November 06, 2013

Acer Aspire E1-432, Mau Apa Aja Bisaaaa....

Edit Posted by with 12 comments
Bagi saya keberadaan leptop itu sangat penting. Seperti yang sudah saya tuliskan minggu lalu, kalau nggak ada leptop saya bisa mati gaya. Untuk masalah pekerjaan tentunya leptop ini merupakan bagian yang tak terpisahkan. Nggak ada leptop, nggak bisa kerja. Kebiasaan saya nih kalau lagi kerja seperti mengetik laporan atau menyusun anggaran, saya biasa melakukannya sambil memutar musik mp3. Karena hal tersebut bisa bikin otak saya jadi lebih rileks dan nggak stres, dan pekerjaan juga bisa terselesaikan dengan baik karena keseimbangan otak kanan dan kiri jadi lebih terjaga dengan mendengarkan musik. Kerja menggunakan leptop juga bisa lebih memudahkan saya dalam berkonsultasi dengan big bos. Jika ingin konsultasi saya tinggal mengusung laptop saya masuk ke ruangan bos untuk berdiskusi dan minta pencerahan. Disamping itu leptop juga biasa saya gunakan untuk keperluan presentasi. Baik itu presentasi dalam rangka jadi narasumber pelatihan/penyuluhan maupun presentasi dalam acara rapat internal. 
Selain untuk urusan kerja, bagi saya leptop itu juga memiliki fungsi entertainment. Dengan menggunakan leptop saya bisa dengan mudah mendengarkan lagu favorit, nonton film favorit dan juga main game favorit. Apalagi saat sedang berada di rumah, leptop ini juga sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Kebetulan kami sekeluarga memang punya hobi yang sama yaitu main game. Game favorit keluarga saya adalah Candy Crush Saga. Kalau sudah main game memang bisa berjam-jam lamanya karena saking asyiknya. 
Sebelum ngegame menggunakan leptop,awalnya anak saya ini hobinya main game sambil tiduran dengan menggunakan tablet. Tadinya sih saya biarkan, tapi lama-lama kok dia jadi bisa menginstal berbagai macam game sendiri dari play store dan saya jadi agak kewalahan mengontrolnya. Yang paling bikin saya khawatir adalah saat anak saya mulai menemukan game perang...duuh..itu game kok jadi mengajarkan kekerasan sama anak saya. Dia jadi hobi mukulin teman-temannya gara-gara main game itu...secara anak saya memang umurnya belum genap 4 tahun....fiuhh..

Kondisi tersebut kemudian mendorong saya untuk mencarikan game yang punya nilai edukasi untuk anak. Dan sebisa mungkin saya juga berusaha menjauhkan anak saya dari tablet dan game on line..bahaya buat anak seumuran dia. Akhirnya saya membeli sebuah CD Edu Games yang hanya bisa dimainkan dengan menggunakan leptop dan nggak bisa dimainkan dengan menggunakan tablet. Ternyata anak saya sangat suka..sambil main game dia juga bisa belajar dengan cara yang asyik dan menyenangkan. 
gimana nih nge-game pake laptop?
Untuk memainkan CD Edu games ini memang diperlukan laptop yang punya kelengkapan DVD-RW. Walaupun gamenya sudah diinstal ke laptop, tapi setiap akan memainkan game ini kita tetap harus insert lagi CD nya ke dalam DVD Room. Dengan demikian sudah bisa dipastikan saat memainkan game ini, anak saya pasti selalu membutuhkan dampingan dari saya maupun dari suami saya. Sehingga aman, dan kami berdua juga tidak akan kecolongan lagi seperti saat anak saya main game menggunakan tablet.
mesti insert cd game nya dulu
ngegamenya ditemenin mama
Dengan berbagai aktivitas yang saya ceritakan diatas tentunya saya sangat membutuhkan leptop dengan performa yang optimal. Yaitu sebuah leptop yang handal untuk kerja tapi juga tetap asyik jika digunakan bermain game bersama keluarga. Contohnya adalah leptop Acer Aspire E1-432. Leptop ini memang recommended banget buat menunjang aktivitas para ibu muda yang aktif dan highly mobile seperti saya, karena selain didukung performa Intel® Processor di dalamnya, leptop ini juga punya tampilan yang lebih slim dan paling tipis di kelasnya. Walaupun dimensinya 30% lebih tipis, namun leptop Aspire E1-432 ini tetap dilengkapi dengan fitur penting yang sangat saya butuhkan seperti DVD-RW yang sering tidak saya temui pada beberapa leptop edisi slim merk lain.
Acer telah mempersenjatai leptop Aspire E1-432 ini dengan Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell yang merupakan prosesor Intel 4th Gen terbaru. Prosesor ini dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dengan TDP yang berjalan lebih rendah, rasio performance per watt yang ditawarkan prosesor ini mejadi semakin baik. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai laptop ini dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal.Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) saat digunakan untuk memutar konten multimedia (film HD), dan bertahan 3-4 jam jika digunakan untuk menjalankan game. 

