pertengahan bulan Juni 2008 saat menjelang ulangtahun saya, dia melamar saya untuk menjadi istrinya. Akhirnya tanpa melalui proses pacaran berlama-lama, kami berdua menikah pada tanggal 25 Oktober 2008. 

Foto : Koleksi Pribadi

Kini sudah hampir 7 tahun usia pernikahan kami, dan kami berdua masih saling setia dan saling menyayangi satu sama lain. Saya dan suami juga masih setia menjadi pengguna kartu XL lho..nggak ada niatan untuk berganti menggunakan provider telekomunikasi lain. Kenapa? ya karena ada banyak sekali alasan untuk tetap menjalani hidup ini bersama XL. Ada begitu banyak kenangan indah yang terukir diantara kami berdua berkat XL. Salah satu yang paling berkesan adalah proses PDKT di awal perkenalan yang sudah saya ceritakan di atas. Kartu perdana XL adalah hadiah pertama dan paling berkesan yang sudah diberikan oleh suami saya. Kartu perdana tersebut merupakan kenangan manis dari perjalanan kisah cinta kami berdua.

Foto : Koleksi Pribadi

Selain menyimpan memori indah, XL juga selalu memberikan layanan yang memuaskan. Dulu saya dan suami, sama-sama mendaftarkan nomor XL kami untuk layanan pasca bayar. Namun setelah menikah kami berdua memutuskan untuk melakukan migrasi kartu XL milik kami dari pasca bayar menjadi pra bayar. Ternyata kami berdua tidak perlu ganti nomor hp. Proses migrasi menjadi kartu pra bayar langsung bisa dilakukan tanpa menunggu waktu lama. Sepertinya cuma XL saja yang bisa begitu.

Pengalaman saya selama 7 tahun menjadi pengguna setia kartu XL juga tidak pernah mengalami kekecewaan. Komunikasi dengan menggunakan kartu XL selama ini juga bebas gangguan. Biaya jauh lebih murah, dan tersedia paket isi ulang pulsa yang murah mulai dari nominal 10.000 saja. Nggak hanya itu saja, paket internet bulanan yang ditawarkan oleh XL juga sangat hemat. Kalau favorit saya sih Paket HotRod 3G+ Bulanan. Pilihannya juga macam-macam lho, mau pilih yang mana sesuai kebutuhan saja yaitu :
  1. 100MB, biayanya hanya Rp 6.000,-
  2. 2.1GB, biayanya hanya Rp 30.000,-
  3. 3GB, biayanya hanya Rp 49.000,-
  4. 5.1 GB, biayanya hanya Rp 99.000,-
Kalau saya sih biasanya pilih paket HotRod 3G+ Bulanan yang 3GB karena saya termasuk pengguna aktif internet, mulai dari facebook, twitter, instagram, google, you tube hingga blog. Selama saya menggunakan paket HotRod 3G+ ini, saya tidak pernah mengalami kendala dalam mengakses internet. Internetnya lancar, stabil, dan jaringannya juga kuat.

Selain itu, yang saya suka dari XL juga adanya fitur mPulsa. Jadi kalau saya pas kehabisan pulsa dan malas keluar rumah untuk beli pulsa, maka saya bisa dengan mudah melakukan pengisian pulsa memanfaatkan layanan ini. Cara pengisiannya juga macam-macam, bisa lewat fitur penggunaan kartu Kredit/Debit, XL Tunai, mBanking ataupun Bagi Pulsa. Yang sering saya lakukan sih minta pulsa atau bagi pulsa dengan suami tercinta. Caranya juga gampang banget kok, hanya tinggal SMS ketik : BAGI (spasi) JUMLAH PULSA (spasi) NO PENERIMA, lalu kirimkan sms ke 168. Contohnya gini nih : BAGI 5000 081827xxxx. 

Udah gitu aja, gampang bangetkan? Lha kalau mau minta pulsa gimana? sama juga gampangnya tinggal pilih di fitur minta pulsa lalu masukkan nomor hp yang akan kita mintai pulsa serta nominal pulsa yang kita butuhkan. Permintaan akan segera diproses jika sang pemilik nomer yang kita tuju sudah menyetujui untuk memberi sedekah pulsa pada kita..hehehe...


