Februari 09, 2015

Our Romantic Night at Sindu Kusuma Edupark

Edit Posted by with 23 comments
Malem minggu memang paling enak pergi jalan-jalan sama pasangan. Tapi buat emak beranak satu seperti saya, rasanya udah susah banget kalau pengen pergi berdua saja dengan suami. Kemanapun kami berdua pergi, rasanya seperti ada yang kurang kalau tidak mengajak Tayo ikut serta. Lagipula kalau mau pergi jalan-jalan berdua, Tayo mau dititipin ke siapa? Sehingga jadilah jika kami pengen jalan-jalan, mau nggak mau memang harus selalu pergi bertiga :)

Malem minggu kemaren saya dan suami lagi kangen pengen mengenang masa-masa saat masih berdua saja. Lalu kami berdua merencanakan untuk pergi jalan malem mingguan ke tempat yang romantis. Berhubung perginya nggak mungkin cuma berdua aja, tapi ada anak kecil yang wajib ikut serta sehingga kami mencari tempat jalan-jalan yang punya suasana romantis tapi juga nyaman untuk anak-anak. Hmmm..kira-kira dimana ya?

Sindu Kusuma Edupark
Akhirnya pilihan kami jatuh ke sebuah taman bermain yang punya suasana romantis namun juga menyediakan wahana permainan yang seru dan menyenangkan untuk anak yaitu di Sindu Kusuma Edupark Jogjakarta. Eniwei, tempat ini merupakan tempat hiburan yang masih sangat baru di Jogja, sepertinya juga belum launching. Saat kemarin malem minggu kami bertiga jalan-jalan kesana, pengunjungnya juga masih belum terlalu ramai.

Ferris wheelnya keren
Berkunjung di Sindu Kusuma Edupark ternyata sangat menyenangkan. Begitu sampai di lokasi, kami bertiga langsung dibuat kagum melihat megahnya pemandangan ferris wheel dengan lampu warna-warninya yang begitu indah. Kesan pertama saya, taman ini tampak sangat romantis di malam hari. Sindu Kusuma Edupark ini terletak di  Jl. Magelang KM.3 (Jambon). Jam operasionalnya dari jam 15.30 - 22.00. Jadi jangan datang kesini pagi atau siang hari, dijamin nggak bisa masuk karena masih tutup. Untuk tiket masuk per orang dikenakan biaya sebesar 15.000,- tapi berhubung saya punya kartu diskon maka saya dapat free tiket masuk untuk 10 orang. Kemarin baru kepake buat 3 orang, jadi masih ada sisa free tiket untuk 7 orang lagi. Kartu diskon yang saya miliki ini juga masih berlaku hingga 31 Desember 2015 jadi masih bisa dipakai buat main ke sana lagi kapan-kapan.

Kartu Diskon SKE
Dengan memiliki kartu diskon seperti punya saya ini, saya juga bisa dapat fasilitas diskon pembayaran untuk menikmati berbagai wahana permainan yang ada di sindu kusuma edupark. Ada banyak wahana permainan yang ditawarkan disini seperti ferris wheel, segway, bumper car, carousel, UFO bicycle, flying chair, mini train, electric car, rotary cupcakes dan masih banyak lagi. Saking banyaknya permainan yang tersedia, kami bertiga sampai bingung mau coba yang mana duluan.

UFO bicycle akhirnya jadi pilihan pertama kali untuk dicoba. Saya kurang tau berapa harga normal tiketnya untuk naik wahana ini. Tapi dengan fasilitas kartu diskon yang saya punya,  saya hanya perlu bayar tiketnya 10 ribu saja per orang. Enaknya lagi saya nggak perlu bayar tunai, karena kartu diskon saya udah saya isi deposit sebesar 150ribu rupiah. Jadi kalau pengen naik wahana apa aja tinggal gesek aja kartunya dengan syarat saldo depositnya masih cukup ya..hehehe.

 
nyobain naik UFO bicycle
UFO bicycle, wahana yang enak dilihat tapi nggak enak dinaikin
Ngomong-ngomong berdasarkan pengalaman saya nyoba naik UFO bicycle ini, maka saya nggak merekomendasikannya untuk dicoba. Asli bikin ngos-ngosan en capek banget. Saya dan suami sampe kehabisan napas genjotnya, udah gitu kaki juga jadi gempor. Mungkin hal tersebut juga karena efek berat badan kami bertiga yang sama-sama overweight..wkwkwk...tapi emang mendingan nggak usah naik wahana ini deh daripada nyesel. Menurut saya sih emang nggak ada asiknya sama sekali, cuma dapet capek..qiqiqi.

Si ganteng mau naik mini train
Horee..jadi masinis
Wahana yang kedua kami coba adalah mini train, ini sih favoritnya Tayo banget. Lumayan nggak usah capek-capek genjot..hehehe...kalau buat anak-anak wahana ini pasti nyenengin banget. Abis nyoba mini train, kami nyoba naik electric car. Kalo yang ini harus nyopir sendiri, kayak nyopir mobil golf gitulah rasanya. Tapi ada aturannya kalau misal sampai nabrak dan electric carnya rusak maka kita wajib mengganti biaya perbaikannya..hehehe...makanya nyopirnya ati-ati aja, jangan ngebut ya^^

naik electric car
Selanjutnya, suami saya penasaran pengen nyobain segway. Ini wahana yang cukup mahal harga sewanya. Tapi untungnya saya punya kartu diskon, jadi cuma kena 37.500 per orangnya. Berhubung mahal yang nyoba cukup suami aja deh, saya dan Tayo cukup liat aja..hihi..

