Oktober 31, 2013

Makin Tipis, Makin Praktis, Makin Modis

Edit Posted by with 9 comments
Belakangan ini yang tipis-tipis itu selalu identik dengan modis. Hmm..apaan tuh yang tipis-tipis? Hehe..tenang saja bukan baju tipis lho yang mau dibahas..namun lebih ke arah gadget yang tipis saja. Bicara soal gadget tipis, saya jadi ingat dengan teman sekantor saya yang beberapa tahun lalu pernah sangat gigih bertahan untuk tetap menggunakan handphone kesayangannya  yang  berukuran cukup besar. Sebesar HT yang sering dipakai komunikasi oleh pak polisi. Hp teman saya itu selain ukurannya besar, juga dilengkapi dengan antena yang cukup panjang dan kalau berdering suaranya sangat nyaring hingga seisi ruangan kantor  bisa mendengarnya.

Berkali-kali teman saya ini diledekin, “Duh..pak, mbok ya ganti hape toh..itu hp njenengan berisik banget kalau bunyi” bahkan pernah juga ada yang bilang “ Pak itu botol minum apa handphone sih?..kok bentuknya  mirip banget dengan botol minum anak saya yang masih TK” dan masih banyak ledekan yang lebih kejam lagi dilontarkan pada teman sekantor saya ini. Namun dasar cuek, teman saya ini tiap diledek hanya senyum-senyum saja sambil berkata, “ Ini hp bersejarah, saya masih belum ingin ganti. Lagipula kalo memakai hp sebesar ini juga nggak mungkin hilangkan..hehehe..”
Namun suatu hari, tiba-tiba teman saya ini datang ke kantor sambil membawa hp baru yang lebih kecil dan tipis. Kontan saja sekantor jadi heboh, “Lho..pak, botol minumnya mana kok nggak dibawa?ketinggalan ya?” dan dengan enteng lagi-lagi teman saya ini menjawab, “Botol minumnya sudah pensiun bu, kata istri saya sekarang jamannya sudah berubah.Yang tipis lebih modis, makanya saya juga disuruh ganti hp yang lebih tipis sama istri..hehehe”.

Memang benar apa yang dikatakan oleh teman saya tersebut. Saat ini memang jamannya sudah makin maju terutama dalam hal inovasi teknologi. Kalau jaman dulu mungkin gadget seperti handphone,laptop,dan lainnya dibuat dengan lebih menitikberatkan pada fungsinya. Namun lama-kelamaan tuntutan kebutuhan masyarakat yang mulai mempermasalahkan kepraktisan, model yang keren dan trendy telah mendorong munculnya gadget-gadget baru  yang berukuran semakin kecil dan tipis namun tetap tidak mengorbankan kecanggihan featurenya. Sebagai contoh gadget keluaran terbaru yang paling keren di kelasnya saat ini adalah Notebok Acer Aspire E1Slim Series yang tampil 30% lebih tipis jika dibanding dengan laptop konvensional lain yang sekelas. Walaupun tampil lebih tipis, namun notebook ini tetap dilengkapi dengan feature esensial yang diperlukan dari sebuah notebook seperti masih tersedianya DVD-RW, tiga buah port USB, sebuah card reader, satu buah VGA Port untuk keperluan presentasi dan sebuah HDMI port. Selain itu laptop ini juga masih dilengkapi dengan webcame HD yang bisa digunakan untuk streaming , video chatting dan narsis-narsisan gitu.
Laptop saat ini memang sudah jadi kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat. Alasan utamanya karena laptop sangat memudahkan seseorang untuk bisa tetap bekerja walaupun dalam kondisi mobilitas yang tinggi. Dengan adanya laptop maka pekerjaan yang terkait dengan penggunaan perangkat komputer akan jadi semakin mudah untuk dikerjakan kapan saja dan dimana saja. Mau kerja di kantor, mau di bawa pulang kerumah, mau dikerjakan sambil nongkrong di kafe, dikampus atau bahkan mau dibawa bepergian keluar kota atau keluar negeri kalau bawa laptop semuanya pasti beres.  Maka dari itu saat ini laptop juga dituntut untuk bisa tampil lebih tipis dan praktis. Namun tak sekedar tipis saja, tentunya tampilan laptop ini juga harus keren dan modis. Apalagi bagi kalangan wanita seperti saya. Tampil modis dan keren itu penting.

