September 30, 2015

Blogger Juga Butuh Kartu Nama

Edit Posted by with 9 comments
Akhir bulan Agustus kemarin, saya dapat undangan menghadiri media gathering sebuah event di Jogja. Saya hadir bersama beberapa teman-teman blogger lain. Selain diikuti oleh para blogger, hadir pula wartawan dari beberapa media mainstream dalam acara tersebut. Sesaat sebelum press confrence dimulai, panitia meminta kartu nama dari masing-masing peserta.

Waduh..kartu nama? saya mah nggak punya, trus gimana dong? Padahal infonya kartu nama yang dikumpulkan tersebut akan diundi oleh panitia untuk mendapatkan doorprize. Kata panitia, kalau nggak ada kartu nama tulis aja identitas diri, no hp, dan nama medianya di secarik kertas. Hadeh..rasanya malu banget pas tau kalau yang nggak punya kartu nama itu cuma sedikit termasuk saya. Akhirnya kami yang pada nggak punya kartu nama ini cuma nulis data diri di secarik kertas pake pulpen. Udah kertasnya jelek, tulisan saya juga jelek banget. Pokoknya nggak kelihatan profesional sama sekali gitu deh. Pas tiba giliran kartu namanya diundi buat dapat doorprize..eh..ternyata nggak satupun panitia yang mau melirik sobekan kertas saya. Yang dapat hadiah semuanya yang pake kartu nama..*pedihhh*

Ya..iyalah saya akui saya memang belum bisa dibilang sebagai blogger profesional. Apalah aku ini cuma blogger butiran debu *halah*. Eh..tapi sejak kejadian di event kemaren saya jadi bertekad kuat pengen bikin kartu nama meskipun saya belum bisa dibilang blogger profesional.  Meski masih blogger abal-abal, yaaaa..tapi nggak papa kan kalo pengen gaya punya kartu nama dulu..hahahaha..buat personal branding sama buat gaya-gayaan gitu lah..:)

Namun sayangnya saya itu nggak pernah sempat yang namanya mendesain kartu nama sendiri, apalagi datang ke percetakan buat pesen kartu nama. Ya karena sehari-hari saya udah disibukkan dengan kerja di kantor yang seolah tiada henti. Pulang udah sore dan badan juga udah capek, jadi keinginan untuk bikin kartu nama sebagai blogger belum juga kesampaian.

Lalu suatu hari pas lagi online saya baca-baca tulisan teman sesama blogger yang barusan bikin kartu nama via online di praktisprint.com.  Waah..ini yang saya cari, akhirnya nemu juga. Sayapun langsung buka websitenya praktisprint.com dan ternyata di sana layanannya OK banget. 

tampilan website praktisprint.com

Di praktisrint.com saya bisa melakukan desain kartu nama sendiri secara online memakai template yang sudah disediakan. Sebenarnya sih kalau punya desain sendiri juga bisa kok pakai desain pribadi, tapi saya inikan jiwa seni mendesainnya cethek banget..hehehe..jadinya ya udahlah milih template yang udah disediakan aja. 

ada layanan desain onlinenya, kemaren saya pilih desain yang ini

Selesai milih desain, saya tinggal ganti-ganti aja nama dan data lain yang tercantum pada kartu nama. Lalu pilih jenis kertasnya, mau pakai laminating apa enggak dan jangan lupa isi data alamat pengiriman. Klik beberapa kali lagi dan selesailah proses order kartu nama saya. Pokoknya beneran praktis dan nggak butuh waktu lama. Sesudahnya kita akan menerima email status order, dan jumlah uang yang harus di transfer. Untuk paket kartu nama harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp.25.000,- saja udah bisa punya kartu nama keren lho.

Nggak lama sejak saya order, kartu nama pesenan saya itu langsung dikirim ke rumah lho..cepet banget responnya. Wuaah..puas banget deh, bikin kartu nama di praktisprint.com. Hasil cetakannya juga bagus, nggak mengecewakan. Lihat ni hasilnya :)


no hp dan alamat rumah di samarkan ya..takut terkenal..hehehe



Mungkin ini yang namanya rejeki blogger, baru bulan kemaren mimpi pengen punya kartu nama..eeh..tiba-tiba bulan ini dapat rejeki dibikinin kartu nama gratis sama praktisprint.com.  (iya untuk oreder saya yang pertama ini kebetulan saya dapat gift dari praktisprint.com, jadi semuanya gratis. Itu juga karena kemaren ikutan daftar sama mak ophie..alhamdulilah dapet..hehehe)


siapa mau minta kartu nama saya? hehe

Betewe lewat tulisan ini saya juga mau pengumuman kalau sekarang saya udah punya kartu nama lho..ayoo siapa yang mau minta kartu nama saya :D


Reactions:

9 komentar:

  1. Balasan
    1. iya ya, feminim banget, cocok nih buat aku, : )
      resep masakan

      Hapus
  2. Wihh,, desainnya samaan kita. emang simpel ya mbak.. aku belum review. huhu. Iya penting bngt kartu nama tuh, makanya seneng banget pas ada yang mau bikinin.. :D

    BalasHapus
  3. saya ingin punya jugaaaa sperti begituan,,

    BalasHapus
  4. Gara2 postingan ini jadi inget aku blm bales emailnya T___T

    BalasHapus
  5. iyesss... bener sekali...sbg blogger kita butuh kartu nama juga..sekarang aku lagi nyari desain kartu nama juga mbak..makasih atas sharenya :)

    BalasHapus
  6. keren desaintnya sangat simple
    coba pake jasa praktisprint akh kalau mau bikin kartu nama

    BalasHapus
  7. Girly banget. Sukaaa....
    Mau pesan ah...
    Thank you for sharing, Mom

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)