Mei 11, 2014

Kisah Hp Pertamaku : Berkah Bolos Kuliah

Edit Posted by with 10 comments
Hp pertamaku adalah SonnyEricson T310 lengkap dengan kameranya yang bisa dicopot trus dipasang lagi. Jaman dulu punya hp ini udah paling keren, apalagi aku adalah orang pertama di kost-an yang punya hp berwarna dan ada kameranya. Aku dapet hp ini bukan dari barang second lho, tapi bener-bener dapet dalam kondisi baru dan masih segel. Gaya bangetkan? Yang baca tulisan ini mungkin udah mbatin..”sombong amat sih penulisnya”..qiqiqi....tapi tunggu dulu, aku bisa punya hp ini bukan karena aku tajir atau karena aku anak pejabat lho…bukaaaan..bukan bangeeeet.  Boro-boro tajir, jaman dulu buat makan sehari-sehari selama jadi anak kost aja susah..mana bisa dibilang tajir?


Aku pengen punya hp udah sejak tahun 2000 yaitu awal aku masuk kuliah dan harus kost di semarang. Aku orangnya gampang banget kangen sama ibuku dan pacarku waktu itu. So, hp jadi barang yang sangat aku impikan. Pengeeeen banget beli Hp, tapi bagaimana mungkin? membaca saja aku sulit. Mau minta sama orang tua nggak tega, karena saat itu bapakku lagi sakit dan butuh biaya pengobatan. Sementara setiap bulan orangtuaku juga sudah bersusah payah cari uang buat bayar biaya kuliahku termasuk biaya kost di semarang. Masih ditambah lagi bayar biaya sekolah 2 adikku. Bapakku juga bukan pejabat, tapi hanya seorang guru yang jaman itu belum ada sertifikasi seperti sekarang. Pokoknya hidupku dulu pas-pasaaaaan bangeeeet.


Temen-temen kost ku udah banyak yang punya hp, apalagi teman kuliah di kampus..duuh..tiap hari aku cuma bisa gigit jari melihat teman-temanku pada mainan hp saat istirahat. Sementara kalau aku pas kangen pengen telpon ibu bisanya cuma mangkal di wartel depan kost-an itupun sering ngutang. Kalo pas kangen pacar, bisanya cuma minjem hp teman buat sms pacarku “telpon ke kost dong..kangen nih, tapi lagi nggak punya duit buat ke wartel” (melas banget).


Hingga suatu hari di pertengahan tahun 2002, nggak sengaja aku denger radio. Ada iklan acara IM3 Goes To Campus yang akan diadakan di Auditorium Undip Pleburan. Aku tertarik banget pengen ikutan, karena cuma bayar 10ribu bisa dapat kaos gratis sama goddie bag dari IM3. Aku masih inget waktu itu acaranya hari Jumat, dan sebenarnya aku juga ada kuliah. Tapi aku nekat bolos kuliah demi datang ke acara IM3 ini. Eh..aku juga anak Undip lho, tapi kuliahnya di kampus tembalang. Demi menuju Pleburan ini aku sampe bela-belain turun gunung dan melewati bukit gombel yang terkenal serem itu lho (mendramatisir). Sebenernya niat utamaku pengen dapet kaosnya itu sama berharap siapa tau dapet nasi kotak.


Singkat cerita sampai juga aku di kampus Pleburan (sendirian nggak ngajak temen, soalnya nggak ada yang mau diajak bolos kuliah). Sampe sana aku nggak kenal siapa-siapa, isinya kebanyakan anak dari teknik elektro dan fakultas ekonomi. Seingatku yang dari fakultas kesehatan masyarakat cuma aku thok! (bener2 sebatang kara deh). Tapi aku cuek aja sih..demi pengen dapet kaos dan sebuah nasi kotak yang entah beneran dapet apa nggak. Sebelum acara dimulai aku daftar dulu di meja registrasi, aku dikasih goddie bag oleh mbak-mbak cantik dan kata mbaknya di dalam goodie bag itu ada snack, pulpen, blocknote, kartu perdana IM3, Kaos IM3 dan ada nomor undian yang akan diundi di akhir acara untuk mendapatkan doorprize dari IM3. Waktu itu aku sempat kecewa..yaaahh..ternyata nggak dapat nasi kotak :( tapi nggak apa-apa sih lumayan dapet snack bisa buat sarapan..hiks..aku malah nggak terlalu mikir soal doorprize, hadiahnya apaan aku juga nggak tau.


Acarapun dimulai, ternyata di dalam auditorium pesertanya cukup banyak dan rata-rata cowok. Di acara itu sebenarnya IM3 lagi promosi kartu perdana yang tarifnya lebih murah dibanding operator lain, sangat cocok untuk kantong mahasiswa. Tapi aku cuma bisa melongo sambil menikmati snack, lha wong aku nggak punya Hp. Dapet kartu perdana IM3 gini juga mau buat apa? Ada sih rencana waktu itu kartu perdananya mau aku jual aja, lumayan hasilnya bisa buat beli makan..hihihi.