Foto : Koleksi Pribadi

Ngomong-ngomong fitur yang ditawarkan oleh XL nggak hanya sebatas itu saja lho. Masih ada fitur XL lain yang tak kalah seru dan tersedia lengkap mulai dari berbagai macam paket telpon, sms, internet, mpulsa hingga undian berhadiah mobil Mazda2 setiap harinya. Ini semua bisa diakses dengan mudah  di nomor *123# melalui kartu XL tentunya.

Untuk undian berhadiah mobil Mazda2 yang saya sebutkan diatas, programnya masih berjalan hingga saat ini. Ada kesempatan untuk bisa memenangkan mobil Mazda2 setiap hari dengan cara melakukan isi ulang pulsa XL mulai Rp.10.000,- saja. Selama 60 hari akan dipilih 60 pemenang yang berhak mendapatkan mobil Mazda2. Pengundiannya juga dilakukan setiap hari lho..makanya rajin-rajin aja tiap hari isi pulsa minimal 10.000 biar kesempatan menang juga makin besar.

Sumber gambar : https://www.facebook.com/xlrame

Program ini memang sengaja diselenggarakan oleh XL sebagai wujud rasa terimakasih serta penghargaan bagi para pelanggan setia XL. Sudah banyak yang berhasil menangin mobilnya lho, tapi sayangnya sampai hari ini saya belum juga beruntung..hehehe..mungkin memang belum rejeki saya ya. Btw, event ini juga digelar dalam rangka meramaikan Hari Ulang Tahun XL yang ke 19 tahun yang jatuh tepat pada hari ini tanggal 8 Oktober 2015. 

Yeay..Selamat Ulang Tahun ya buat XL..Semoga diusia yang ke-19 ini layanannya semakin komplit, semakin keren, semakin memuaskan dan kedepannya XL juga dapat terus menyediakan layanan terbaiknya bagi seluruh pelanggan.


Sumber gambar : https://www.facebook.com/xlrame

Eniwei sebelum tulisan ini saya akhiri, saya juga mau ngucapin terimakasih buat XL yang sudah melayani kebutuhan telekomunikasi bagi saya dan keluarga saya selama 7 tahun ini. Berkat XL hubungan komunikasi saya dan suami dapat selalu terjalin dengan baik terutama saat suami saya harus pergi dinas luar kota. Dalam sebuah hubungan rumah tangga, komunikasi yang baik itu memang menjadi kunci keharmonisan antara suami istri. Sehingga masalah komunikasi ini memang tidak boleh diremehkan. Mau Jauh ataupun dekat, nggak ada alasan untuk tidak berkomunikasi. Saat saling dekat selalu luangkan waktu untuk ngobrol santai dengan pasangan, jangan asyik sendiri dengan gadget masing-masing. Sebaliknya saat saling berjauhan juga nggak ada alasan untuk tidak menyapa pasangan kita setiap harinya, karena meskipun jarak memisahkan pada kenyataannya komunikasi tetap bisa dengan mudah kita lakukan dengan XL. 

So Let's Say It With XL. #19thBersama

Reactions:

14 komentar:

  1. berarti XL semacam sarana pdkt waktu dulu dongya waktu belum musim bbm kaya sekarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak..sarana pdkt yang sangat manjur..hehehe

      Hapus
  2. Wiih, XL berjasa banget yaa berarti :D

    BalasHapus
  3. PDKT nya dengan cara lain,, hehe,, bapak ini tau sikon dan tau celah hati yang sedang terluka ,, emang jodoh ya mak,, semoga beruntung ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah ketemu sama 2 jodoh mak. suamiku dan XL :D

      Hapus
  4. aku pake paketan internet yg no. 2 mak...hehehe

    BalasHapus
  5. punya ikatan emosional tersendiri dong ya dengan XL!
    Kami pakai HotRod 3G+ juga..

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)