Juli 13, 2014

Ngabuburit bareng Emak Blogger Jogja

Edit Posted by with 9 comments
Hai..saya ngeblog lagi, kali ini mau cerita tentang hasil kumpul-kumpul ngabuburit bareng emak blogger Jogja seminggu yang lalu tepatnya tanggal 5 Juli 2014. Sudah lewat seminggu lebih memang, tapi rasanya belum basi juga ya buat di posting.

Berawal dari postingan di grup Facebook KEB tentang woro-woro acara ngabuburit KEB yang diselenggarakan serentak di 3 kota yaitu Jakarta, Bandung dan Jogja. Sebagai member KEB Jogja saya jadi antusias buat ikutan daftar. Untuk acara ngabuburit KEB Jogja kali ini diputuskan mengambil lokasi di rumah mak Ida Nur Laela yang alhamdulilah lokasinya nggak begitu jauh dari rumah saya.

Menjelang hari H acara, saya dapet wa dari mak Ardiba yang berbaik hati menawarkan untuk nyamperin ke rumah saya en berangkat bareng ke rumah mak ida. Wah..tentu saja tawaran itu saya terima dengan senang hati, lagian udah lama juga saya kontak-kontakan sama mak diba tapi belum pernah ketemuan secara langsung. Hehe..akhirnya ada juga kesempatan buat kita untuk ketemuan di acara ngabuburit kali ini.

Akhirnya bisa ketemu juga sama mak Diba
Acara ngabuburit di rumah mak ida ini berjalan cukup seru, ada banyak emak blogger jogja yang turut hadir disini sambil mengajak anak-anaknya yang lucu-lucu. Acara ini makin seru dengan kehadiran emak-emak founder KEB yaitu mak Lusi dan Mak Injul yang ternyata pada bulan Ramadhan ini secara resmi mengumumkan bahwa mereka berdua pindah domisili ke Jogja...Horeee..senangnya..emak blogger jogja jadi makin rame dengan kehadiran emak-emak artis ini :)..Welcome to Jogja ya mak

Selama menunggu waktu buka puasa mak Lusi banyak sharing tentang masalah per-blogging-an yang tentunya makin menambah wawasan emak-emak blogger jogja. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah ramadhan oleh mak Irul dengan mengambil tema tentang pendidikan anak. Dan yang ditunggu-tunggu adalah acara pembagian doorprize. Doorprizenya lumayan banyak bahkan sampai sisa lho..jadi bisa dipastikan bahwa peserta ngabuburit kali ini kebagian doorprize semuanya:)

Doorprizenya banyaaak
Akhirnya waktu buka puasa pun tiba dan menu buka puasanya meriah banget. Masing-masing emak memang diwajibkan untuk membawa menu buka puasa dari rumah masing-masing trus dikumpulin disini dan dimakan bareng-bareng. Walaupun begitu, ternyata mak ida sebagai tuan rumah tetap menyiapkan menu buku puasa berupa es blewah yang segar dan nasi lengkap dengan sayur dan lauk pauknya. Wah...yang namanya emak-emak kalau kumpul dan bawa makanan sudah pasti makannya bakalan berlimpah ruah. Yang seneng tentu saja anak-anaknya juga ya..semuanya jadi makin doyan makan karena bisa makan bareng teman-teman dan bisa milih makanan yang disuka juga. Termasuk Tayo yang sampai minta makan 2 kali..hahaha...

Setelah buka puasa acara dilanjutkan dengan sholat maghrib dan perkenalan antar sesama anggota KEB Jogja. Jujur aja sampai sekarang saya sendiri juga belum bisa hafal nama-nama emak blogger jogja ini. Kalau wajah insyaAllah saya cepet hafal, tapi kalau nama mohon maaf ya saya memang rada lemot soal menghafal nama:)




Begitulah cerita hasil kumpul-kumpul ngabuburit bareng emak blogger Jogja, semoga acara ini bisa semakin mempererat tali silaturahim diantara kita ya mak..dan semoga ke depannya nanti kita semua bisa lebih sering kopdaran lagi.

Reactions:

9 komentar:

  1. wah seru bangetttzzzz,, hihiii nangis deh akyeeeee hukzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang..dirimu udah nggak dijogja lagi ya mak..:(

      Hapus
  2. seneeeng pokeke...nanati syawal ngumpul lagi ya...

    BalasHapus
  3. Senangnya bisa silaturahmi ya mak... salam kenal jg mak ��

    BalasHapus
  4. Aku juga belum hapal semua kok mak nama2nya hehehee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok lagi kalau kopdaran pada pake name tag aja kali ya mak..biar cepet hafal nama-namanya hehe..^^

      Hapus
  5. senangnya bisa menikmati bulan ramadhan bersama keluarga : ), jadi kepengen nih Mak. : )

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)