September 29, 2014

Bertemu Shrek, Fiona dan Kai Kai di Macau

Edit Posted by with 6 comments
Andai saja saya dapat rejeki bisa jalan-jalan ke Macau, saya pengen deh bisa ketemu dan foto - foto bareng sama karakter dreamworks kesayangan saya yaitu Shrek dan Fiona. Menurut testimoni dari para wisatawan Macau yang saya baca di TripAdvisor, di Macau kita bisa lho bertemu dengan berbagai karakter dreamworks dari film Shrek, Kungfu Panda dan film Madagaskar melalui atraksi parade yang di gelar di sekitar lantai dasar atrium shoppes di Cotai Central pada jam 3 sore setiap harinya. Atraksi ini berjalan dengan sangat meriah. Setelah pawai selesai, karakter dreamworks tersebut akan berkumpul di paradise garden yang terletak di bawah Holiday Inn Cotai Central dan Conrad Macau Hotel. Disini para pengunjung bisa berpose dengan karakter dreamworks kesayangan masing-masing baik menggunakan kamera, kamera ponsel maupun jasa fotografer yang ada disana. Jika memakai jasa fotografer, foto kita bisa juga dicantumkan di mug dan T-shirt sebagai souvenir pribadi. By the way, acara ini bisa dinikmati secara gratis lho. Namun khusus acara foto-foto yang pakai jasa fotografer itu pastinya bayar dong...

Shreek and Fiona at Sands Cotai Central Macau.( Credits)
 
Dreamworks attraction (credits)
aaaak..fotonya bikin mupeng (credits)
Selain bisa dinikmati secara gratis, atraksi dreamworks ini bisa juga dinikmati secara lebih privat dengan cara memesan kamar dan paket breakfast di salah satu dari tiga hotel di Sands Cotai Central Complex yaitu Holiday Inn Cotai , Conrad atau Sheraton. Sarapan pagi bersama dengan Shrek , Fiona dan teman-temannya di ruang prasmanan ini biasa disebut dengan istilah Shrekfast. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati Shrekfast ini adalah sebesar MOP 238+ untuk dewasa dan MOP 138+ untuk anak-anak.

Shrekfast (Credits)
breakfast with Kungfu panda (Credits)
Shrek dan Fiona merupakan karakter favorit saya sejak dulu. Meski usia saya sudah tidak tergolong usia anak-anak tapi nonton film kartun masih jadi kegemaran saya hingga saat ini. Kenapa saya suka dengan karakter Shrek dan Fiona? Karena pasangan karakter ini wujudnya tuh bener-bener unik dan lucu. Selain itu mereka berdua juga melambangkan suatu hubungan cinta yang tulus, sederhana dan apa adanya. Duh..karakter yang gue banget ituh.

Selain bertemu Shrek dan Fiona, di Macau saya juga ingin bisa bertemu dengan Kai Kai yaitu seekor panda yang bisa ditemui di Giant Panda Pavilion. Pavilion ini terletak di sisi bukit Seac Pai Van Park di Coloane dengan luas 3000 meter persegi. Letaknya memang agak jauh dari pusat kota Macau, namun masih bisa dijangkau dengan bus.  Ngomong-ngomong, bagaimana ceritanya panda bisa sampai ke Macau? Kalau menurut referensi yang saya baca di internet, panda yang ada di Macau ini merupakan hadiah dari pemerintah Cina daratan dalam rangka memperingati ulang tahun reunifikasi Macau dengan China yang ke-10 pada beberapa tahun lalu. Awalnya ada 2 ekor panda yang dipelihara di tempat ini, namanya Kai Kai dan Xin Xin. Namun kabarnya Xin Xin mati karena sakit dan kini hanya tinggal ada Kai Kai sendiri di sana. Wah, kasihan ya Kai Kai. Semoga saya punya kesempatan untuk bisa mengunjunginya paling tidak saya bisa membawakan oleh-oleh sayur rebung buat Kai-Kai. Hmm..tapi kira-kira dia suka nggak ya? Eh..tapi apa istimewanya cuma lihat 1 ekor panda saja? Oh...bagi saya bisa liat panda beneran itu istimewa banget. Karena panda merupakan salah satu binatang terlangka di dunia yang kini keberadaannya hampir punah. Dan binatang ini unyu-unyu banget, dari kecil saya hanya terbiasa memeluk bonekanya saja. Makanya saya pengen deh suatu saat bisa lihat panda beneran. Oya..biaya masuk ke Giant Panda Pavilion ini cukup murah yakni sebesar MOP 10 saja. 
 
