September 14, 2014

Menyatu Dalam Biru

Edit Posted by with 8 comments
Tiada pernah aku bahagia
Sebahagia ini oh kasih
Sepertinya ku bermimpi dan hampir tak percaya
Hadapi kenyataan ini.....

Masih inget sama lagu Biru yang jaman dulu dinyanyiin sama Vina Panduwinata itu...hehehe...itu salah satu lagu favorit saya lho..Lagu Biru memang lagu yang fenomenal banget en mengingatkan saya pada memori indah di masa lalu. Sama halnya dengan warna biru.

Lho kenapa kok warna biru juga jadi ikut-ikutan fenomenal? Karena seminggu yang lalu tepatnya pada tanggal 7 September 2014 saya baru saja ikut seru-seruan bareng emak-emak blogger yang cantik-cantik, pinter-pinter, dan  keren-keren dalam acara halal bi halal KEB wilayah Jogja, Solo, Klaten dan Purworejo. Warna Biru jadi dresscode wajib buat emak blogger yang hadir di acara ini. Biar makin seru ditambahin wajib pake kacamata item juga (ini idenya mak nunung).

Lokasi kegiatan halbi KEB jogja ini mengambil tempat di Bumbu Desa yang beralamat di Jl. Kartini No. 8 Sagan Yogyakarta. Jarak lokasi dari rumah saya termasuk cukup jauh. Tapi demi pengen ketemuan sama emak-emak blogger yang friendly itu maka saya pun merayu suami agar mau mengantar saya ke sagan. Sebelumnya saya juga sempat menjemput mak Fenny di Janti terlebih dahulu.

foto minjem dari SINI
Acara halbi kali ini dihadiri oleh cukup banyak emak blogger. Ada mak nunung, mak irul, mak nurul, mak ika, mak ety, mak prima, mak ardiba, mak phie, mak lusi, mak injul, mak fenny, mak lies, mak gesi, mak kachan, mak isti dan siapa lagi ya yang belum kesebut? Semuanya menyatu dalam biru :) menyatu dalam biru itu bukannya mengharu biru lho tapi kompak seru-seruan bareng dalam nuansa warna biru yang syahdu. Walaupun ada emak yang mungkin baru pertama kali ketemuan di acara ini tapi langsung bisa klik and nyambung satu sama lain. Namanya juga sesama blogger pada ketemuan, apa sih yang nggak seru?

Dalam acara halbi KEB kemarin, mak lusi sebagai salah satu makminnya KEB juga sempat menyampaikan program KEB yang saat ini lagi hot banget yaitu KEB Agent of Change. Program ini punya misi untuk mengajak masyarakat untuk sama sama melawan kekerasan seksual pada anak dengan pengetahuan. Sebagai member KEB kami semua di ajak untuk mendownload e-book yang berisi tentang info info terkait tips mencegah terjadinya kekerasan seksual pada anak termasuk bagaimana cara memberi edukasi kesehatan reproduksi secara dini pada anak-anak kita. Btw saya sendiri sudah baca tuntas e-book ini dan isinya memang sangat bermanfaat bagi para orangtua. 

banner ini minjem dari grup fbnya KEB
Dalam sosialisasinya mak lusi menyampaikan bahwa program KEB agent of change ini mengharapkan partisipasi dari para emak blogger untuk menyebarkan e-book yg sudah di download kemudian mengajak diskusi tentang masalah ini pada 2 orang yang dianggap bisa kembali menyebarkan informasi ini pada 2 orang lainnya begitu pula seterusnya. Harapannya program ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat sehingga kasus-kasus kekerasan seksual yang terjadi pada anak-anak bisa segera dicegah dan dihentikan.

Selain sosialisasi dari mak lusi, dalam acara halbi ini juga dibahas tentang rencana kumpul-kumpul rutin KEB Jogja. Mak Ika dan Mak Injul meminta agar para emak mengajukan usulan tentang berapa bulan sekali idealnya pertemuan dilaksanakan dan kegiatan apa yang akan dilakukan. Akhirnya disepakati bahwa pertemuan akan dilaksanakan 3 bulan sekali. Untuk kegiatannya disepakati bahwa pertemuan perdana nanti akan dilakukan kunjungan ke gendhis bag, selanjutnya ke penerbit stiletto, berikutnya lagi wisata kuliner ke Solo dan edukasi ASI Ekskusif bersama AIMI. Wuih...keren-keren ya kegiatannya emak KEB Jogja ini^0^

Setelah puas ngobrol-ngobrol dan makan-makan di bumbu desa nggak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13.00. Itu artinya acara ini juga harus di akhiri, yang namanya emak-emak nggak bisa juga kelamaan nongkrong bareng. Bisa diprotes sama anak dan suami dong kalau sampai lupa waktu. Akhirnya setelah salim-salim dan cipika cipiki dengan emak-emak yang lain kamipun segera pulang ke rumah masing-masing. Etapi namanya bukan emak blogger kalo closingnya nggak ada acara foto-foto en narsis-narsisan dulu sepuasnya. Dan inilah hasil kenarsisan para emak blogger yang fotonya saya culik dari koleksi pribadinya mak gesi, mak diba, mak ety, mak isti dan mak injul karena saya sendiri malah nggak sempat ikut ambil foto sebab terlalu sibuk bergaya minta di foto...hehehe.

foto ini minjem koleksinya mak grace
 
yang ini minjem koleksinya mak Diba

foto ini 100% minjem dari mak Injul

Semoga acara selanjutnya nanti bisa lebih rame ya mak. Dan persahabatan diantara kita juga bisa makin erat dan kompak satu sama lain.

Nyanyi lagi ah...:D

Hingga mampu menghapuskan
Luka goresan cinta 
yang sekian lama sudah menyakitkan....
Kau terangkan gelap mataku 
Kau hilangkan resah hatiku 
Kau hidupkan lagi cintaku 
Yang t'lah beku dan membiru
Reactions:

8 komentar:

  1. ealah...jadi kembali ke era 80 an nih mak lagunya...:D

    Btw, yup semoga semoga tambah kompak, produktif, saling support daaan next event semoga bisa ketemuan lagi ya, mak...:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..jadi nostalgia ya mak. Ameeen :)

      Hapus
  2. Seruuuu ya. Kapan kita ngumpul lagi :D

    BalasHapus
  3. Waaahhh... keren dan seru acaranya.. :)

    BalasHapus
  4. Desember ngumpul lagiii horeee :D

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)