Selain itu prosesor Intel Celeron 2955U ini juga sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Leptop ini juga menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang bisa di-upgrade hingga 8GB sehingga bisa lebih optimal digunakan untuk menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game di dalamnya. Jadi makin handal sajakan jika leptop ini digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, browsing, blogging, edit-edit foto dan keperluan desain grafis lainnya. Sebaliknya juga tetap nyaman dan asyik saat digunakan untuk sekedar nonton film dan main game bersama keluarga.

Acer Aspire E1-432 in memang leptop impian saya. Dimensinya yang lebih tipis telah membuat leptop ini jadi semakin ringkas dan ringan jika mau dibawa pergi kemana saja. Daya tahan baterainya juga tinggi sehingga tidak perlu terganggu dengan kerepotan mencari colokan listrik saat sedang sibuk bekerja. Dan saat digunakan bermain game bersama anak dalam waktu yang lama, leptop ini juga tidak cepat panas. Dengan form factor yang digunakan, Acer telah memberikan solusi pendinginan yang memadai, sehingga suhu kerja leptop dapat terjaga dengan baik. Asalkan leptop ini ditempatkan pada permukaan yang rata seperti di atas meja lho.. bukan di atas taplak meja, karpet atau kasur. 

Wuih..emang keren banget nih kalau saya bisa memiliki leptop Acer Aspire E1-432 ini. Featurenya udah lengkap banget tapi harganya juga tetap terjangkau. Mau digunakan buat kerja, presentasi, meeting, online, browsing, blogging, transfer data, nge-game, nonton film, dan lain sebagainya. Pokoknya mau apa saja, semuanya bisaaa aja kalau punya leptop Acer Aspire E1-432 ini.

Reactions:

12 komentar:

  1. Supertayooo... Superkomplet.... Keren! Semoga Notebook Acer bisa bawa keberkahan buat emak2 se-Indonesia!

    BalasHapus
  2. Thx mom sidqi...yup, smoga semua anggota keb bs dapet laptopnya satu-satu...qiqiqi

    BalasHapus
  3. Si ganteng udah jadi gamer cilik :D

    BalasHapus
  4. Mau juga main game sama Adek ganteng..

    BalasHapus
  5. Hehehe.... sama aja ya Mak. Anak dan bapak selalu seneng maen game. Sukseeees :)

    BalasHapus
  6. hmmm...sama mak, abinya sama anak2 hobiiii banget nge game...hadeuh...
    btw, sukses ya mak...:-)

    BalasHapus
  7. Wah, nemu lagi nih emak KEB yang doyak Candy Crush *tosss.. Omong-omong anaknya ganteng amat mak, hehehe...

    Sukses ya, semoga harapannya terkabul nih dapetin notebook super keren ^^

    BalasHapus
  8. emang bahaya mak klo si kecil ngegame dengan internet online tanpa diawasi ...sukses ya mak kontesnya...

    BalasHapus
  9. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
  10. terimakasih mak semua yang sudah berkunjung kesini..sukses juga buat semua ya^^

    BalasHapus
  11. acer e1-432 kl mo tambah ram ribet,mesti merek adata.

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)