Februari 02, 2015

Visiting Gendhisbag With KEB

Edit Posted by with 14 comments


Di penghujung bulan Januari 2015 hari sabtu kemarin, saya ikutan jalan-jalan cantik ke Gendhisbag barengan sama temen-temen kumpulan emak blogger (KEB) yang berdomisili di Jogja. Acara ini sebenarnya udah direncanakan sejak 3 bulan yang lalu, syukurlah akhirnya terealisasi juga meski yang datang nggak sebanyak waktu syawalan di Bumbu Desa beberapa waktu lalu. Kemaren yang datang di acara ini ada Mak Injul, Mak Ika, Mak Lusi, Mak Diba, Mak Kachan, Mak Nunung, Mak Liya, Mak Noni, Mak Rierie trus siapa lagi ya yang belum disebut? Kayaknya cuma sekitar 12 orang gitu yang datang. Jujur aja, saya sendiri tadinya juga nyaris batal datang ke acara visiting Gendhisbag ini. Soalnya hari sabtu, saya tetep ngantor sampai jam 1 siang. Trus pas tanggal 31 Januari kemaren, suami juga barusan pulang dari dinas luar kota. Jam 11 siang pesawatnya baru aja landing, katanya sih udah kangen pengen ketemu saya. Saya jadi rada nggak enak kalo pulang kantor langsung cabut ke gendhis trus baru pulang sore sementara di rumah nggak ada yang nemenin suami. Tambah lagi hari sabtu kemarin juga mendung dan turun hujan, kemungkinan untuk batal ikut sangat besar.

Akhirnya pulang kantor saya putuskan buat pulang ke rumah dulu ketemu suami. Kalo nanti nggak dapet ijin ya batal deh berangkat ke gendhis. Begitu sampai rumah ternyata udah ditungguin sama suami tercinta, trus di tanya gini "Jadi ke gendhis nggak? Mendung gini berangkatnya dianterin aja ya". Rada excited juga ditawarin gitu. Kirain suami masih capek karena barusan nyampe dari Jakarta. Ternyata malah langsung mau nganterin ke gendhis..duh..senangnya:)

Nyampe Gendhis ternyata saya udah telat, acara sharing sama owner Gendhis juga udah mulai. Begitu masuk saya langsung ikut nyimak walaupun sempat rada nggak nyambung gitu karena telat dateng. Saya duduk deketnya mak liya yang baru pertema kali ketemu kemarin tapi langsung bisa ngobrol akrab. Acara sharing sama owner Gendhisbag ternyata sangat menarik. Mbak Ferry menceritakan tentang awal mula menjalankan bisnis Gendhisbag yang benar-benar dimulai dari nol.
Serius nyimak sharing dari ownernya Gendhisbag. Foto : Koleksi Mak Ika
Ngomongin soal bisnis sebenernya saya tertarik banget lho buat mencoba dunia bisnis, tapi sayangnya tiap kali nyoba bisnis pasti selalu berakhir nombok..hahaha. Kalo ngikutin pesan dari mbak Ferry pilihlah bisnis yang sesuai hobi, jadi misalnya nggak laku bisa dipakai sendiri karena kita suka. Nah..masalahnya, sayapun juga begitu. Sempat nyoba jualan tas karena memang saya suka koleksi tas. Tapi begitu udah kulakan tas, jadi malas nawarin karena sayang sama tasnya dan pengen dipake sendiri aja...hahaha...bakul tas tapi berdoanya malah semoga tasnya nggak laku biar bisa dipake sendiri....hihihi. Akhirnya yang bete suami, karena duit modal yang dia kasih nggak balik. Sama aja ngasih duit modal buat belanja tas sama istrinya. Ya ada sih beberapa tas yang laku, tapi tas dagangan yang akhirnya saya pake sendiri ada 3 tas. Yang saya kasihin secara cuma-cuma buat ibu, ibu mertua dan kakak saya ada 4 tas...hahaha..dan setelah tas jualan saya habis, kata suami...udah nggak usah kulakan tas lagi!

Haha...ketahuan banget emang saya sama sekali nggak bakat bisnis. Tapi dari sharing dengan mbak Ferryy kemaren di Gendhisbag ada pernyataan menarik yang penting untuk di garis bawahi. Bahwa jadi perempuan itu, meski udah punya suami yang settle secara finansial tetep kudu punya kemampuan untuk menghasilkan uang sendiri. Karena kita nggak pernah tau apa yang akan terjadi ke depan, sehingga jangan menggantungkan soal finansial 100% sama suami. Itu pelajaran moral yang saya dapat kemaren, dan saya sepakat dengan pendapat tersebut.

Dari acara sharing kemarin saya juga dapat ilmu soal bisnis. Bahwa jika kita ingin menjalankan suatu bisnis maka uang yang ada di tangan sebisa mungkin jumlahnya 3 kali lipat dari modal yang dibutuhkan. Dengan demikian jika kita gagal di bisnis pertama kita masih bisa bermanuver untuk mengembangkan bisnis lain yang lebih menguntungkan. Trus khusus untuk bisnis kuliner, jika sampai 3 bulan kita belum BEP itu artinya bisnis makanan kita sulit untuk bisa berkembang dengan sukses sehingga harus diganti dengan jenis makanan lain yang lebih banyak disukai oleh pasar.