Jaman dulu saat awal kerja, saya juga sudah punya laptop. Laptop pertama saya memang punya ukuran cukup besar. Karena laptopnya besar dan berat, maka terpaksa tiap hari saat ke kantor saya membawanya dengan menggunakan tas ransel.Tidak semua teman kantor membawa laptop seperti saya karena mereka juga mungkin malas harus ke kantor membawa laptop yang besar dan berat.Namun bagi saya laptop itu wajib hukumnya untuk selalu dibawa. Selain untuk kerja disaat istirahat kantor saya juga bisa memanfaatkannya untuk  menulis, ngeblog, online dan sebagainya. Makanya kalau tidak bawa laptop sehari saja rasanya kok saya jadi mati gaya. Karena tiap hari saya yang paling rajin gendong laptop dipunggung,saya sempat dapat julukan sebagai “jin kura-kura” di kantor. Alasannya karena memang penampilan saya jadi mirip dengan jin kura-kura yang ada di film dragonball. 

Pernah juga suatu saat saya sedang ngopi di sebuah kafe dengan teman sambil online memanfaatkan fasilitas wifi yang disediakan. Melihat laptop saya yang berukuran besar, teman saya nyeletuk, “Gede banget sih laptopnya, kenapa nggak bawa CPU aja sekalian, nggak berat apa bawa-bawa laptop segede itu?”..duh..malu juga saya mendengarnya. Memang sih, laptop gede seperti milik saya saat itu rasanya sudah sangat ketinggalan jaman. Udah nggak keren lagi rasanya kalo online pakai laptop sebesar ini..hiks..pengennya keliatan keren kok malah jadi malu.

Sebenarnya keinginan saya sih bisa ganti laptop Acer Aspire E1Slim Series aja. Kalau saya punya laptop ini, saya nggak perlu lagi bawa-bawa tas ransel ke kantor. Cukup dimasukan ke dalam tas wanita kesayangan saya, sudah pasti laptop ini bisa masuk dan saya juga jadi lebih praktis membawanya. Penampilan saya pun juga bisa jadi makin modis. Mau ke kantor, mau jalan-jalan, mau kemana saja pasti jadi lebih mudah dan praktis membawanya karena ukurannya 30% lebih tipis. Selain itu desainnya juga super keren dan laptop Acer Aspire E1-432 ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu piano black dan silky silver. Kalau bisa milih saya lebih suka yang warna Silky Silver, kesannya lebih feminin gitu. Apalagi laptop ini juga punya desain patern bintang-bintang yang dinamakan Starry Swirls yang terletak pada casing dan keyboardnya sehingga jadi menambah kesan elegan dan semakin keren.
Duh kapan ya bisa punya laptop Acer Aspire E1 Slim Series ini? Baru lihat gambarnya saja sudah kelihatan keren banget dan bikin mupeng. Apalagi kalau punya yang aslinya ya. Makanya nih saya niat banget buat ikutan 30 Hari Blog Challenge Bikin Notebook 30% lebih tipis yang diadakan oleh Acer Indonesia dan KEB ini. Siapa tau bisa dapat laptop ini secara gratis sehingga dengan memiliki laptop yang makin tipis, penampilan juga jadi makin modis.
Reactions:

9 komentar:

  1. lucu ada jinnya segala...good luck mak :)

    BalasHapus
  2. qiqiqiq...inget sungoku saya maaakk.hihi
    sukses iyah :)

    BalasHapus
  3. aisshh.. itu tasnya segede tas saya kalo bepergian :D

    BalasHapus
  4. Waaa ada Jin kura-kura, etapi aku pernah bawa pake tas yang kecil langsung rusak lo tasnya bawa notebook no slim, hehee

    BalasHapus
  5. Sukses yah mak dengan notebook slimnya :)

    http://chemistrahmah.com

    BalasHapus
  6. makasih ya mak..sudah pada mampir di sini..:) hihi..jin kura-kura, film favoritku jaman dulu..goodluck jg buat semua

    BalasHapus
  7. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
  8. Ih mak, ada jin kura-kura segala.. Tapi emang kalo gadget gede suka bikin penggunanya jadi kayak kura-kura hahaha...

    Sukses selalu ya mak ^^

    BalasHapus
  9. hahaha, menarik. Mau baca cerita lain? ini dia :)
    http://rimasyiiiip.blogspot.com/2014/04/perluas-jangkauan-kembangkan-wawasan.html

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)