April 08, 2013

RESENSI BUKU CERITA DI BALIK NODA -42 KISAH INSPIRASI JIWA-

Edit Posted by with 2 comments

Penulis       : Fira Basuki
Produksi    : KPG ( Kepustakaan Populer Gramedia) bekerjasama dengan Rinso Indonesia
Tahun        : 2013
Halaman    : 248

Noda di baju anak-anak merupakan hal yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari para Ibu. Namun siapa sangka justru di balik noda tersebut tersimpan banyak cerita yang dapat menjadi inspirasi bagi kita karena ternyata ada berbagai kegiatan positif dan kreatif yang telah dilakukan oleh anak-anak kita tanpa mereka pernah merasa khawatir bajunya akan menjadi kotor .

Buku cerita di balik noda ini menghadirkan 42 kisah inspiratif yang kebanyakan berasal dari kisah nyata dalam kehidupan sehari-hari para ibu selama mendampingi anak-anak mereka bergelut dengan noda. Fira Basuki telah menulis ulang cerita tersebut dengan tetap berusaha mempertahankan gaya tulisan dari para penulis aslinya serta dia juga turut menyumbangkan 4 tulisan hasil karyanya sendiri yang tentu saja masih berkaitan dengan noda di baju.

Membaca buku ini bagaikan mendengar curhatan para ibu tentang betapa anak-anak telah mengajarkan banyak hal positif bagi orang dewasa melalui noda yang mereka hasilkan. Diawali dengan cerita Bu Elsi yang galak namun noda di baju telah membuat Bu Elsi berubah menjadi seorang bos yang mau tersenyum. Lalu cerita tentang Sarung Ayah yang dapat membuat terharu bagi siapapun yang membacanya. Ada juga cerita tentang petualangan seru Puspa dan teman-temannya bersama noda dalam kisah Harta Yang Sebenarnya dimana kita bisa mengambil banyak hikmah didalamnya serta masih banyak cerita lainnya yang juga dapat membuat kita tersenyum geli karena membayangkan tingkah lucu anak-anak atau takjub karena melihat betapa noda dapat menjadi bukti dalamnya cinta kasih pada sesama.  Semua tingkah laku anak-anak yang begitu luar biasa tersebut telah tersaji apik dalam rangkaian gaya bahasa sehari-hari sehingga akan sangat mudah bagi kita untuk memahami semua jalan cerita dalam buku ini.

Mungkin banyak juga di antara kita baik ibu rumah tangga, ibu pekerja paruh waktu atau ibu pekerja kantoran yang sering merasa jengkel ketika menemukan baju anak kita kotor belepotan noda. Nah, buku ini memang buku yang sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh semua ibu karena dengan membaca buku ini kita akan mendapatkan banyak inspirasi bahwa sebenarnya baju kotor bagi anak-anak itu hukumnya adalah wajib karena Berani Kotor itu Baik.

Reactions:

2 komentar:

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)