Mbak Ferry ownernya Gendhisbag lagi nunjukin tas model terbarunya
Well, setelah sharing-sharing soal tips bisnis, mbak Ferry juga sempat mengenalkan produk baru Gendhisbag yang akan launching di tahun 2015 ini. Temanya jepang - jepang gitu deh, tetep cantik dan lucu tasnya. Asli..sukses bikin saya mupeng. 

Tas natural warna warni dari Gendhisbag (lagi diskon 40%  lho)
tas-tas cantik yang menggoda iman (yang ini diskon 30%)
Tas cantik warna orange itu akhirnya ketemu sama jodohnya :D
Akhirnya gara-gara udah mupeng, begitu acara sharing selesai saya langsung hunting pengen beli tas gendhis yang sangat menggoda iman itu, dan setelah melihat, menimbang dan memutuskan serta dapat masukan dari mak ririe akhirnya saya memutuskan untuk membeli tas natural berbahan dasar mendong ini hehehe....

Pilihan saya jatuh pada tas cantik ini
Tadinya sih pengen beli yang berbahan rotan yang ada warna pinknya, tapi nggak jadi. Akhirnya karena nggak jadi dibeli, tasnya diajakin foto selfie aja deh. Yang motoin sih mak Diba, trus iseng-iseng foto selfienya diikutkan lomba foto #selfiegendhis. Siapa tau menang trus dapat hadiah tas gendhis yang ini. 

Tas cantik yang nggak jadi saya beli
Hahaha...ngarep banget ya, kalo hal itu beneran kejadian berarti tas ini emang jodoh sama saya. Tapi kalo enggak dapat ya udah berarti emang nggak jodoh...hihihihi. Oia..buat yang pengen ikutan lomba foto selfie gendhisbag juga masih bisa lho. Lomba ini digelar pada bulan Januari-Februari 2015 dan foto selfienya harus di outletnya Gendhisbag. Ntar foto selfienya bisa dikirim ke twitter atau instagramnya Gendhisbag dengan hashtag #Selfiegendhis. Tiap minggunya akan dipilih 2 orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah menarik dari Gendhisbag. Yuk..yuk..pada ikutan juga kayak saya ini ^^


Akhirnya setelah puas berfoto-foto dan rumpi-rumpi sama emak KEB di Gendhisbag sayapun harus berpamitan pulang karena udah dijemput suami. Begitu masuk mobil, suami udah senyum-senyum gitu. "Sudah kuduga pasti beli tas" gitu katanya. " iya..aku kan nggak enak pa..udah main ke gendhis masak nggak beli apa-apa" jawab saya ngasih alasan, padahal aslinya emang pengen beli *ketahuan boongnya*. 

Dan hari minggunya sayapun sukses jalan-jalan ke Jogja City Mall sambil nenteng tas baru dari Gendhisbag. Tasnya emang cantik banget bikin penampilan saya jadi makin cantik *minta ditimpuk* 

Jalan-jalan pake tas baru dari Gendhis
Yah...begitulah cerita jalan-jalan cantik ke Gendhisbag kemaren. Nggak nyesel deh ikut kunjungan ke Gendhisbag. Kapan-kapan pengen deh main kesana lagi, soalnya kemaren saya malah belum sempat lihat-lihat sepatu yang di lantai atas karena udah keburu di jemput sama suami. Mungkin radar suami saya udah kerasa, ini istriku nggak bisa ditinggal lama-lama di Gendhisbag. Bisa bahaya kalo nggak segera dijemput. Hahahaha..:b

yuk..belanja ke Gendhisbag

Foto kita nampang di Instagramnya Gendhisbag:)
Seru-seruan with emak KEB di Gendhisbag (Foto : koleksi mak Diba)

Semuanya cantik-cantik dengan dresscode warna pink (Foto :Koleksi Mak Ika)
Oia buat yang pengen berkunjung ke outletnya Gendhisbag untuk belanja-belanja tas naturalnya yang cantik-cantik itu bisa langsung datang aja ke alamat outlet Gendhisbag yang terletak di : Jalan Ringroad Barat, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Sementara buat teman-teman yang berdomisili di luar jogja bisa juga beli online dengan mengunjungi websitenya gendhis di www.gendhisbag.com. Bisa juga kontak via twitter @Gendhisbag atau instagram @Gendhisbag. 

Reactions:

14 komentar:

  1. Mupengg sama tasnya :-) kalo saya di jogja pasti dateng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo datang ke Gendhis lansung pasti bakal makin mupeng:D

      Hapus
  2. Monggo mbak kami tunggu njih, hhehe
    Atau bisa juga belanja lewat online mbak, bisa cek ig di gendhisbags atau di fb gendhis mbak hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah senangnya blogku dikunjungi sama marketing onlinenya Gendhisbag^^ trims mbak

      Hapus
  3. tasnya cantik2 mbak, ambil satu boleh...hahahaha...seru banget ya acaranya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..silahkan mak ambil sesuka hati tapi jangan lupa bayar ya..qiqiqi

      Hapus
  4. Aku gak foto-foto blass. Gak mood soalnya gak ada lamera :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga fotonya kemaren banyakan yang cuma numpang-nampang gitu mak. ga bawa kamera juga, hp juga pas lowbat

      Hapus
  5. Tas e apik mak Ari,jadi pengen minjem, ahay. Tapi bener lho tambah cantik pake tas Gendhis, brpe tu hrganya, gopek lebih yaaa

    BalasHapus
  6. Ciyeeee yang menang lomba selfie :D hahahahaha

    BalasHapus
  7. I Love Your Website, I Would Appreciate It For A Good Read This!!!

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)