Februari 08, 2013

Super MOM (am I ?) with Super BANK (Of Course Bank Mandiri)

Edit Posted by with 35 comments
I love my mother as the trees love water and sunshine – she helps me grow, prosper, and reach great heights. ~ Adabella Radici

"Ibu mana yang tidak bahagia bila mendengar kalimat tersebut diucapkan oleh anaknya dengan rasa bangga dan tulus atas hasil jerih payah sang ibu untuk mengasuh dan membesarkannya. Berusaha menjadi Super Mom, hal itulah yang selama ini coba saya lakukan untuk bisa menjadi ibu yang terbaik bagi anak saya"

Saya adalah wanita bekerja yang memiliki 1 anak balita yang kini sudah berumur 3 tahun. Suami saya juga bekerja kantoran sama seperti saya dan kami berdua telah sepakat bahwa kami akan menjalani semua aktivitas bekerja di kantor dan mengurus anak kami tanpa jasa asisten rumah tangga. Jujur saja saya memang memilih untuk tetap bekerja demi membantu suami saya dalam memenuhi kebutuhan financial rumah tangga kami.

Menjalani peran sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga tidaklah semudah yang saya bayangkan sebelumnya. Saya harus pandai-pandai membagi waktu antara pekerjaan kantor, pekerjaan rumah dan memberi perhatian untuk anak dan suami saya. Apalagi tanpa bantuan asisten rumah tangga.

Lalu bagaimana saya bisa melakukannya? “You have powers you never dreamed of. You can do things you never thought you could do. There are no limitations in what you can do except the limitations of your own mind.” (Darwin P. Kingsley). Kalimat inilah yang menjadi inspirasi bagi saya untuk selalu yakin bahwa saya bisa melakukan semuanya. Dan ternyata memang hal itu mudah saja karena sebenarnya ini hanyalah masalah manajemen waktu yang baik dan masalah memilih partner yang tepat. 

Untuk urusan pengasuhan anak selama saya dan suami bekerja di kantor, saya memilih untuk menitipkan anak saya di day care. Itu artinya saya harus siap untuk menyiapkan segala kebutuhan anak saya dan mengantarkannya berangkat ke day care jam 7 pagi setiap harinya supaya saya tidak terlambat sampai di kantor. Sore harinya saya baru menjemput anak saya jam 14.30 sesudah pulang kantor. Alhamdulilah anak saya cukup kooperatif dan jarang rewel dalam menjalani aktivitasnya setiap hari.

Untuk urusan cuci baju, bersih-bersih rumah dan memasak masih bisa saya tangani sendiri setiap pagi sebelum berangkat kerja dan sore hari setelah pulang kerja.

Untuk urusan setrika baju, saya serahkan ke laundry langganan saya  sehingga saya tidak perlu capek-capek menyetrika. Lebih menghemat waktu dan energi saya dan pakaian juga tetap rapi dan wangi.

Nah, selama saya menjalani aktivitas kerja di kantor dari jam 7.30 sampa jam 14.30 tentu saja saya tidak bisa bebas pergi atau jalan-jalan sesuka hati saya. Padahal masih banyak sekali urusan rumah tangga lainnya yang perlu saya selesaikan seperti membayar tagihan listrik, telepon,telepon seluler,  TV Kabel, Asuransi dan juga urusan belanja susu anak, belanja bulanan rumah tangga, dan lain-lain. Untuk semua urusan tersebut, untungnya saya punya partner yang tepat yaitu  Bank Mandiri yang selalu siap untuk membantu memudahkan saya  menyelesaikannya.


Salah satu produk layanan dari Bank Mandiri yaitu berupa Mandiri Tabungan telah menjadi partner saya dalam menyelesaikan berbagai urusan pembayaran rutin rumah tangga. Mandiri sms adalah salah satu layanan 24 jam dari bank mandiri dengan salah satu syaratnya harus memiliki Mandiri Tabungan telah memudahkan saya untuk melakukan transaksi pembayaran listrik, telepon, telepon selular, TV kabel, PBB, asuransi dan lain-lain. Saya bisa melakukannya hanya dengan menggunakan ponsel saya. Bahkan sambil meeting pun saya bisa menyelesaikan semua pembayaran tagihan bulanan saya tanpa harus meninggalkan tugas dan pekerjaan di kantor. Untuk bisa memiliki Mandiri Tabungan caranya sangat mudah, hanya dengan setoran awal sebesar 500 ribu rupiah saja kita sudah dapat memiliki tabungan mandiri dan juga dapat menikmati fasilitas 24 jam lainnya yang disediakan bagi nasabah bank mandiri.

