Cara Membuat Signature di Blog

by - January 30, 2015


Sebenernya sudah lama banget saya pengen bikin signature di blog, biar kesannya lebih personal gitu. Tapi dulu saya nggak tau gimana caranya, dan belum punya waktu juga buat googling dan utak-atik blog. Tapi tadi siang entah kenapa kok tiba-tiba niat banget pengen belajar bikin signature di blog. Dan setelah googling saya nemu tutorial yang gampang banget buat diterapkan. Nah, supaya saya juga nggak lupa tentang gimana cara bikin signature tadi dan supaya bisa bermanfaat buat orang lain juga makanya saya juga pengen nulis di blog ini tentang gimana sih caranya bikin signature alias tandatangan di blog kita. Begini caranya sodara-sodara, gampang banget kok ternyata :
  1. Bikin dulu desain signature kita lalu simpan dalam bentuk file PNG. Kalo nggak punya program photoshop di komputer pakai aja program untuk desain signature secara online di Pixlr.com. Kalau sudah selesai bikin desainnya lalu upload desain signature tersebut ke Imageshack.us.
  2. Setelah itu buka blogspot kita di bagian Layout, lalu klik di bagian "Template Designer".
  3. Abis itu klik "Advance" lalu pilih "Add CSS" kemudian copy paste kode HTML di bawah ini :
    .entry-content:after {
    content: url(INSERT-YOUR-IMAGE-URL-HERE);
    margin-left: 200px;
    }
  4. Kalau sudah di copy paste,  yang bagian tulisan INSERT-YOUR-IMAGE-URL-HERE itu dihapus aja lalu diganti dengan link URL signature yang udah kita upload di Imageshack.us tadi. Kita bisa ganti-ganti ukuran yang 200px itu sesuai selera kita. Kalau mau posisi signature kita di tengah atau di pinggir tinggal gonta-ganti aja angka tersebut secara manual sesuai selera kita. Kalau milih 200px itu posisi signaturenya pas ditengah seperti punya saya ini. Kalau udah ketemu posisi yang OK lalu klik "Apply to Blog".
Udah selesai, gampang bangetkan caranya? hehe..selamat mencoba ya^^


You May Also Like

0 comments

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)