April 22, 2014

The Best Family Day Ever

Edit Posted by with No comments
Hari Minggu tanggal 25 Desember 2013 (maaf..udah lama banget ya..udah tahun kemaren tuh, tapi baru kepikiran buat posting sekarang) merupakan hari yang sangat istimewa buat kami sekeluarga. Karena ini adalah kali pertama saya dan suami bisa ikut kegiatan outbond bersama dengan anak lelaki kami tercinta. Kegiatan ini dilaksanakan di Banyu Sumilir Desa Wisata Sorowulan Purwobinangun Pakem Sleman.

Kami berangkat bersama-sama dengan rombongan TKIT TAAT Insan Mulia dengan menggunakan bus. Perjalanan menuju lokasi outbond hanya membutuhkan waktu sekitar 1/2 jam saja. Sepanjang perjalanan Tayo terlihat sangat gembira, karena baru kali ini dia bisa naik bus bersama dengan kedua orangtuanya. Biasanya kalau ada acara piknik naik bus hanya saya yang bisa menemani Tayo. Tapi syukurlah kali ini papanya juga bisa ikut menemani. Saat tiba di lokasi rombongan kami langsung disambut oleh para instruktur outbond yang sudah menunggu sejak subuh (hehe..rajin amat instrukturnya). Kami dipersilahkan untuk transit dulu dan menikmati snack sebagai pengganti sarapan pagi.
Tak berapa lama kemudian instruktur mulai memberi aba-aba agar anak-anak dan para orangtua berkumpul di lapangan. Kedua orangtua diwajibkan untuk ikut mendampingi anak-anaknya outbond. Sebelum kegiatan dimulai, banyak anak-anak menangis karena suasananya sangat ramai. Tapi ternyata Tayo tetap asyik menikmati suasana ramai tersebut tanpa merasa terganggu sedikitpun.
Kegiatan pertama outbond kali ini adalah tracking yaitu jalan-jalan menyusuri sawah, kebun salak dan sungai. Dari awal saya nggak menduga kalau bakal ada acara nyemplung ke dalam sungai, makanya saya sama sekali tidak menyiapkan baju ganti untuk saya dan papanya Tayo. Hanya Tayo saja yang saya bawakan handuk dan baju ganti. Dan ternyata setelah acara dimulai kegiatannya emang full buat ngajakin anak dan orangtuanya bermain air dan kotor-kotoran sepuasnya.
tracking menyusuri sawah dan kebun salak
mencari keong di sungai
foto bersama dulu yuuuk
Kegiatan tracking ini telah memberikan pengalaman yang tak terlupakan buat kami sekeluarga, karena baru kali ini kami bertiga rela nyemplung ke dalam sungai dengan masih memakai sepatu lengkap dengan kaus kaki (hmm..nggak kebayang tuh baunya sepatu dan kaus kaki yang basah bercampur lumpur dan masih tetep harus dipakai seharian karena lupa nggak bawa sendal). Selesai tracking acara dilanjutkan dengan permainan yang tentunya nggak jauh-jauh dari main air dan lumpur.
Saat permainan merangkak di bawah tali, Tayo sempat protes nggak mau ikut. Alasannya karena Tayo nggak mau tangan dan bajunya kotor kena lumpur. Maklum saja selama ini Tayo belum pernah main kotor-kotoran se-ekstrim ini. Tapi karena terus dimotivasi oleh saya dan suami lama-lama Tayo nyerah juga.  Walaupun tetap tidak mau merayap tapi akhirnya Tayo mau "mbrangkang" dan kedua telapak tangannya pun sukses memegang lumpur yang lembek dan cukup bau itu..hihihi
contoh anak yang tidak berani kotor
tapi lama-lama dia berani  juga
Selesai mandi lumpur Tayo sempat panik begitu melihat kedua telapak tangannya jadi penuh lumpur dan bau. Saat mencium bau lumpur di kedua telapak tangannya Tayo sempet beraksi mau muntah, saya pun buru-buru mengajaknya untuk cuci tangan karena kalau dibiarkan saja bisa muntah beneran dia. Kemudian permainan dilanjutkan dengan nyemplung lagi ke dalam air..pokoknya semua harus basah.
tolong jagain aku ya pa...
deg-degan nih pa..jembatannya goyang-goyang
yeay..akhirnya nyebur juga:)
Setelah semua merasakan kotor dan basah, akhirnya selesai juga acara outbond ini. Tinggal menyisakan baju-baju, sepatu dan kaus kaki yang kotor dan bau. Tapi hati terasa senang dan puas. Saat acara makan siang Tayo pun makan dengan lahap, padahal biasanya kalau di rumah makannya nggak selahap itu...hehehe..bener-bener kelaparan dia sepertinya. Setelah bersih-bersih badan dan berkemas, kami serombongan segera melanjutkan perjalanan untuk pulang ke rumah masing-masing. Family Day kali ini memang terasa sangat menyenangkan walaupun begitu tiba di rumah kami bertiga lansung tepar karena kecapekan :D
Its Our Best Family Day Ever ^^
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)