Januari 18, 2015

Ngebolang Seharian di Magelang

Edit Posted by with 3 comments
Kamarin Sabtu akhirnya bisa juga saya ambil cuti yang tertunda sejak akhir tahun 2014 kemarin. Awalnya saya merencanakan untuk pergi ke Blora demi mendatangi acara pernikahan mbak Icha dan mas Dede teman blogger saya. Namun rencana tersebut batal lantaran kondisi kesehatan suami yang kurang fit. Sementara perjalanan ke Blora itu cukup jauh dan suami juga belum paham tentang  medan serta jalur yang harus dilewati untuk menuju kesana, karena memang belum pernah kesana. Dan akhirnya kamipun membatalkan rencana tersebut.

Sabtu pagi akhirnya saya memutuskan untuk pergi senam saja ke sanggar senam eureka. Sudah cukup lama saya nggak olahraga. Jam setengah 8 saya sudah berangkat senam. Satu jam kemudian saya kembali pulang ke rumah dan mendapati anak dan suami saya sudah pada mandi dan keliatan rapi, sedang duduk-duduk di depan TV. "Jadinya kita mau kemana ma?" tanya suami saya tiba-tiba. "Emang bisa nganterin ke Blora?" tanya saya. "Yah..jangan ke Blora..kejauhan ma, yang deket-deket aja deh..papa anterin" Jawab suami saya lagi. "Gimana kalau ke Magelang aja..kan deket tuh pa?" jawab saya menawarkan lokasi yang lebih dekat. "OK, tapi mau ngapain kesana?" tanya suami lagi. "Jalan-jalan sambil ngilangin stres aja" jawab saya. Dan akhirnya kami bertigapun berangkat ke Magelang tanpa tujuan yang jelas.

Perjalanan ke Magelang ternyata cukup lancar, tidak terlalu macet dan sempat turun hujan juga. Sampai di Magelang akhirnya kami memutuskan untuk main ke Taman Wisata Kyai Langgeng. Sudah cukup lama saya nggak berkunjung kesana, Tayo malah belum pernah. Sampai di Kyai Langgeng hujan sudah reda, suasana taman juga cukup sepi pengunjung. Ahh...senangnya kalau sepi begini. 

Setelah beli tiket terusan untuk 3 orang kami segera masuk ke dalam. Tiket terusan ini harganya 20.000/ orang. Keuntungannya saat didalam kita bisa bebas menggunakan wahana permainan yang disediakan secara gratis khusus untuk pemegang tiket terusan. Tapi ada juga wahana tertentu yang tetep harus bayar lagi yaitu yang diluar paket terusan. Memasuki Taman Kyai Langgeng kami langsung disambut dengan hijaunya pemandangan taman yang indah serta udara yang sejuk dan segar. Kalau soal wahana permaian yang disediakan disini sebenarnya tidak terlalu menarik juga, masih lebih bagus wahana yang ada di Kids Fun Jogja. Tapi untuk suasana dan lingkungan di Kyai Langgeng, saya rasa cukup nyaman untuk bersantai demi menghilangkan kejenuhan. Berikut foto-foto selama ngebolang di Kyai Langgeng kemarin :

nangkring di jembatan merah
mejeng di depan Kyai Langgeng Airlines
ini pak pilotnya
ini co-politnya
ini penumpangnya:)
Ada Meraknya juga
Berkeliling taman naik mobil wisata
mungkin patung yang dibelakang itu adalah iconnya Kyai Langgeng???
Mengadu nasib di Magelang sbg tukang becak :D
Mbecak juga dong....bantuin  suami cari nafkah :D

Setelah puas berkeliling di taman Kyai Langgeng, kami bertiga mulai kelaparan. Setelah sholat dhuhur kami bertiga segera melanjutkan perjalanan demi mencari sesuap nasi, tapi bingung juga mau makan dimana? Udara yang dingin bikin saya jadi pengen makan bakso, lalu sayapun googling tentang kuliner bakso enak di Magelang dan nemu info tentang Bakso Mawut. Suami juga setuju untuk menjajal rasa dari Bakso Mawut tersebut. Setelah berputar-putar sebentar karena bingung ngikutin petunjuk dari Google Maps akhirnya sampai juga kami di warung Bakso Mawut. Warungnya ternyata cukup kecil, tapi lumayan bersih. Lokasinya di Jalan Panembahan Senopati magelang, cukup dekat dari Taman Kyai Langgeng dan nggak jauh dari Warung Kupat Tahu yang terkenal di Magelang itu. Tapi saya lagi nggak pengen makan kupat tahu, jadi nggak sempat mampir juga kesana. Warung Bakso Mawut yang kami  kunjungi ini cukup unik, karena nomor mejanya pakai konsep seperti nomor plat nomor kendaraan. Soal rasa baksonya ternyata cukup enak dan seger. Tapi jujur aja, kalau menurut lidah saya sih masih lebih enak Bakso Telkom Jogja. Meski begitu kalau diminta untuk memberi nilai ya saya kasih nilai 7 deh untuk Bakso Mawut Magelang ini..hehe...ini nih tampilan Bakso Mawutnya, nggak mengecewakan kok :)