Hingga akhirnya di penghujung acara tibalah saatnya pengundian doorprize, ada 3 hadiah kalo nggak salah. Saat itulah berkah menghampiriku,  nomer undianku keluar sebagai pemenang hadiah utama yaitu dapet Hp SonnyEricson T310 lengkap dengan kameranya!...Wow rasanya kaget campur seneng. Saat naik panggung buat nerima hadiah, kakiku rasanya lemes saking nggak percayanya. Berasa jadi artis terkenal karena aku langsung dapet tepuk tangan dan cuit..cuit..yang sangat meriah dari cowok2 teknik elektro :b Aku juga sempat difoto-foto, mungkin fotoku masuk koran atau berita nasional kali yaa..(sok penting banget).
Penampakan SE T310 tanpa Kamera  (Credit)

Penampakan Kameranya doang (Credit)

HP Sonny Ericson T310 ini langsung aku bawa pulang ke kost-an. Temen-temen kost pada heboh dan menatap iri ngeliat hpku yang keren itu. Untuk mengobati rasa iri temen2ku mereka aku bagiin kaos, pulpen dan blocknote yang aku dapat dari acara IM3. Langsung deh pada narsis minta difoto2in pake hp. Tapi waktu itu gambarnya nggak sekeren hp kamera jaman sekarang. Gambarnya ngeblur dan ada kotak-kotaknya kecil-kecil gitu..tapi tetep aja keren dan merajai dijamannya. Hp ku ini juga ada gamenya kalo nggak salah inget game skateboard sama golf. Aku paling hobi main game golfnya. Sejak saat itu aku jadi bebas chit chat via Hp dengan teman2 dan pacarku, walaupun seringnya cuma pake 3 detikan. Ngomongnya cepet2an nggak sampe 3 detik biar pulsanya tetep utuh (ini hanya bisa dilakukan oleh sesama pemakai IM3).
SonnyEricson T310 Vs Siemens S35 (Credit)

Hp ini menemaniku selama 2 tahun, di akhir tahun 2004 terpaksa aku harus menjual HP pertamaku ini karena aku ngilangin hp pacarku. Ceritanya aku tukaran hp sama pacarku, trus pas aku lagi jalan-jalan di Sri Ratu yang deket Pasar Johar, aku kecopetan. Yang dicopet sebenarnya hp pacarku yang harganya lebih murah daripada hpku. Sebenernya sih pacarku udah bilang gini “Beib..nggak apa-apa kok hpku ilang, yang penting kamu nggak ilang kan?” So sweet banget deh kaya adegan sinetron gitu...Tapi dasarnya aku juga nggak mau punya hutang sama dia, lalu aku putuskan untuk jual hpku itupun masih nombok , trus di beliin 2 hp second yang harganya sama-sama lebih murah. Akhirnya sesudah bergaya dengan Hp SonnyEricson T310 selama 2 tahun, aku harus mau menerima kenyataan pahit yaitu pake Hp Siemens S35 yang layarnya hitam putih dan bentuknya jadul banget. Tapi nggak apa-apa sih, yang pentingkan fungsinya bukan gayanya..qiqiqi..begitulah kisah hp pertamaku..gimana kisahmu?

*yesss....981 kata* 

http://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html


Reactions:

10 komentar:

  1. Hp-nya keren Mak.
    Tapi pasti berat yaa....hihi
    Aku juga pengen ikutan GAnya, tapi masih cari ide nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mak berat banget saat harus menjual hp itu ...ayo mak ikutan juga:)

      Hapus
  2. mak, kayanya dirimu terlahir di dunia penuh dengan keberuntungan yaaa... di jidatnya sudah tertulis penerima hadiah :-D hahhahaaa

    keren mak.. aku jd panas... tunggu tlisanku yaaa.... kwkkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..aku sering menang TTS sejak jaman SD hihihi...ayo ikutan biar makin panasss

      Hapus
  3. 'Beb..ngga apa kok hapenya ilang, yang penting kamu ngga ilang, kan?'
    ituu....romantis banget hahaha. Semoga Hape SE itu segera menemukan peristirahatannya dengan nyaman ya, Mbak setelah dijual hehehe :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. So sweet banget kan mak..tp sayangnya dia nggak jadi suamiku sekarang..hahaha...

      Hapus
  4. aduuuh ngikik abis...terutama karena berkali-kali mikirin makan gratis ahaha...dasar anak kost ya mak. BTW kereen HP pertama keberuntungan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..maklum mak ida namanya juga anak kost..hihi..makasih ya mak sudah mampir di mari:)

      Hapus
  5. aaaaak itu seru banget dapetin hpnya dulu! gratees!!! tapi enggak bangetnya yg jual hp demi pacar. hahhahha. yah namanya juga masih pacaran ya, apapun kulakukan untukmu, tsaaaaah ;D :D ;D

    makasih ya mak udah ikutan GA-ku :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..iya mak..mehek2 banget ya....demi pacar..qiqi..btw makasih juga ya udah baca tulisanku:))

      Hapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)