Untuk urusan belanja – belanja, kadang saya bisa melakukan saat liburan atau pada hari minggu sambil jalan-jalan bersama anak dan suami, kegiatan inipun jadi terasa lebih praktis dan aman dengan adanya Mandiri Kartu Kredit. Saya jadi tidak perlu repot membawa banyak uang tunai yang akan lebih beresiko bagi saya dan keluarga saya. Dengan menggunakan Mandiri Kartu Kredit saya bisa melakukan pembayaran dengan mudah di merchant - merchant  belanja berlogo visa atau master card yang saat ini sudah banyak tersedia dimana-mana. Selain itu dengan memiliki Mandiri Kartu Kredit saya dan keluarga juga bisa menimati berbagai diskon khusus yang disediakan oleh counter - counter yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Namun tidak setiap hari libur kami selalu bisa pergi. Karena kami tinggal di daerah pinggiran kota sehingga jika harus pergi ke kota membutuhkan waktu cukup lama, belum lagi kalau terjebak macet. Untuk itu saya lebih suka belanja online lewat internet. Sambil mengurus anak di rumah saya bisa belanja susu di toko online langganan saya, hunting baju-baju yang up to date untuk saya, anak dan suami dan transfer pembayarannya pun bisa dengan mudah saya lakukan dengan jasa dari Mandiri Internet.

Bank Mandiri telah menjadi partner setia dalam memudahkan saya menyelesaikan berbagai urusan pembayaran keperluan rumah tangga, namun bukan cuma itu saja yang bisa dilakukan oleh bank Mandiri. Masih banyak layanan lainnya yang sangat menarik dan bermanfaat untuk saya dan keluarga saya. Saat ini saya dan suami telah berhasil memiliki rumah baru dan mobil baru dengan memanfaatkan fasilitas Mandiri KPR. Layanan mandiri KPR yang kami pilih adalah layanan Mandiri KPR duo dimana pemanfaatan dananya dapat kami manfaatkan untuk membeli rumah baru sekaligus mobil baru.  Pengajuan kreditnyapun juga mudah bahkan Bank Mandiri juga menyediakan layanan kredit tanpa agunan atau Mandiri KTA, limit pinjamannya bisa sampai dengan 200 juta dan ada layanan asuransi jiwanya juga.

Rumah baru kami

Senangnya kami punya mobil baru
Setelah memiliki rumah dan mobil baru, saya juga mulai berpikir untuk menabung demi masa depan anak kami. Saya ingin bisa menyekolahnya hingga jenjang pendidikan perguruan tinggi, namun melihat biaya kuliah jaman sekarang yang sudah sangat mahal, saya tidak bisa membayangkan kira-kira berapa biaya kuliah nanti saat anak kami sudah dewasa. Untuk itu saya berencana untuk mulai menabung demi biaya kuliah anak kami melalui layanan Mandiri Tabungan Rencana. Mungkin masih banyak orang yang belum memahami perbedaan antara Mandiri Tabungan dengan Mandiri Tabungan Rencana. Salah satu syarat untuk bisa membuka rekening mandiri tabungan rencana adalah kita harus punya rekening mandiri tabungan terlebih dulu. Jangka waktu untuk menabung di mandiri tabungan rencana yaitu antara 1 – 20 tahun dengan setoran per bulan mulai dari 100ribu rupiah. Cara penyetorannya bisa dengan fasilitas autodebet dari rekening mandiri tabungan yang telah kita miliki. Keuntungan dari mandiri tabungan rencana adalah suku bunganya yang lebih tinggi dan adanya fasilitas asuransi gratis. Manfaat asuransi gratis ini sangat penting, sebagai contoh apabila kita membuka rekening mandiri tabungan rencana untuk anak kita dengan jangka waktu 20 tahun tapi ditengah jalan misalnya orang tua mengalami ketidakmampuan total atau meninggal dunia maka pihak asuransi yang akan meneruskan pembayaran setoran per bulan sampai dengan jangka waktu yang telah ditetapkan di awal sehingga anak tetap terjamin masa depannya.

