Agustus 01, 2015

Kangen

Edit Posted by with 5 comments

Sore tadi pas saya udah selesai nyiapin air hangat buat mandi Tayo, dari dalam kamar mandi saya panggil Tayo untuk segera mandi. Tapi nggak ada yang nyahut. Kirain Tayo masih asik main hp saya di kamar. Ternyata pas saya datengin, dianya udah tidur pules banget. Seketika itu juga tiba-tiba kok saya malah merasa bersalah. Dari raut wajahnya pas lagi tidur keliatan kalo Tayo memang capek banget.

Lha trus kenapa saya merasa bersalah? Jadi hari sabtu ini sekolah Tayo memang libur. Kantor suami saya juga libur, tapi kantor saya nggak libur karena memang menerapkan 6 hari kerja. Tadi pagi waktu saya berangkat kerja, Tayo masih tidur pules karena tadi malem dia memang baru tidur sekitar jam 12 malem. Nah..tadi malam sebelum tidur Tayo sempat bilang kalau dia minta dibeliin mobil hotwheel sebiji aja. Tapi saya bilang belinya besok siang aja habis mama pulang kantor. Tayo setuju dan dia langsung tidur.

Saya sih sampai pagi masih ingat kalo janji mau beliin hotwheel, tapi pas pulang kantor badan rasanya udah capek banget dan ngerasa males mampir ke toko mainan buat beli hotwheel. Begitu sampai rumah, Tayo udah menyambut kedatangan saya dengan wajah sumringah di depan pintu. Dipikirnya saya bawa hotwheel beneran. Tapi saya langsung bilang, maaf ya mama belum sempat beli karena capek. Nanti sore aja kita beli sambil jalan-jalan. Ternyata Tayo nggak marah dan dia terus jalan ngikutin saya masuk.

Pas uda di dalam rumah, Tayo tanya mama sekarang mau ngapain? Saya jawab, mama mau makan siang, sholat dhuhur trus istirahat. Mama capek banget nih. Trus Tayo tanya lagi, main sama aku kapan? Saya jawab nanti kalo mama udah nggak capek. Tayo bisa mengerti dan mau menunggu saya. Selesai makan siang dan sholat dhuhur saya rebahan di kamar, Tayo datengin saya lagi. Mama istirahatnya ditemenin Tayo ya..gitu katanya. Saya jawab iya. Tapi nggak lama kemudian saya malah ketiduran sampai jam 4 sore. Pas saya bangun saya lihat Tayo lagi makan sama papanya sambil nonton TV.

Begitu lihat saya bangun tidur, Tayo keliatan girang banget. Sampai dia bilang..oh..sayangku sudah bangun. Tayo emang suka niruin kata-kata saya. Kalau dia bangun tidur saya memang suka bilang gitu juga. Makanya pas saya bangun tidur dia juga ikut-ikutan :)
Tayo segera ngikutin saya lagi, trus ngelus-elus perut saya sambil nanya, mama sudah nggak capek? Iya saya tahu dia masih sabar nunggu saya pengen ngajak main. Tapi saya langsung ingat kalo saya belum sholat ashar, lalu saya bilang mau sholat dulu trus kita mandi baru deh main.

Lagi-lagi Tayo mau nungguin saya. Sampai saya selesai sholat Tayo masih rebahan di kamar belum tidur. Trus saya masuk kamar mandi nyiapin air buat mandi Tayo. Pas saya balik lagi ke kamar ternyata Tayo udah tidur. Mungkin dia emang udah capek banget ya nungguin saya. Padahal badannya masih bau keringet dan belum mandi. Jelang magrib saya sama papanya nyoba bangunin. Biar mandi dulu, sama mau nepatin janji ngajak jalan-jalan malem mingguan sambil beliin dia hotwheel. Tapi keliatannya Tayo memang sudah ngantuk berat dan nggak mau bangun. Ya sudahlah...kasihan. Sepertinya dia memang capek banget.

Akhirnya malam minggu saya sama papanya Tayo nggak jadi pergi kemana-mana. Dari sore cuma ngobrol-ngobrol berdua aja. Tayo juga pules banget tidurnya. Kayaknya bakal nyenyak sampai pagi. Kasihan sebenarnya karena dia belum mandi sore dan bakal melewatkan makan malam. Tapi gimana lagi, kalo dipaksa bangun juga tambah kasihan.

Dan ternyata kalau dari sore Tayo udah tidur kaya gini, rumah rasanya jadi sepi banget. Padahal sebenarnya saya bisa lho manfaatin waktu pas Tayo tidur gini buat beresin mainan mobil-mobilannya yang udah seminggu nggak boleh diberesin. Tapi rasanya kok ngliat mainan yang berantakan itu malah bisa ngobati rasa kangen saya sama Tayo. Iya saya kangen sama dia, padahal cuma baru ditinggal tidur dari tadi sore. Hiks..mungkin rasanya sama kayak pas tadi siang Tayo sabar nunggu saya lagi tidur. Alasannya mungkin juga sama hanya karena dia juga kangen sama saya...

Reactions:

5 komentar:

  1. Iya Mak, aku sering begitu. Tiba-tiba sedih dan kangen dengan kebiasaan anak-anak. Aduh... aku kok malah jadi mewek begini... *liatin anak-anak yang lagi tidur*

    BalasHapus
  2. Tayo perhatian banget yah
    jarang-jarang loh mba ada anak yang sikapnya kaya Tayo

    BalasHapus
  3. Wah hebat tayo meski janjinya gak ditepati tayo gak marah
    coba kalo anak lain pasti seharian bakal ngambek tuh

    BalasHapus
  4. tayo nya sabar yaa :) gapapa hari minggu nya kan bisa jalanjalan sekalian beli hotwheel yang dijanjikan :D

    BalasHapus
  5. tulisan mak Ari juga bikin saya kangen anak-anak, apalagi ninggalin mereka ampe sore, semoga dengan waktu yg terbatas kita bisa memaksimalkan quality time bareng anak2 ya Mak Ari.

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)