Mei 22, 2013

Jalan-jalan ke Bonbin With Tayo

Edit Posted by with No comments
Alhamdulillah setelah beberapa bulan ini disibukkan dengan banyak pekerjaan dikantor akhirnya bisa juga menemukan waktu yang longgar untuk ambil cuti. Cukup 3 hari saja hanya demi menemani anak lelakiku tercinta yang beberapa minggu terakhir ini sering banget merengek meminta supaya mama nggak usah berangkat kerja. Hiks..sedih memang setiap kali mendengar rengekan Tayo di pagi hari yang merajuk karena nggak mau ditinggal kerja. Andai saja aku punya pilihan, aku tentu akan lebih memilih tinggal di rumah saja bersama Tayo daripada bekerja di kantor. Kenyataannya saat ini memang situasinya belum memungkinkan untuk pensiun dini. Bisa-bisa dapur nggak ngepul kalau aku pensiun, karena kalau hanya mengandalkan gaji papa sementara kebutuhan hidup semakin meningkat memang yang paling masuk akal ya  kami berdua tetap harus bekerja. Mungkin nanti ya kalau mimpi papa untuk jadi pengusaha bisa jadi kenyataan, barulah aku bisa pensiun dini^^

Balik lagi ke masalah cuti tadi, ternyata tingal di rumah bersama anak itu nikmat banget rasanya..Acara masak di pagi hari jadi terasa lebih santai, nggak diburu-buru waktu karena khawatir terlambat masuk kerja. Seharian bisa main dan jalan-jalan sepuasnya sama anak.  Ya hari pertama cuti kali ini aku manfaatkan untuk menemani Tayo jalan-jalan sepuasnya ke kebun binatang, berhubung kebun binatang adalah tempat wisata yang paling dekat sama rumah. Tayo seneng banget di ajakin jalan-jalan ke bonbin. Tiap liat binatang pasti dia nanya, "ma itu binatang apa?" kalau sudah aku jawab, pasti Tayo langsung tanya bahasa Inggrisnya apa?hehe..ini anak walopun baru 3 tahun tapi ternyata niat banget belajar bahasa inggrisnya^^ beneran lho tapi...pas dikandang buaya, Tayo tanya " Kalau buaya bahasa Inggrisnya apa ma?" aku pura-pura mikir.."hmm..apa ya..bentar mama mikir dulu.."tapi belum sempat aku jawab, ternyata tayo malah udah jawab "Ooo..Tayo tahu ma..buaya bahasa inggrisnya Crocodile"..hehehe memang ini anak pinter banget.

Waktu ngelewatin danau buatan, Tayo ngeliat ada rombongan anak-anak TK yang lagi pada rame-rame naik kapal. Ternyata Tayo langsung minta ikutan naik kapal juga..waduuh..padahal aku kan paling takut naik kapal..goyang-goyangnya itu lho bikin deg-degan apalagi nggak ada si papa. Aku bujuk Tayo untuk naik kereta aja muterin kebun binatang, nggak usah naik kapal soalnya mama pusing kalau naik kapal. Tapi ternyata Tayo tetep pengen naik kapal. Tayo  bilang dia pengen kayak Kapten Hook naik kapal bajak laut..duuh..anak-anak emang hayalannya luar biasa. Akhirnya setelah menelpon papa untuk minta dukungan, aku beranikan diri untuk nemenin tayo naik kapal muterin danau buatan. Alhamdulilah ..walaupun sambil deg-degan sepanjang perjalanan aku berhasil nemenin Tayo naik kapal. Begitu turun dari kapal tayo bilang "Ma..tayo mau naik kapal lagi.." *tepok jidat*
Ternyata seru juga jalan-jalan cuma berdua aja sama tayo, kali ini maaf ya papa nggak diajak karena papa kan lagi kerja:)..Setelah puas naik kapal, kami berdua naik kereta mini muterin kebun binatang. Lumayan juga Tayo mau diajak naik kereta sehingga bisa sedikit mengurangi resiko kaki gempor karena jalan seharian. Puas deh jalan-jalan berdua hari ini..besok kita jalan-jalan lagi ya sayang..^^

Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)