Naik Segway tarif normalnya Rp.50.000/orang
Papa nyobain segway
Habis nyoba segway, Tayo pengen naik bumper car. Saya sih nggak tertarik, males pusingnya. Sebenernya saya pengen banget naik ferris wheel, menurut saya ini wahana permainan yang paling romantis di Sindu kusuma Edupark. Suami juga pengen banget nyoba, biar berasa kayak anak-anak muda lagi pacaran gitu..wkwkwk..tapi sayangnya Tayo nggak mau diajak naik ferris wheel. Kata Tayo, "Itu terlalu tinggi ma..aku takut ketinggian". Mau dipaksa juga dia tetep nggak mau, hiks..nggak seru deh kamu, mama sama papa jadi gagal deh pengen pacaran :(

Malah mereka berdua yang asyik pacaran :( *cemburu*
Belum semua wahana sempat dicoba, tiba-tiba udah ada woro-woro kalau tamannya udah mau tutup. Ternyata emang udah hampir jam 10 malem. Dan kami bertiga juga baru ingat kalau ternyata kami belum makan malam, gara-gara saking asyiknya main di Sindu Kusuma Edupark. Ya udah deh, berhubung emang udah malem kami buruan cabut pulang. Sebelum pulang, mampir makan dulu di Hokben dan Tayo masih sempat-sempatnya narsis minta di foto-foto selama di Hokben :))

Tayo narsis
Malem minggu kemaren kami bertiga pulang ke rumah sudah larut malam, sekitar jam 12an baru nyampe rumah. Rasanya tuh beneran kayak habis pulang kencan, Romantis banget :) 

Reactions:

23 komentar:

  1. Xixixi...asyik ya... lain kali Tayo dititipkan aja mak di rumah nenek atau sodara biar benar2 berdua kayak pacaran ama suami..xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya ngg ada sodara yg rumahnya deket mak.klo nitip sm neneknya jg ga enak, karena klo pas udah pulang sekolah en ditinggal kerja udah nitip. Masak malem nitip lagi hehehe

      Hapus
  2. Ufo bicyclenya g rekomend?pdhl kyny seru...tp kl genjot sdri ya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngg rekomennya karena capek genjotnya itu mak. Tp klo berat badannya ngga kayak aku mungkin ngga berat bgt kali..hihihi

      Hapus
  3. Wow...ada tempat rekreasi baru ya di Yogya... Kayaknya tempat itu asyik ya... Terimakasih sdh berbagi info...klu aku ada rejeki je Yigya ntar mau mampir ke tempat ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mak mampir ke jogja, banyak tempat rekreasi seru disini^^

      Hapus
  4. Gimana bisa dapatin kartu disk on gitu? Enak ya dapat diskonnya lumayan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak maya saya dapetnya krn ada yg datang promosi ke kantor. Waktu itu beli voucher diskonnya 75rb trus dituker kartu diskon ini di sindu.ada loket khususnya, mgkn beli kartu diskon di loket khusus itu juga bisa.

      Hapus
  5. waah, lama tidak ke Yogya, ketinggalan info nih
    Jl Magelang sebelah mana ya mba?
    Blognya bangus euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jl. Magelang km.3 mak, daerah jambon. Klo dr arah jogja sebelum jogja city mal nanti ada jalan belok ke kanan masuk aja ngga jauh dr situ lokasinya.

      Hapus
  6. Salam kenal mbak... Tempo hari saya dan keluarga ke ske juga...tapi blm keliatan nuansa edu nya ya? masih bangun sana bangun sini kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mak;) iya sih emang masih ada beberapa pembangunan yg belum selesai tp kmrn pas kesana udah lumayan rapi mak lokasinya

      Hapus
  7. wahhh Yogya tambah keren nih, Insya Allah travelling lagi ahh ke sana...Makasih ya mak sharingnya..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak jogja makin keren tp juga makin macet klo pas liburan^^

      Hapus
  8. Baru tahu ada tempat asyik begini. Persis deh dengan kami mau pergi-pergi romantis tetap nggak bisa berdua, ada si kecil yang nguntit nggak bisa dititip apalagi ditinggal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...samaan ya mak. Tp klo pas bisa pergi berdua gitu malah keingetan terus sm si kecil en pgn buru2 pulang krn ngg tega ninggalinnya^^

      Hapus
  9. Bisa dapet kartu diskon itu gmana caranya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dapetnya krn ada yg datang promosi ke kantor. Waktu itu beli voucher diskonnya 75rb trus dituker kartu diskon ini di sindu.ada loket khususnya, mgkn beli kartu diskon di loket khusus itu juga bisa.

      Hapus
  10. seru banget nih mbak tempatnya, kepengen nih aku,,,,

    BalasHapus
  11. wuih baru bgt nih ya... mdh2an bisa ke jogja lg biar bisa main di sana... UFO bicyclenya seru ih...

    BalasHapus
  12. Keretanya boleh nih, Fatih suka banget ma kereta :)

    BalasHapus
  13. Beli vouchernya ya Mak, kmren sempet ada yg nawarin n penasaran ama wahana baru nya, tp mikir2 cos suami n anak g gitu suka naek2 yg ekstreem, tapi ada kereta biasa juga yaa, jd pgn kesana ahh

    BalasHapus
  14. Jalan Magelang KM 3 tuh sebelum ringroad kah?
    Baru tahu ada Edupark ini di Jogja...

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)