Giant Panda Pavilion (Credits)


Xin Xin dan Kai Kai (Credits)
Jauh-jauh ke Macau cuma mau ketemu Shrek, Fiona sama panda aja..serius? Ya enggaklah...itukan cuma baru openingnya aja. Selain pengen ketemu sama mereka bertiga saya juga pengen nyobain makan egg tart portugis yang konon kata Pak Bondan egg tart ini tuh rasanya maknyuuuussss banget. Menurut referensi yang saya baca kita bisa menikmati egg tart terenak di dunia di Lord Stows Bakery yang terletak di Coloane Town Square Macau. Sebenarnya Lord Stows Bakery ini juga buka cabang di Mall The Venetian yang terkenal itu. Tapi katanya sih mengunjungi pusatnya yang terletak di Coloane Town ini akan jadi lebih terasa khas originalnya. Di tempat ini kita bisa menikmati portugis egg tarts yang bener- bener fresh from the oven. Merasakan lembutnya tekstur portugis egg tarts yang lumer di mulut sambil ditemani dengan secangkir teh atau kopi..wow..benar-benar incredibly taste of eggcellent tart!!! Harga egg tarts ini cukup mahal yaitu MOP 9 per piecesnya. Meski sedikit mahal, tapi banyak yang mengaku puas dengan kualitas dan rasanya. Cocok banget jika dibawa pulang sebagai oleh-oleh buat keluarga di rumah. 
Lord Stows Bakery Macau (Credits)
portugese egg tarts (credits)
Eggcellent Tarts ! (Credits)

Ngomongin soal oleh-oleh, di Macau juga ada tempat belanja oleh-oleh yang katanya sih recomended banget. Nama tempatnya adalah Koi Kei Bakery. Ditempat ini kita bisa belanja berbagai macam snack khas Macau yang harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan outlet oleh-oleh yang ada di Venetian Mall. Selain harganya lebih murah, di Koi Kei Bakery ini juga disediakan free sample sehingga sebelum memutuskan untuk beli snack kita bisa mencobanya terlebih dulu secara gratis. Di tempat ini kita bisa belanja berbagai snack khas Macau seperti egg tarts, gingger cookies, almond cookies, beef jerky, phoenix rolls, gingger candy, peanut brittle dan lain-lain semuanya tersedia lengkap di tempat ini. Koi Kei Bakery punya banyak cabang di Macau, dan pusatnya terletak di Calcada Barra, Lau Seng, Macau.

Koi Kei Bakery (Credits)
oleh-olehnya lengkap (Credits)

Nah..kurang apa lagi coba..ketemu Shrek, Fiona sama Kai Kai udah. Nyobain makan portugis egg tarts di Lord Stows Bakery udah. Ngeborong oleh-oleh di Koi Kei Bakery juga udah. Trus masih kurang apa lagi? Eits..masih kurang banyak banget tauu...lagi-lagi yang saya tuliskan di atas itu kan baru openingnya saja. Masih banyak tempat-tempat keren di Macau yang pengen saya kunjungi seperti menikmati wisata sejarah di Historic Centre of Macau di Peninsula, seperti mengunjungi sisa reruntuhan bangunan St. Paul dan Senado Square area yang sudah ditetapkan sebagai World Heritage oleh UNESCO. Reruntuhan St. Paul merupakan tempat yang wajib dikunjungi jika kita jalan-jalan ke Macau. Ibaratnya orang jalan-jalan ke Paris, nggak afdol kalo nggak mengunjungi Menara Eiffel. Sama halnya jika berkunjung ke Macau, nggak afdol juga kalau kita nggak berkunjung ke sisa reruntuhan bangunan St. Paul ini. 

The Ruins of St. Paul Cathedral (Credits)
Selain menikmati wisata sejarah, saya juga ingin mengunjungi Macau Tower Convention and Entertainment Centre yang katanya megah dan tinggi banget itu. Nggak pengen nyobain bungee jumping sih...jujur aja saya takut...palingan saya pengen jalan-jalan sama foto-foto doang buat kenang-kenangan..hehehe..Trus saya juga pengen nonton pertunjukan cirqu de soleil serta menikmati spektakulernya atraksi house of dancing water. Abis itu shopping - shopping sambil nyobain naik gondola ala venesia di The Grand Canal Shop dan masih banyak hal menarik dan seru lainnya yang bisa dilakukan di Macau.
 
Macau Tower : Tempat Bungee Jumping tertinggi di dunia (credits)

The Grand Canal Shoppes (Credits)
Nonton Zaia Cirqu De Soleil (Credits)
House of dancing water (Credits)
Wuih asli deh, semua tempat di Macau memang keren abis. Sepertinya saat ini nggak mungkin kalau semuanya bisa saya tulis disini. Lha wong saya aja belum pernah kesana. Makanya doain aja saya bisa beneran ngerasain serunya jalan-jalan ke Macau, nanti bakalan saya tulis lebih banyak deh review tentang serunya jalan-jalan ke Macau. Inget ya...tulisan ini belum semuanya..ini baru openingnya saja :)

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog WHY MACAU 








Reactions:

6 komentar:

  1. Bagus banget deh artikelnya, saya baca dari awal hingga akhir

    BalasHapus
  2. semoga sukses mak kontesnya dan bis apergi ke macau...kalau saya ke macau pengen pegang pandanya heheh

    BalasHapus
  3. Mak Ari, aku doain menang yah, biar bisa dapet oleh-oleh lagi :p *pamrih* Jiahahahah kidding. Bagus and lengkap tulisan juga fotonya, good luck Momiyo sayang kuuu :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak ges kalo lomba yang ini aku nggak berharap menang kok. beraaat saingannya. cuma ikut partisipasi aja niatnya:)

      Hapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)