nomor mejanya unik
 
Bakso Mawut Magelang

Setelah kenyang makan Bakso, kami melanjutkan perjalanan. Suami saya ngajakin mampir ke Artos. Sebenarnya cuma penasaran aja, karena memang belum pernah kesana. Dari luar Mall Artos kelihatan gedee banget. Yah...mungkin kalau di Jogja ini tuh sejenis Amplaz gitu deh. Begitu sampai Artos hujan turun dengan derasnya, kami bertiga segera masuk ke dalam Mall. Ternyata dalemannya standar banget, cuma ada 3 lantai dan kalau dibandingin sama Amplaz yang di Jogja yang memang beda cukup jauh. Gerainya lebih banyak dan lebih lengkap Amplaz Jogja ketimbang Artos. Saya sih nggak beli apa-apa, cuma liat-liat doang. Yang belanja malahan Tayo. Apa coba yang dia beli? jauh-jauh ke Artos dia cuma beli mainan robot transformers yang lagi ada diskon 20%. Selama di Artos yang cukup menarik minat saya adalah acara festival dolanan anak. Di acara ini disediakan permaian dakon, nekeran, engkling, bekelan dan lain-lain. Tayo sempat mencoba main nekeran, dan ternyata dia seneng banget main nekeran.

nyoba main nekeran
 
ayo dolanan nang ARTOS
Naik kereta api..tut..tut..tut...

Capek muter-muter, kami bertiga kemudian istirahat sambil minum-minum di Solaria. Niat awalnya cuma mau minum aja, tapi pas udah duduk jadinya kami bertiga pesen makanan juga. Padahal baru aja makan bakso kok sudah lapar lagi ya..hehehe...Btw Solaria disini juga kelihatan sepi pengunjung, nggak seramai Solaria yang di Jogja. Apa mungkin karena memang bukan pas jam orang pada makan ya..hehe..secara waktu kami makan disitu emang masih jam setengah 4 sore. Sudah bukan waktunya makan siang dan belum waktunya makan malam:)

Solarianya lagi sepi

Chicken Katsu Teriyaki pesenannya Tayo

Chicken Steak Cheesy pesanan saya

Tayo dan belanjaannya
Selesai makan, kamipun memutuskan untuk sholat ashar kemudian segera pulang ke Jogja, karena sepertinya Tayo juga udah capek seharian ngebolang di Magelang. Pas pulang hujan turun makin deres, tapi Alhamdulilah perjalanan lancar dan selamat. Begitu masuk Ringroad Jogja, Tayo udah mulai anteng leyeh-leyeh, keliatan banget kalau dia ngantuk. Akhirnya saking capeknya diapun tertidur pulas dengan sendirinya di kursi belakang berselimutkan sarung si papa ^^

sleep tight my dear......

Alhamdulilah, senangnya bisa jalan-jalan seharian ngebolang di Magelang bersama keluarga tercinta :)

Reactions:

3 komentar:

  1. wih ngebolangnya ajib baget mbak, mau banget foto deket pesawat tuh hehehe

    BalasHapus
  2. anak lucu banget sih maaakk..
    geboyy! hihihiii..

    Ahh pengen jalan2 lagi di sekitar Pulau Jawa jadinya. Kemarin ke Jogja aja berasa singkat banget. Belum semuanya dikunjungin.
    Makasih ya mak info wosata magelangnya :)

    BalasHapus
  3. ngiler mak liat bakso mawutnya :D
    liburan keluarganya keren...semoga bisa kesana juga dengan keluarga :D

    http://www.katalogibu.com/perkembangan-janin/tips-menambah-berat-badan-janin.html

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)