Nah, komplit banget kan produk-produk layanan dari Bank Mandiri? Saya rasa semua ibu di dunia ini pasti ingin bisa jadi Super Mom untuk anak-anaknya. Dan partner yang paling tepat untuk seorang Super Mom adalah Bank yang Super juga yaitu Bank Mandiri. Bank Mandiri merupakan bank terbesar di Indonesia yang layanannya super komplit dan super mudah sehingga apapun yang kita inginkan semuanya bisa kita wujudkan melalui berbagai produk layanan yang telah disediakan secara lengkap oleh Bank Mandiri. Saya tidak pernah ragu berinvestasi di Bank Mandiri karena Bank Mandiri telah berhasil membuktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan menunjukkan hasil kinerja yang memuaskan, bahkan tercatat hingga Bulan Desember 2011 total aset Bank mandiri telah mencapai Rp. 551,9 triliun. Bank Mandiri juga memiliki jaringan ATM terbesar di Indonesia yaitu terdapat 1.000 unit ATM yang tersebar diseluruh Indonesia sehingga sangat memudahkan bagi seluruh nasabahnya untuk dapat melakukan transaksi perbankan via ATM dimanapun kita berada. Dari segi pelayananpun sudah dijamin pelayanannya ramah dan memuaskan, ini juga telah terbukti dengan prestasi Bank Mandiri yang telah berhasil menjadi Bank terbaik dalam pelayanan selama 4 tahun berturut-turut dan menjadi Bank paling terpercaya di Indonesia. Jadi memang tidak perlu diragukan lagi kalau Bank Mandiri memang pantas saya sebut sebagai Super Bank. Sebenarnya masih banyak sekali layanan Bank Mandiri lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Saya dan suamipun kini juga berencana untuk mulai menabung untuk naik haji dengan membuka rekening Mandiri Tabungan Haji. So..buat anda yang juga tertarik untuk jadi nasabah Bank Mandiri seperti saya dan ingin mendapat informasi lebih lengkap tentang layanan dari Super Bank ini silahkan kunjungi website Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id 

Terkadang saya sering bertanya pada diri saya sendiri, apakah semua yang telah saya lakukan ini sudah bisa menjadikan diri saya pantas disebut sebagai Super Mom? Entahlah, saya juga tidak tahu, namun hingga kini saya merasa sudah cukup puas dengan pencapaian saya. Saya bisa mengaktualisasikan diri saya melalui karir yang saya jalani sekaligus membantu suami mencari nafkah tanpa harus meninggalkan peran utama saya sebagai seorang Ibu. Walaupun harus melalui perjuangan yang cukup berat namun semua tahapan proses tumbuh kembang anak saya masih selalu bisa saya ikuti. Saya tetap bisa bekerja tanpa harus melewatkan momen-momen terindah anak saya seperti senyum pertama, gigi pertama, kata pertama, langkah pertama, hari pertama masuk sekolah, hari ulang tahunnya, dan lain sebagainya. Anak sayapun kini telah tumbuh jadi anak yang sehat, pintar dan tidak kurang perhatian dan kasih sayang. Justru keterbatasan waktu yang kami miliki untuk berkumpul bersama malah menjadikan setiap waktu yang kami lewati menjadi waktu yang sangat berkualitas. Dan ini semua bisa kami nikmati bersama tidak lepas dari jasa Bank Mandiri partner saya.


Bank Mandiri telah menjadi inspirasi bagi keluarga saya dalam mewujudkan keinginan kami. Bicara soal inspirasi saya punya rekomendasi film bagus yang bisa menginspirasi dan memberi semangat buat para wanita untuk terus berjuang dalam memberikan yang terbaik untuk keluarga dan juga karir. Film berjudul I Don’t Know How She Does It yang dibintangi oleh Sarah Jessica Parker layak untuk dijadikan tontonan oleh para ibu.  Dan satu lagi nih,  saya juga punya video keren yang juga bisa menginspirasi kita dan bisa menggambarkan betapa Bank Mandiri memang pantas disebut sebagai Super Bank dan very recomended untuk dijadikan partner bagi para ibu untuk memberikan yang terbaik bagi keluarganya karena apapun yang kita inginkan Bank Mandiri bisa membantu untuk mewujudkannya. Just check this video and enjoy it^^


Alhamdulilah tulisan ini jadi Juara 3 Blog Kontes Mandiri Saja disini :


Reactions:

35 komentar:

  1. Bank Mandiri emang Mantap...Joss Gandhosss

    BalasHapus
  2. eik juga nabung di bank mandiri..ni juga lagi rencana mau ngajuin KPR..thx infonya bermanfaat banget

    BalasHapus
  3. keren reviewnya semoga menang lomba blognya ya

    BalasHapus
  4. amin. makasih banyak ya..salam kenal

    BalasHapus
  5. Good luck yagh bunsay,,, hwaiting^^

    BalasHapus
  6. kereeeeeeeeeen mbak :) kunjungan balik ke blog yaa :)
    ini link punyaku http://un2triwidana.blogspot.com/2013/02/bank-mandiri-ideal-sebagai-penunjang.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. tengjkyu mbak..ok nanti saya berkunjung juga ya^^

      Hapus
  7. kereeennn, good luck ya bunn

    BalasHapus
  8. Bun, ternyata aktivitas kita hampir sama, antara rumah-daycare-kantor :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi..iya toh bun?wah ternyata ketemu juga sama teman yang senasib seperjuangan :)

      Hapus
  9. Wah.aq jd makin ngerti ttg produk2 mandiri stlh membaca tulisanmu. Mandiri KPR DUO Keren bgt kyknya.jd pengen sgera meluncur ke mandiri bwt info lbh lengkap :-)
    thanx ya Arifah bwt info nya
    Sukses terus yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama ika..makasih juga ya udah mampir ke Blog ku:)

      Hapus
  10. Woww Bunda Arifah dan Bank Mandiri sama" hebatnya ....

    BalasHapus
  11. Artikelnya bagus. Menjadi seorang istri dan ibu, perempuan dituntut untuk berpikir cepat & tepat. Termasuk dalam pemilihan provider keuangan. Dan, bersama Bank Mandiri, urusan keuangan jadi mudah. Kita jadi bisa memanfaatkan waktu seoptimal mungkin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mbak :). iya bener banget tuh, berkat jasa Bank Mandiri pemanfaatan waktu kita jadi lebih optimal

      Hapus
  12. Wow..super duper menjadi ibu karir dengan pemilihan bank yang tepat.

    BalasHapus
  13. makasih ya mbak udah mampir ke blog saya..emang Bank Mandiri super duper banget^^

    BalasHapus
  14. Like it mbaaaaaaaaakkkkkkkk...........
    Super sekaliiiiii :-) baguuuuussss banget tulisan dan pengalamannya
    boleh dech mampir ke blog saya http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/02/terima-gaji-plus-plus-dari-bank-mandiri.html
    terimakasih :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks ya mba, iya nanti saya mampir ke blognya ^^

      Hapus
  15. selamat atas juara 3 nya bu salam succes selalu

    BalasHapus
  16. pengalaman yang dikonversei menjadi tulisan utk kontes memang akan mendapat poin plus, ditambah lagi jika gaya penyajiannya enak dan gampang nyampenya ke pembaca..

    selamat.

    BalasHapus
  17. Alhamdulilah...terimakasih informasinya ya..saya malah belum lihat pengumuman pemenangnya^^..*sujud syukur*

    BalasHapus
  18. selamat yah, terus berkarya buat konten terbaik selanjutnya, hebat.
    Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah mbak, telah menang kontesnya walaupun no 3 , yang penting kita harus bersyukur dibandingkan dengn yg tdk menang... kami jga ingin mbak sperti blog mbak yang ramai..ingin jga kami memajukan blog kami, tapi apalah daya..yng bisa kami lakukan hanyalah blogwalking demi blog kami mbak..jika mbk berkanan bloggwalking jga lah ke blog saya yang sangat sederhana ini.. http://iptekblogspot.blogspot.com/ terimakash sebelum nya mbak..

    BalasHapus

Terimakasih Teman-Teman Semua Atas Komentarnya :)